Selasa, 07 Juli 2009

23...my ressurection

heihoo.. gw barusan balik ke semarang hr jumat n' balik lg ke bdg hari senin n' lgs kerja. tingkat cape=10 tapi seneng bgt b'cos ketemu lg sm my whole family + ulg taon hr minggu,5 july kmrn. g ada ulang taon yang lebih menyenangkan daripada ulang taon di rumah bersama seluruh keluarga. jadi siapa bilang ulang taon g pny pacar = disaster?? buat gw, ngerayain ulang taon sama semua keluarga jauh lebih nyenengin. ulang taon gw yg ke-23 ini termasuk spesial banget karena:
  1. gw ulang taon di hari minggu. but why so special??sepesialnya karenaaaaaa... gw berasa mengawali hidup baru gw sebagai wanita berumur 23 taon dengan ibadah di gereja. ga cm itu,, ibadah itu ada perjamuan kudusnya.. jadi berasa Tuhan ngerayain ulg taon gw di gereja dng ngadain perjamuan kudus. i'm very lucky to have You as my God. selaen itu, semua orang gereja jd ngasi slm sm gw.. wedeew.. berasa terkenal gt gw.hehehehehehehe.
  2. keluarga gw ngumpul semua. dari mulai bokap, nyokap, mas gw, ipar gw, ois juga carlo ponakan gw. abis dari gereja kmi pergi makan seafood.. yippppiieeee.. seneng banget gw.
23 taon adalah usia yg udh lumayan matang menurut gw. maksudnya, di umur segini gw rasa udh bukan saatnya buat gw untuk maen2 dengan idup gw. gw harus mulai mikirin sejumlah hal. hal2 yang biasa dipikirin sm orang yg udh dewasa. gw jg pengen punya pikiran yang dewasa. kl gw liat ke belakang sepanjang umur 22 taon gw, banyak banget hal yg Tuhan ijinkan terjadi dlm idup gw dan beberapa di antaranya bikin gw sempet sedih bgt, marah sm Tuhan, protes dan berpikir kl Dia lg benci sm q. tp gw sadar sekarang klo waktu gw berumur 22 taon, adalah waktu Tuhan ngebentuk gw. 5 juli 2009, di gereja, gw nyerahin hidup gw, masa depan gw sepenuhnya di tangan Tuhan. gw g mw egois lagi. gw sadar banget knp kmrn gw berasa susah bgt buat idup. semuanya karena gw berusaha sendiri nulis cerita hidup gw. gw ga sepenuhnya nyerahin pena itu ke tangan Tuhan. gw masi megangin pena itu dan berusaha 'memaksa' Tuhan buat ngikutin mw gw karena kadang gw ngerasa klo Tuhan udh salah pilih jalan. tapi sekarang.. i leave the pen to God's hands.. let Him write the story of my life. and i believe.. He'll write it perfectly..

firman Tuhan yg nyampe ke gw hari itu adalah mazmur 103:1-14. disitu berisi tentang puji2an raja daud. menghitung berkat Tuhan jauh lebih menyenangkan drpd kita selalu ngeliat diri kita sebagai mahkluk menyedihkan dan sendirian. Tuhan selalu ngirim orang2 di sekitar gw sehingga gw g ngerasa sepi sama sekali. dan gw sangat bersyukur buat itu. memang Tuhan g janjiin kita jalan yg mulus dan hidup bahagia terus di dunia. tp Dia janji ngasi kekuatan untuk bisa ngejalani ini semua karena sesuai mazmur 103:14, "Sebab Dia sendiri tahu apa kita, Dia ingat, bahwa kita ini debu" we're no more than just a dust and He always remembers it. ini adalah salah satu ayat favorit gw. sekarang gw ngerasa stronger n' kulit gw berasa thicker. udh nambah pengalaman gw dlm idup. semua penderitaan, kesukaran dan kebahagiaan yg Tuhan kasi adalah sesuatu yg harus gw alami supaya gw jg bisa menguatkan orang lain ketika mereka ngalami hal yg sama kyk gw, sehingga gw bisa berkata seperti rasul paulus, "Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan".

penderitaan dan masalah adalah sesuatu yang harus kita lewati. tapi bahagia itu pilihan. gw ga munafik, gw jg sedih wkt ada mslh tp gw ga mw sedih terlalu lama. sekarang pilihan gw adalah bahagia. ga ada seorangpun di dunia ini yg bisa bikin lo bahagia karena kita semua cm manusia. manusia bisa ngecewain orang lain. kebahagiaan itu berasal dari diri sendiri. walopun ada seribu manusia paling lucu di sekitar lo, kl lo tetep memilih untuk sedih.. lo g bakalan ngerasa seneng kl pilihan lo tetep sedih.

dan pilihan gw saat ini adalah:

"merasa puas dan bahagia dengan hidup gw"

bukan ngerasa puas trus gw g berjuang buat idup tapi ini adalah ungkapan syukur gw ke Tuhan. gw bersyukur buat apa yg Tuhan udh kasi dan ambil dari idup gw dan stop ngomel2 ato tny "knp?" sm Tuhan. it's soooooooo worthless..

inilah titik balik gw.... that's why i call this ressurection. hehe.
cewe yg hobi mengasihani diri sendiri dan gampang terintimidasi sm orang sekitar itu udah mati.
sekarang cm ada, cewe yg berserah sm Tuhan dan hepi ngejalani hidup bersama Tuhan.
this is the new me.

happy birthday...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar