Selasa, 12 Juni 2018

Second Trimester Pregnancy Update

Harusnya blog ini ditulis waktu trimester dua ya, tapi berhubung waktunya g ada, y udah pas udah cuti hamil gede aja. Di trimester kedua kmrn kehamilan gue berjalan semakin enak. ga ada lagi yg namanya pusing, mual, nafsu makan juga udah balik lagi, dan badan lebih seger rasanya. paling waktu 15 minggu ke 16 itu yang seminggu tiap jam 3 sampe setengah 7 malem gw berasa pusing banget sampe cuma bisa tiduran dan dikompres dingin buat ngurangin nyerinya. pernah sekali yg ga ketahan banget, akhirnya minum panadol biru. kata dokternya cuma boleh itu sih. hehe. begitu lepas 16 minggu, eh udah aja ilang πŸ˜… 

Di trimester kedua, pertambahan berat badan gue dibatasi cuma 2 kg per bulan. mayan susah juga tu jagainnya mengingat di kantor suka banyak cemilan lucu yang menggoda sanubari. jadi, y udah diimbangi olahraga aja. mulai 5 bulan si udah boleh yoga hamil. gw biasa olahraga pake youtube aja. ada pilates, yoga, aerobic, barre  + jalan santai 30 menit tiap hari.

gw mulai merasakan gerakan bayi waktu ukuran

Selasa, 19 Desember 2017

First Trimester - Skin care, Sports, Apps, Gentle Birth

Ga kerasa juga tiap minggu liat aplikasi, eh tiba2 udah jalan 14 minggu aja. artinya First Trimester sudah selesaaaaiii!! yaaaayyy!! 😁 

gw pake 4 aplikasi di hp: babycenter, pregnancy+, ovia pregnancy, dan teman bumil. Sejauh ini yg paling enak buat catet2 data kehamilan adalah ovia pregnancy. Klo yg lain sih buat nambah wawasan aja baca2 artikel

dulu awalnya tau hamil tu tanda2nya:

Selasa, 17 Oktober 2017

Program Hamil Iche - PART 2

Hello again..

Kalo anda belom baca part 1, gw sangat menyarankan untuk baca part 1 dulu sebelum part 2. Karena seperti yg gw udah bilang apa yg kita pikirkan itu jauh lebih penting drpd hal-hal yang kita usahakan secara jasmani.

Disini gw akan bahas gmn caranya nyiapin badan supaya kehamilan bs terjadi. Seperti tadi yg gw bilang, ibaratkan badan kita ini tanah. Supaya benih bs tumbuh, kita harus punya tanah yg subur kan? Begitu jg dengan badan kita. Badan kita perlu dipersiapkan supaya benih ini bisa tumbuh. Ibaratnya kalo kita mau nerima berkat dr Tuhan, ya kita harus siapin diri untuk menerimanya. Gw disini bukannya udah ahli tapi gw cm mau sharing hasil baca artikel2 yang super banyak, dikasih tips sana sini, hasil experimen diri sendiri yang membantu gw berhasil untuk hamil. jadi kalo ini emang membantu gw, kenapa ga gw sharing?
semua yang gw sharing disini harus dilakukan dengan rajin dan sungguh2 ya. kalo bahasa inggrisnya itu perseverance. jadi, dilakuin terus menerus walopun susah dan harus nunggu untuk mencapai suatu tujuan.

nah, langkah -langkahnyaaa adalah:

Program Hamil Iche - PART 1

Setelah 5 bulan mencoba, finally, it works!! 😁

Gw nikah emg udh 6 bulan tp emg nunda 1 bulan krn abis vaksin gardacil buat mencegah kanker serviks. Gw udh janji sm Tuhan kalo gw berhasil hamil, gw bakal share gmn prosesnya ke temen2. Tenaaaangg ga ada konten porno disini. Haha. 

Bisa dibilang pengalaman gw belajar sampai hamil adalah perjalanan bagaimana Tuhan menunjukkan kemahakuasaanNya. Tenang ini bukan blog kristen kokπŸ˜„ gw cm mw mengubah pola pikir anda. Apapun agamanya bisa diterapkan.

Gw adalah org yg suka riset ttg hal2 kesehatan. Jd gw riset semua ttg fertility. Gw merasa tau semuanya. Bahkan gw lebih tau drpd temen2 yg promil ke dokter krn dokternya ga jelasin ini itu. Setiap gagal hamil, gw selalu evaluasi bagian mana yg salah. Sampai suatu waktu,

Selasa, 15 Agustus 2017

Cara Mengetahui Ovulasi dan Kehamilan Tanpa Testpack

Gimana judul blog gw? menjanjikan ga kedengerannya? hahahahaha... πŸ˜›
jadi begini ya, Buat anda-anda para wanita yg lagi program hamil, yang selalu galau menjelang waktu menstruasi antara hamil ato ga, info ini bisa membantu anda. bukan termasuk info baru si tapi blom banyak yg tau juga setiap gw share sm temen. 

gw adalah orang yang suka experimen dan riset terutama untuk hal-hal yg berbau anatomi tubuh manusia dan cara kerjanya. walopun gw ini berlatar belakang IT, namun sejujurnyaaaaaaa.. IT itu ga menarik sama sekali buat gw 😭 hahahaha. okay, kembali ke topik utama, jangan curhat!!
Akhir2 ini gw lagi banyak membaca tentang kesuburan, kehamilan dan hal2 seputar itu

Selasa, 25 Juli 2017

I am now

Hai..

It's been a year since my last postπŸ˜…

Udah 3 bulan sejak nikahan gw tanggal 8 April 2017. Kalo ditanya nikah enak apa ga? mm.. ada enaknya, ada ga nya. hehe. semua hal di dunia ini pasti ada pro dan kontra. begitu juga dengan kehidupan pernikahan. pasti ada suka dan duka nya. kalo ga ada dukanya, g mungkin ada orang cerai kan? 😜 Masa honeymoon adalah fase mimpi indah banget deh. Kehidupan yg sebenarnya dimulai sejak pulang dari honeymoon.😝

Bisa dibilang kehidupan gw berubah drastis. Pertama karena status gw skrg adalah seorang istri dan kedua karena sekarang gw tinggal di luar Jakarta. Gw sempet stres banget karena perubahan yg cukup signifikan dr hidup gw. dari yg awalnya deket banget ke kantor cuma 10 menit, sekarang gw harus desek2an di kereta sekitar sejam sampe ke kantor. 2 hari setelah gw naik krl, pulang2 langsung nangis. capek, ga mau ke kantor lagi,dll,dst. perjalanan berangkat dan pulang dr kantor jd sesuatu yg berat buat gw. 2 minggu setelah naik kereta, langsung sakit panas. sesuatu yg udh ga pernah lagi gw rasain. lagi sakit,

Rabu, 29 Juni 2016

Wedding Preparation : Hunting venue

It's been a long time since I wrote my last post. hehe.
I've been so busy as hell till I almost forget that I used to write anything in my blog.
well.. time flies. siapa yg nyangka kalo taun lalu gw lg pusing mikirin sekolah pilates sementara sekarang gw lagi nyiapin buat married :D

yup, I'm going to get married next year :D

gw coba tanya2 sama temen2 tentang persiapan nikah apa aja yg mesti disiapin, mulai darimana dulu, mulainya kapan, dll. Puji Tuhan semua temen gw bantuin ya mungkin karena pd ngerti juga gmn pusingnya nyiapin nikahan. jadi apa dulu ni yg harus disiapin?

Venue.

iya. walopun bnyk yg berpendapat ini dulu atau itu dulu, tapi kalo menurut gw, yg pertama harus disiapin adalah venue. tentuin dulu mau nikahan di rumah atau di gedung, gereja dimana, resepsi dimana, dll. Karena biasanya kalo pesen katering, rias,poto,dll mereka pasti nanya gedungnya dimana untuk ngitung charge yg dikenakan oleh gedung ke mereka, cek rekanan ato ga, dll.

gw sendiri milih untuk nikah di jakarta karena selain mas pacar beserta keluarganya pada disini, di semarang juga ga ada yg ngurusin. gw ga mungkin bolak balik semarang cm buat ngurus kan y? yang ada mah gw tipes. hahaha. ya udahlah di jakarta aja dengan semua kemahalannya.

Selasa, 19 April 2016

Bali.. Final Pilates Module and Ubud

Ga berasa banget dari mei eh tiba2 udah juli aja dan gw harus balik lagi ke bali buat nerusin sekolah pilates. kali ini guru pilatesnya ganti bukan yg kmrn. bu guru asalnya dari afrika selatan dan dia modelnya lebih serem drpd si om australi yg dulu. jadi kita mau g mau 'dipaksa' buat belajar. fiiuhh.. hard time. semakin hard, semakin giatlah gw dlm makan2 n jalan2. nyiahahahahaha. begitu nyampe di bandara, sung capcus ke pantai pandawa. pantai yg gagal dikunjungi gara2 waktu itu lebih milih ke hutan bakau. hehe. pantainya ini ada tebing2nya di kiri kanan trus ada 5 patung pandawa warna putih yg template mukanya cute tp melotot seakan2 nanya,"mana jatah gue?" 
biasanya kan patung gt warna item dr batu trus mukanya cemberut, kalo ini ga sih bentuknya lutchuk. haha. tp sori, gw g sempet potoin. di google banyaklah paling. cari aja.


abis dari pantai pandawa, kuliner terdekat adalah: babi guling pak dobiel. hehehehehe. lokasinya di depan pura. sebenernya si banyak pura2 kecil di sepanjang jalan. jadi disini kita kyk masuk ke perumahan bali yg otentik dimana jalannya kecil dan banyak pura2. really nice. oke back to babi guling. waktu nyampe ke lokasi, di sebelah pak dobiel ini ada kyk warung makan juga tp kyknya

Jumat, 12 Juni 2015

Bali.. jalan2 n makan2nya selain sekolah ^^

oke.. apa dulu ya yg dibahas? mm.. dari pertama aja kali ya. gw nginep di fave hotel seminyak. hotel ini adalah hotel yg letaknya deket sm pilates school gw. tinggal jalan kaki ayjjyaaah,kk. Di deket hotel banyak banget restoran dan club2 diantaranya 3 gay club yaitu dix club, bottoms up.. dan satunya lagi gw lupa. udah cukup homo banget kan namanya? kalo pagi sarapan sama sore2 di kolam renang banyak banget homo2 berkeliaran di area lobby dan restoran. berhubung gw cewek sih ya, ga masalah. aman2 aja. hahaha. jadi bagi pria2 normal, I have warned you. don't blame me if you make a mistake by staying at this hotel. xixixi. siang2 gw nyampe ga tau makan dimana soalnya udh mepet juga sama jadwal. gw putuskan untuk liat2 di sekitar hotel. ternyata harga makanan di seminyak lebih mahal daripada di jakarta. hahahahaha.. *tertawa-dalam-tangis* jadi ya udah di restoran hotel aja. gw pesen garden salad. maklum masi kebawa aura sehat dr jakarta. hehehe. kirain bakalan cepet bikin salad doang, ternyata lama. waktu keluar saladnya, gw baru tau kenapa lama. taraaaaaaa......
udah tau kan kenapa lama? kelamaan hiasnya. hahaha. untung enak sih ini salad. ga mengecewakanlah. harganya 30ribu. malemnya nyobain nasi pedas ibu andhika. kayaknya si ibu ini bukan ibunya andhika pratama sih. tapi ga tau juga. ga sempet dipotoin soalnya bentuknya ga menarik. waktu dimakan, rasanya biasa banget. masih lebih enak warteg di jakarta malah. harganya juga overprice si kalo menurut gw dengan rasa yg begitu aja. cuma sambelnya aja yg pedes walaupun tetep lebih enak sambel bu rudy surabaya. sarapan di hotel fave ini macemnya ga banyak tp lumayan lengkap. rasanya juga lumayan enak dan yg penting buat gw adalah ada buah. ye ye yeeee. siangnya gw bungkus babi guling pak malen yg komplit. buseeett.. langsung membabi aja, mbaknya. ekekek.

Jumat, 29 Mei 2015

Bali... First part completed.

May 24th, 2015

Today is the end of the first session in May. Lanjut lagi nanti bulan July. Well, the class was awesome. Si pak instruktur bule ngomongnya jelas dan all is good. hehe. Temen sekelas gw ada 6, all girls dan baek2 semua. Orang luar ini lebih nice kadang2 drpd mbak2 indonesia yg alisnya ctrl+B, ctrl+U. Bold underlined maksud gw. Itu lhooo alis cewek2 jaman sekarang. hahaha. Temen2 gw yang 6 orang terdiri dari: 2 orang australia, 1 orang england dengan aksen britishnya yg kental, 1 org korea, 1 org rusia dan gw org indonesia sendiri. Mereka ga ada yg dandan lho, jadi gw juga ga dandan. emang cuma di indonesia kali ya orang olahraga tapi make up nya tebel? iya ga sih? atau itu di celfit doang?

Temen2 gw kurus2, gw yg paling gendut. Hahaha. Kayaknya ada baiknya juga kita sbg org Indonesia bergaul sm bule. Selama ini org indo kan kebanyakan kayak jiper begitu ketemu bule. Gw juga gt sih. Hehe. Tp begitu udh ngalamin 4 hari sama bule2 itu, mereka ternyata welcome banget. Mereka juga ga ngetawain kalo kita salah2 ngomong bahasa inggris. Ga kayak org indo. Dasar indon! lah gw juga indon padahal malah ikut ngatain. piye to,mbak? Hahahahaha.. No no bukannya gw ga nasionalis yah, gw cm seneng aja sm cara org bule bersosialisasi. Belajar dan bergaul sm org bule itu. Santai tapi serius. Ga banyak aturan dan birokrasi tapi materi dan tujuannya nyampe.