Rabu, 01 Juli 2020

In the midst of 2020

Hi all,


It's been so long since my last update. As y'all know I'm a working mom of a toddler so you can imagine how busy I am. haha.

Dulu rutinitasku itu bangun jam 4 pagi masak buat bekel anakku di daycare, trus jam 6 mulai siap2. jam 6:30 siap ke kantor. jam 8 an sampe kantor. jam 5 balik, sampe rumah jam 7an. jemput anak di daycare. gitu terus sampe weekend. weekend pun tidak mungkin aku leha2 karena buanyaaak yg perlu disiapin buat weekday.

sebenernya di daycare ada disiapin makan siang, tinggal bayar aja. tapi kakaque, anakku ini banyak sensitivitasnya sama makanan jadi g mungkin dia makan sembarangan. sejak anakku lahir, aku hampir tdk pernah merhatiin lagi kesehatanku. selain aku forever kurang tidur,

aku jg jd g sempet ngurus diriku sendiri. perjalanan pp kantor rumah juga sangat sangat menantang krn harus berjibaku melawan semua komuter yg berburu dengan waktu untuk ke kantor.

setiap hari, sadar atau tanpa sadar, aku berbicara pada Tuhan, bertanya apakah mungkin ini semua bisa diakhiri atau bisakah ini semua dihentikan sebentar. Then He answer...

covid 19..

sejak 9 Maret 2019 sampai hari ini, 1 Juli 2020, aku WFH dari kantor.

It's a blessing in disguise.

Aku bisa punya waktu banyak dengan keluarga. aku bisa ketemu anakku, memantau perkembangannya setiap hari, aku bisa membiasakan dia makan sehat setiap hari.

Bisa ngrayain ulang tahun pernikahan, ulang tahun kami sekeluarga bersama2. walaupun pasti ada berantem2 kecil, kesel2an kecil karena jd sering ketemu 24 jam full tapi yeah it's okay.

Finally, I can breathe. aku bisa mengenali apa yg ga beres di badanku, bisa mulai ngembaliin kebiasaan2 baik yg dulu pernah ada, bisa eksperimen2 sendiri, bisa masak macem2.

It's a blessing in disguise.

walopun kadang ada kalanya lelah juga krn harus kerja dan mikir urusan rumah tangga. awal2 stres tp lama2, I enjoy the rythm

mungkin aku akan memanfaatkan moment ini buat penyembuhan diriku sendiri. tp lagi menguatkan hati buat memulai. hehehe.

no one knows when and how this pandemic will come to the end. 

all we have to do is just survive by taking a good care of ourselves and surrendering our life to God.

May The Good Lord bless us with health, wisdom and peace to endure in this situation.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar