Rabu, 03 Juli 2013

Coba2 Detox - Day 1

gw lagi nyobain diet detox. mm.. just did a little secret experiment before I turn 27. haha. g ada yg tau kalo gw lg diet detox sampe blog ini gw post. malu aja gt y kalo udah ketahuan, taunya gatol di tengah jalan. pasti bakalan abis gw diledekin minimal 1 kantor. latar belakangnya si ada beberapa antara lain: 
  1. yang pertama: kemaren2 kan abis puasa 21 hari trus pengen lanjutin detox biar sekalian sehat.
  2. yang kedua   : akhir2 ini lagi banyak pesta jadi yg dimakan lbh banyak g jelasnya drpd yg jelas.
  3. yang ketiga   : pengen bikin indra perasa gw tajem lg. tujuannya biar gw peka wkt makan makanan yg terlalu asin, manis, pedes, dll. 
yah syukur2 bisa sekalian turut berat badan. ahahahaha. gw ini termasuk gampang gendut sik jadi yah selalu on a diet. berbahagialah anda2 wanita kurus yg makan banyak kaga gendut2. It sucks but I have to admit that I've been working so hard to keep this shape. T_T oke2, g usah mengharu biru. detox ini sbnrnya agak2 berat dijalanin mengingat gw suka banget sama roti, produk susu, kripik.. tapi sudahlaaahhh.. anggep aja lagi puasa makan begitu2an. setelah gw gugling kesana kemari, ada beberapa artikel yang bilang kalo diet detox ini sbnrnya g usah dilakuin karena tubuh kita udh punya mekanisme detoxnya sendiri. kalopun mau tetep dilakuin, sebaiknya g terlalu lama soalnya kalo kelamaan bisa bahaya. gw juga kaga mau si kalo kelamaan. haha. akhirnya gw pilih diet detox 7 hari!!!! selama ngelakuin diet ini, cm boleh minum air putih kecuali emang lg ada menu minuman lain. oke sip mari kita lakukan!!

menu hari pertama gw adalah: buah2an. buahnya bole apa aja kecuali buah yg tinggi kalori kayak pisang sama duren. buah berkalori tinggi ini ibarat buah terlarang di taman Eden. dimakan ibu mati, tidak dimakan bapak mati. ini buah taman eden ato buah simalakama sebenernya? ah sudahlah. klo bisa si, pilih buah yg banyak air+seratnya. tujuannya tak lain dan tak bukan adalah biar cepet kenyang. hahaha.. ga tau ding itu tadi gw ngarang. blender bole, dimakan gt aja jg bole. cuma bikin jus nya juga ga bole pake gula apalagi ditambah susu sama coklat. jadi jangan minum jus buavita dengan alasan rempong. alami aj-jaahh. gw liat di kulkas masi punya apel 1, kesemek 4. gw kmrn2 emang lagi borong kesemek. bisa dibilang kesemek ini kayak love at the first sight gt de. ceritanya waktu itu gw lg beli rujak campur di tukang buah. seperti halnya rujak campur lainnya, kita bakal dapet buah apapun tergantung kemurahan hati, keikhlasan, dan tingkat ke-sampai-an tangan si mang2 tukang rujak dalam meraih buah2an di gerobak kacanya. sampe di kantor, gw buka, dan menemukan sosok buah aneh. waktu gw rasain, ternyata endeeuuss cyint. teksturnya itu kaya sawo. cuma sawo kan lembek2 tak berdaya gt ye, kalo kesemek ini kokoh, gagah perkasa walo getahnya banyak. jadi harus dicuci dulu pake aer garem kalo abis dikupas. yang nyenengin lagi, kesemek ini bisa nurunin kolestrol jugaaakk. aahhh enak bener obat kolestrol kalo kayak begini. ini kenapa jd cerita kesemek si?

oke kita lanjutkan, berhubung hari ini gw lg mengikuti jejak para leluhur primata dengan makan buah2an. gw sarapan pake apel yg 1 biji tadi. kesemeknya buat cemilan sepanjang hari. makan siang+malem gw beli buah potong di mang2 tukang rujak tanpa garem sama sambel rujaknya. si ibu, yang merupakan istri si tukang rujak yang punya panggilan sayang "dek" ini, tetep keukeh ngasi garem sama sambel ke gw walopun udah ditolak2. akhirnya setelah melalui perdebatan sengit, ibu itu menyerah seraya berkata, "asem dong mbak kalo g pake garem sama sambel." sambil nyerahin kresek. ya biarin aja sik bu orang saya yg makan. hadeuh.. benar2 rempong. btw, kok bisa tau panggilannya "dek"? hahahaha.. gw suka denger kalo si mang2 nyuruh si ibu buat ngasi kembalian. jadi sebenernya ini adeknya apa istrinya yak? kok "dek"? haduh.. jadi gosip gini gw. dah lah lanjut aja cerita apa tadi. oia, diet hari pertama ini berlangsung dengan aman dan sentosa. 

lemes si ga tapi efeknya adalah: gw jadi g mau liat buah2an.. pergiiiii kaliaaaaannn buaaah2aaaaannn... muuaaaakkkk gueeeeeehhhh liaaaaaatt elooooo!!! aaaaaaaarrrgghh!!!! *diteriakkan-dengan-sapu-teracung-keatas* selaen efek bosen liat buah, ada juga efek yang disebut overicus beseritism dimana penderitanya menderita kebelet pipis yang terjadi berulang kali gara2 minumnya emang harus banyak. minimal 2 literlah, bro sist yang berbahagia.  

semoga bisa lulus 7 hari dengan selamat yuaaa,kk. wismilak!!  :)

1 komentar:

  1. Hi Iche how r u ? greetings from the first organic cold pressed vegetable & fruit juice in Jakarta, Indonesia - www.kenkoorganic.com - natural detox

    BalasHapus