Kamis, 04 Juli 2013

Coba2 Detox - The Result

gw tau deee pasti cewe2 pada pengen tau hasil dari iseng2 berhadiah gw ini. oke de gw kasi tau ye kalo menurut tutorial orang yang nyobain ini dy turun 4 kilo, gw si cuma 2 kilo. yah kebetulan gw emang ga mau turun banyak2 daripada bentuk gw kayak bocah anoreksia. hahaha. emang niat gw cuma mau turun segini si, lagian gw kan g tau ini orang yg gw ikutin itu termasuk obesitas ato ga, tinggi badannya brp, kegiatannya apa, trus takaran detoxnya dy gmn soalnya gw aja detox tapi masi suka beli sayur mateng di warteg. hahaha. soalnya yah, semakin jauh berat badan seseorang dari berat ideal, semakin gampang buat turun beratnya. kalo udah masuk berat ideal apalagi berat badan nyaman, ah udah de susah. sebenernya detox ini termasuk diet semu. gw ga percaya sama diet yang cepet turun berat badan dlm waktu singkat. badan kita ini sebenernya ada 3 komponen: otot, lemak sama air. untuk ngebakar 1/2 kg lemak itu butuh 3500 kalori.
kalo berat badan kita turunnya cepet dalam seminggu, yang ilang itu paling cuma kelebihan air sama otot. jadi, waktu kita mulai ngurangin makan+berlaper2 ria demi diet, badan kita bakal ngira kita lagi kekurangan makanan, jadi harus hemat2 energi. langkah pertama yang dilakukan adalah nurunin metabolisme. akibatnya kita jadi g lancar boker. yang kedua, badan kita bakal ngambil protein untuk dibikin jadi energi. protein ini ambilnya dari otot. jadi de nyusut. hahaha.. tenang2.. ini sumbernya terpercaya kok bukan karangan gw. kalo g sanggup 3500 kalori langsung, ya bagi aja 7 hari. banyak kok contoh kegiatan yg setara 500 kalori. gugling aja. ehehehe.

setelah gw review, lemak gw berkurang 1 persen tapi otot gw juga berkurang T_T ngukurnya darimana sik? nih dari sini.diet itu ga semata2 liat timbangan doang, tapi juga ukuran lingkar2 badan. dengan berat badan yang sama, gw pernah lebih kecil dari ukuran gw sekarang karena otot gw lebih banyak daripada lemak. jd penurunan berat badan yang paling aman ya sbnrnya sekitar 1/2 - 1 kg seminggu. kalo yg turun cuma air sama otot, dlm waktu singkat, lo bakal gendut lagi. mungkin malah lebih. jadi mending ukur dulu berat badan + semua lingkar di badan. lingkar badan aja, g usah lingkar khatulistiwa juga diukur. kelamaan tar. hari ini gw beneran ga pengen makan yg ga sehat lagi. malah pengen makan buah sama sayur2an lagi. hahaha. jadi pengen food combining,de. hmm.. hmm.. tar de gw menimba ilmu food combining dulu di gunung salak. kan mau diet, jadi ya gunungnya harus gunung buah2an. hahaha.. g ada hubungannya -__-!! namun demikian, waktu gw td liat daftar persediaan lumbung gw di kosan, ada indomi gw yg udh mw expired. ya udah de terpaksa buat makan siang T_T tentunya ditambah sayuran sama telor. hehehe.

yang mau ngikut2 diet ini boleh aja, mau nanya2 boleh cm kalo mw dilanjutin kasi jeda kira2 seminggu de. lumayan bisa ngubah pola makan. jangan mager juga waktu diet. kmrn gw detox 7 hari, olahraganya 5x masing2 1 jam. jangan olahraga berat. ringan2 aja misal jalan kaki, jogging biasa, yoga, pilates. yah gitu2 aja. menurut artikel si olahraga itu minimal 150 menit seminggu. jadi yah atur2 aja waktunya. kalo disuruh ngulang lagi buat detox, mm.. jujur aja ni ye.. ga maoooo.. wkwkwk. gw skrg mw nambah otot aja de buat ganti kmrn yg ilang. trus si neural2 hypotension itu gimana? gone!! hahaha.

yang mau nyoba, gutlak yooo!!!!

2 komentar:

  1. Waaa... Makasih banyak untuk laporan detox-nya, Mbak Iche. Kl orang2 udah nyobain detox bertahun2 yang lalu, saya baru mau coba. Hehe...

    BalasHapus