Jumat, 03 April 2009

jobseeker experience

hai..hai..hai...lama bet ga di-update ni blog..huaaaahhh...i kinda' miss this thing so much....my blog...akhirnya gw punya inet lagi di kosan setelah sekian lama puasa dari peradaban dan sekarang dengan senang hati gw bilang....gw kembali online......hohohoho....setelah sidang, banyak bgt pertanyaan yang begitu mengusik sanubari gw hingga merasuk ke dalam sukma...jiaaahh bahasanya..pertanyaan itu adalah "kerja dimana neh??"..so, gw putuskan buat ngelamar2 kerja. perusahaan pertama yang beruntung gw lamar adalah (emang iya gt??)..trans tv. gw ikut recruitment tes nya bareng ma shinta,temen kosan gw yang baru. tahap 1 adalah tes pengetahuan umum n' bahasa inggris...english okelah..pengetahuan umum??doooh..mati gw..pengen banget gigit yang buat soal haeeehmm..tp sodara2,,ga tw gmn,,,gw lulus...hoo??gw aja ampe melongo liatnya...ga p'caya bgt..miracle lah.tahap 2 adalah psikotes..gw ngelaluin dengan senang hati..kali ini, jadwal tes gw ma shinta beda..so,gw berangkat dengan dianter ma si pacar gw. nyampe disana,,gw tes dengan hati gembira.dan gw pun lulus disini..trus besoknya lgs disuruh wawancara jam 11 siang..kali ni gw dateng sendiri..sinta jam 4, si pacar lagi sibuk..jadi gw ngangkot sendiri dengan aduhai..menurut jadwal, gw harusnya wawancara jam 11 but bukan butt..gw baru dipanggil jam 2 sore..sompret sesompret-sompretnya lah..cape bgt gw nungguin cuma buat wawancara sm hrd 10 menit. abis itu gw wawancara user ama bagian produksi. disitu, gw diwawancara sm bapak2 sambil ngerokok..dy nya yg ngerokok bukan gw...udah asepnya kemana2, yang ditanyain entahlah...huaah gw makin pusing...gw jadi berasa kayak maling yang lagi diinterogasi sama polisi..biasanya si polisi bakal nanya dengan asap rokok kemana2 biar si maling cepet ngaku..untung aja ga pake lampu cuma 1 yang diarahin ke muka gw,,kl iya,,gileee udah mirip banget tuh..yang kedua,,gw ikutan recruitment tes yg gw ga tw sebenernya ni perusahaan ngapain.yg gw tw dr penjelasan the om2 there adalah perusahaan finance gt. gw ma sinta pun dateng kesana. nyampe disana, kami lgs psikotes..dan setelah psikotes br diterangin perusahaannya.ternyata itu adalah perusahaan pialang saham gt..pusing gw ngedengerin berbagai macem istilah ekonomi yg gw emg bener2 teu ngartos euy....gw sengaja masuk ipa biar ga ketemu ma barang ginian eeeh malah dy nerangin panjang lebar ke gw...hiyaaaaa...pengen muntah..orang2 yang ada disitu, dibagi jadi beberapa grup yang dipisah2 n' kayaknya diterima semua..gw udah mulai curiga..my feeling is not deliciouslah..wakakakakakakak...waktu training,bapak2 pertama yang nerangin ke kite2 ni..pake gelang model gelang cewek..oow..gw udh mulai ilfil...muncullah bapak2 satu lagi dengan pacar yang udah tinggal setengah nempel di kukunya..and u know what??the pacar is berwarna orange...ohhhh my goshhhhh..mati aja daaah..pusing gw..perusahaan apakah ni kok isinya bencong2??..gw masuk ke suatu ruangan ber-25an and langsung disuruh masuk besoknya.gw bingung bgt and cm share ma sinta n' si pacar...akhirnya kami sepakat nyoba dulu 1 hari gmn...setelah gw coba..eng ing eng...gw ga betah sedetikpun disana...wahahahahahahahaha...ternyata hari itu ada meeting buat komisi..n' gw liat cowok2 disana pada metrosexual..ooh tidaaaaakkkk...ga mungkin gw ada di dalam jaringan bencong and metrosexual kayak gini....di perusahaan itu,,sistemnya cari nasabah...gw belon dapet gaji sebelon dapet nasabah..itu juga cuma 1 juta..yang laennya tambahan komisi..idiiiih males banget. sopir tante gw aja gajinya 2 jeti ms gw yang tukang insinyur 1 jt..so i'm sorry goodbye aja deeh..gw dengan resmi kabur..ya biar aja orang gw jg ga ada ikatan kontrak apa2...gw rabu kemaren tes di perusahaan laen. karena di jakarta, gw ma sinta berangkat pagi2 n' nyampe disana jam setengah 9 pagi padahal tes nya jam 10. disana bapaknya buka laptop n' muter lagu..lagu pertama oppie-single happy...well,okay...lagu kedua aura kasih-asmara...oh noo...disaster gw harus dengerin suaranya mahkluk itu sebelon tes.ogah gw....tp g lama kemudian,kedengeran senandung the bapak..hiyaaaaaaaa......gubrak daah...gw ma sinta cm bisa senyum2...and the bapak tobat dan tidak mw mengulangi lagi...hehe..tapii...dilanjutin oleh cowok di sebelah si sinta....jiaaaahh nyambung...hadoow...payah deh...tes yg gw jalani adalah tes skill..dan soalnya mirip banget ma model soal uts rpl gw dulu..hiyaaaa,,,,,banyak bet..tapi ya emang itu semua harus dijalanin biar bs dapet kerja.okay..itu dy pengalaman gw jd jobseeker..tar kalo ada pengalaman lagi gw share lageee...
doain gw yaah biar cepet dapet kerja....
wismilak...
bye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar