Jumat, 05 Juni 2009

analisa rute angkot bandung dengan menggunakan algoritma djikstra

wehehehehehe..kl kalian smua ngira gw bakal nulis artikel science disini,buruan tutup tab lo yg dipake buat artikel ini karena emg gw ga niat bikin artikel science disini. yg mw gw bilang adalah..kl ada org yg bikin penelitian kayak gini,orang itu salah banget. algoritma djikstra bisa diterapin kalo kita naek motor ato mobil sendiri BUT NOT ANGKOT!!!kenapa gw bisa ngambil kesimpulan kayak gini??berikut analisa gw: seperti yang kita ketahui(kalo belon tau,y naseeeebbb)..algoritma djikstra adalah algoritma untuk mencari rute terpendek dari suatu tempat ke tempat lain.jangan minta gw jelasin caranya.pokoknya jangan. bukan karena gw g bisa,tapiii.gw males..wkwkwkwkwkwkwwkkwkwkwkwkwkwk.kl pada mw tw silahkan ambil mata kuliah matdis=matematika sadis..bukan..matematika diskrit.buat yg penasaran ni gw kasi link-nya. jadi berdasarkan pengalaman gw bertahun2 dalam bidang angkot mengangkot di bandung, gw akan coba menganalisa alasan2 kenapa algoritma djikstra g bs diterapin disini:
  1. sebuah angkot merupakan sumber penghasilan bagi seseorang. maka dari itu, sebuah angkot akan mengambil jalan berputar2 sejauh mungkin spy makin dapet banyak penumpang.
  2. seorang supir angkot selalu dikejar setoran. alasan ini membuat seorang supir angkot selalu me-ngetem seeeelaamaaaaaaaaaaaaaaaa mungkin biar dapet penumpang lebih banyak.kl perlu,mereka akan ngetem sampe penumpangnya lumutan ato menjadi tumpuan sarang laba2.wahahahahhaha.parahnya lagi ni..ni angkot udh penuh,,si sopir tetap ngotot mengucapkan "a' punten a'..neng balik kiri neng..balik kiri" dengan mengabaikan prinsip baris berbaris dimana g ada perintah balik kiri.sebenernya si artinya cm "geser" cm g tw kenapa sopir angkot bandung seneng bgt ngucapin ini.
  3. bandung macet. well,alesan ketiga...no comment dah..g ngerti gmn cara ngatasinnya.
so,,dari tiga alasan itu bisa jd alasan kenapa algoritma djikstra g bisa dipake sm the PirAng =>ceritanya ni gank nya supir angkot gt.wehehe. algoritma ini jelas akan merugikan supir angkot krn dy g bisa muter2 sejauh mungkin buat nyari penumpang. lama perjalanan naik angkot jg sm sekali g bisa diprediksi. berikut kesaksian gw ttg waktu angkot:
  1. kantor gw lumayan deket dari kosan. normalnya cm menempuh 20 menit..30 menit kl di lampu merah lagi rame bgt..tapiiii..dengan angkot kadang bisa jadi 45 menit,kadang 1 jam,pernah 1 1/2 jam WPK(waktu pulang kantor).
  2. padahaaaaalll..perjalanan dari kosan gw ke king's ato dago yg notabene lebih jauh banget dari kantor..memakan wkt 1 jam.
  3. ke stasiun aja ni yg king's masi sono dikit, malah cuma 45 menit.
see???betapa angkot emg g bs di-estimasi wktnya. ni jelas merugikan gw kl gw lg telat bangun. kadang 30 menit udh nyampe kantor..kadang 1 jam..kadang 45 menit..huaaaahhh pusing2 daah..sepertinya ampe kapanpun ilmuwan juga g bakal menemukan cara meng-efektif-kan waktu dan rute angkot dilihat dari parameter waktu tiba. ato ada yg mw bikin ini jadi judul TA??saran gw drpd dibilang ngibul binti gombal, mending g usah..wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

4 komentar:

  1. ya ampunnn cheee... yang namanya ANGKOT dari jaman si DoeL anak TK, ya teteplah kayak gituuuu...
    kalo mau cepet angkotnya di suruh ikutan angkot race.. kayak ojek race tu lho.. tpi dijamin penumpangnya pulang tinggal nama.. hihihi

    BalasHapus
  2. wehehehehe..nmnya juga postingan org gila chris..hihihihihihi

    BalasHapus
  3. wehehe.. waduh sist,kirain beneran nih judulnya???
    sya mau bikin jalur trpendek buat ni angkot bandung brdasarkn estimasi2 yg sist bilang,dan sudah jd judul skripsi saya,cman bda algoritma aj..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Beneran? Saya cm bcanda lhoo wkt bikin ini. Good luck deh,bro

      Hapus