Sabtu, 30 Mei 2009

induk semangnya ni blog

Setelah sekitar 3 taon lamanya gw g pernah demam, hari selasa, 26 mei 2009 ampe tanggal 27 nya terpaksa gw g kerja gara2 demam...bapuk emang..tapi y gpp..sekali2..masa jadi wonder woman terus..hoho..so,pelajaran penting yang bisa dipetik (buah kali dipetik) waktu sakit kali ini adalah : minum obat identik dengan beser.pokoknya berasa ni kandung kemih penuh mlulu, g pake libur.pusing gw.untung sekarang gw udh baek2 aja. hari selasa kemaren,,eh bukan rabu,,eh kamis apa y..ah sudahlah..gw ngeliat2 blog temen2 gw dan sampelah gw di blog christiani. disitu gw baca cerita waktu dy bikin novel disini. wahahahahaha..gw jadi inget cita2 akbar gw sejak smp. sebenernya udah dari tk gw suka bikin cerpen dan gw masi inget banget ceritanya..tentang..gw yg shbtn sm kura2 ninja trus mereka nitipin pedang mereka sm mama gw. ok..ok..gw tw jijay binti g penting banget.cerpen itu gw tulis di buku gambar..lihatlaaah...mana ada coba org nulis cerpen di buku gambar kecuali gw??mknya gw juga udh g liat dimana cerpen pertama gw itu..kyknya cerpen gw udh berfosil di tanah menyumbang 1/1 milyar dari minyak bumi di indonesia..waaah kalo 1 orang indonesia nulis cerpen trus kita musnahkan..minyak bumi kita pst akan semakin bertambah!!!but don't try this at home yah..yg ada mah malah sampah bumi makin banyak. lanjuuut..hobi gw nulis2 gw salurin lewat diary waktu sd.gw udah mulai nulis diary sejak sd ampe skrg gw g mw baca diary sd gw..isinya..OMG..cinta amoeba-nye monyet deh..ampuuun jibang(jiji' banget)..percayalah teman anda tdk akan mw membacanya and diary gw itu pernah sukses dibaca oleh kakak cowok gw..siaaal..disaster...knp harus itu yg dibaca?!?..yaaa sdhlah..kegiatan meng-diare eh meng-diary itu berlangsung ampe sekarang di blog..hoho..emang knp kalo blog jadi kayak buku harian??mw protes kayak roy suryo disini?bole..bole..tar gw jambanin kalian semua sekalian sm roy suryo pakar bokep indonesia..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk. diary gw di rumah banyaak n' masi gw simpen smua. tw deh kl dibaca sm mama..bodolah..jaman smp,,entah kenapa,,gw g pernah muncul dlm kegiatan diary atopun cerpen,,gw ilang tanpa berkarya..halaaah..pdhl karya gw juga ga dipublish si..hihihihihi..jaman sma,,gw malah produktif bgt.gw nulis diary n' novel...eng ing eng...gw punya 4 buku novel..kereeeen kan?..eit tunggu dulu..4 buku itu yg selese cm satu..itupun maksa bgt endingnya gr2 gw cape nulisnya.wkwkwkwkwk..sm kayak christiani, gw nulis novel di buku tulis,,g di buku gambar kyk jaman TK tp gw pake pensil jadi gampang diapus kalo salah.gw suka nulis cerpen kalo gw cape ngerjain nomor ganjil soal fisika di buku erlangga karangan marthen kanginan.btw,udh sembuh dr masuk angin blm y doski(jadul)?kanginan mlulu si kerjaannya..hehe. 1 buku yg selese itu endingnya gw paksa dengan cara mematikan tokoh utama dan tokoh lainnya sedih akan kematian tokoh utama..ga penting..wkwkwkwkwkwk..3 laennya gw tinggalin karena gw udh males ngembangin ceritanya. lagi bikin buku yg ini, ada ide lagi..mknya gw cepet bosen sm satu cerita.payaah dah.ada cerita ttg anak jalanan,broken home,hombreng dan semuanyaaaa...sinetron abis.huff..sedih gw.Banyak hal yang mempengaruhi tulisan seseorang:
1. Mood
mood kayaknya emg sepele tapi ni ngaruh banget buat nulis. kalo gw lg mood nge-blog,bisa ampir tiap hari ni blog gw update.kalo ga,ya ga.
kalo lagi sedih ato seneng,,itu juga ngaruh banget buat tulisan kita.
2. Inspirasi
gw baca dari blog raditya dika kalo apa yang ada di sekitar kita, dengan siapa kita bergaul, tontonan kita itu akan sangat mempengaruhi tulisan kita. dan emang iya...berasa kok..berasa apaan,ce?..tau de..hehe
3. Suasana
feel sangat penting didapetin buat nulis..untuk itu dibutuhkan suatu suasana untuk mewujudkan feel tersebut. gw lebih suka nulis waktu keadaan sekitar udah tenang. kadang gw bisa ketawa sendiri sambil nulis...tenang gw ga lagi kesurupan tp emang lagi ngetawain kejadian aneh yg menimpa gw.
4. Bacaan
yang namanya penulis itu emang harus banyak baca biar banyak referensi...sayangnyaaa....gw ga suka baca novel..wkwkwkwkwkwkwkwk..pengen nulis novel tapi g gt suka baca novel..laah piye??yaa itulah nmnya juga cita2. gpp dong. ms gw cm bole ngarang source code??ijinkan aku berkarya pake tulisan bahasa manusia!!!!!..lebaaay..
dan itulah..ga banyak si kayaknya..lebih tepatnya beberapa hal yang mempengaruhi tulisan seseorang..hehe.kalo suatu hari nanti gw bisa nulis novel,,gw g mw nulis ttg hal2 konyol gw karena itu udh banyak skrg di toko buku.selaen itu, liat ding tulisan2 gw selama ini..sungguh kacau dan tidak layak terbit..wkwkwkkwkwkwkwk...so,gw pengen nulis novel kayak buku2nya Mcgraw Hill,Marthen kanginan..wahahahhahahahaha...gw b'canda..tp,btw..ntu apanya si jason parangin angin-nya cut memey y?apakah mereka masi sodara dalam satu dinasti angin?y terserahlah salam aja buat tolak angin...hehe..yaaaak balik lagi..gw pengen nulis novel kayak punya dewi lestari...g tebel..tp keren abis..butuh suatu pemikiran yang dalam untuk ngebacanya.tapi chiklit2 juga seru..g tw lah..i'll think about it later.

1 komentar: