Jumat, 12 Juni 2009

plus minusnya orang kerja

Helloowwww,,bertemu lagi dengan saia..gw udah mulai masuk kerja sejak 3 minggu yg lalu..CMIIW..tp siapa ni yg bakal cmiiw?yaah siapa ajalah yg mw. gw ngerasa ada beberapa hal yang berubah semenjak gw masuk kerja. y iyaalaaahh.. anak tk juga tau.. lagunya ni ya "anak tk juga tauu,q yang jadi juaranya"..wahahahahahahaha.. g penting bgt. so, disini gw akan membeberkan kelebihan dan kekurangan dalam bekerja versi gw. yang pertama kelebihan dulu:
  1. gw makin cantik
  2. makin dewasa
  3. berbudi pekerti tinggi
hehe..bukan kok..yg itu gw cuma b'canda. tapi kl temen2 nganggep gitu, gw g nolak kok..hihihi.
ok, sekarang kelebihan yang beneran:
  1. dapet duit. so pasti, ini motivasi utama anda2 nyari kerja kan y??siapa juga yg g mw dapet duit..hehe.tp itu si bukan motivasi utama, yang penting kita seneng kerjanya. buat apa duit banyak tp kita g bahagia. duit bisa dicari,tp kebahagiaan g bisa dibeli maaaann. weiiss manteb kan gw??jarang2 ni keluar kt2 begini..wehehehehehe
  2. memanfaatkan wkt dng baik. memanfaatkan waktu dengan bekerja itu baek. kecuali kl dipake buat bekerja merancang bom bali, merancang usaha perampokan ato merancang usaha pembunuhan terhadap nasruddin..oh itu adalah contoh bekerja yang tidak baek anak2..jangan ditiru..hehe
  3. ga insomnia. waktu gw pengangguran, idup gw kayak kelelawar. pagi ampe siang bobo, malem melek ampe jam 3 ato 4. kegiatannya tak laen dan tak bukan adalah maen game dan ngenet. sungguh tak berguna. tapi begitu gw kerja, nyampe rumah tuh bawaannya pengen cepet2 ketemu kasur. istilahnya ni ye pelor=nempel molor..hehe. kl udh ketemu kasur, gw bisa tidur dng biadab. gw lupa segalanya..muka gw(y iyalah siapa yg bisa tidur sambil ngeliat muka sendiri coba?), jati diri gw, bahkan kamar gw dimana ato apapun di dunia ini. klo g percaya, waktu gw tidur, coba tanya gw. jawabannya pasti kl g diem aja,,pasti cm "grook" itu tanda2 sodara2..inilah pertanda kl gw emang lupa.
  4. makan gw teratur. semenjak gw kerja, makan gw jadi sangat teratur. makan gw jadi 3x sehari. biasanya cm 2x sehari ato bahkan 1x sehari..itu gr2 gw males keluar buat beli makan. tapi kl kerja, g sarapan=laper,g makan siang=apalagi,pulang capek=laper juga.. jadilah gw makan 3x sehari..huaaaahh sehat.
  5. nambah ilmu. ini dy yang paling nyenengin dari kerja. ilmunya nambah n' bener2 bisa aplikasiin yang kita udh pelajari kl emg sesuai sm bidang ilmunya.
  6. nambah temen. nambah lagi daftar temen kita selama perjalanan kita mengarungi hidup sejak bayi sampe sekarang. ok..gw tauu..lebay kan??
segala yang punya kelebihan, pasti ada kekurangannya. eh iya g si??gw sotoy soalnya..hehe. berikut adalah kekurangannya:
  1. waktu maen ato hang out bareng temen b'kurang. hang out aja kurang apalagi hang over.hahahahahhahahahaha..sante gw bukan tukang mabok. kl mabok coding si always.. wahahahahahahhaha..sok2an
  2. waktu tidur kurang. yang biasanya kita bobo 2 x sehari ato bahkan 5x kl super kebo..harus bisa nahan napsu ngantuknya ampe pulang kerja
  3. kebanyakan kopi. kl gw ngantuk, gw bikin kopi dan ini g baek buat kesehatan tentunya
  4. esmosi jiwa. emosi ini terutama didapatkan saat anda terjebak macet. di pagi hari maupun di malam hari dengan catatan kita hidup di kota2 macet..dan unfortunately,,,I AM.. hiks.
yaah beginilah idup orang kerja..hoho..so, pilih mana? kerja ato g kerja? kerjalah yaa..kita kan pengen membangun bangsa..hohoho. okaaaayy,,gw doain kalian semua yg belon lulus,cepet lulus..yg belon kerja,cepet kerja..yang udah kerja, karirnya makin bagus..amiiiinnn..see yaaaaa.



1 komentar:

  1. lebih banyak positif nya lah, jadi lebih enak kerja drpd nganggur...

    BalasHapus