Senin, 05 Desember 2011

Saturday Night Terror

Sebenernya jauh di lubuk hati gw yg terdalam, gw ga pengen mengawali bulan desember dengan nulis ini di blog. ada tulisan yg udh gw siapin cm blom selese nulisnya dan entah kenapa tiba2 muncul suatu cerita yg urgent buat ditulis sebelum gw lupa. jadi ceritanyaaahh..

pada hari sabtu kemaren, di malam yang indah..

gw abis dari Taman Anggrek maen ice skating sm temen2, trus makan, liat2 mall sampe jam 10 mlm dan akhirnya pulang ke kosan. gw naek busway ke semanggi + naek jembatan semanggi yg lebih panjaaaanngg dan lamaaaaaa daripada choki2. tp kalo naek jembatannya sambil ditemenin choki sitohang, ga nolak si.. aheeyy.. wahahaha.. setelah 2 lagu di ipod gw selesai, barulah ujung jembatan semanggi ini terlihat. gw kirain ujungnya jembatan semanggi ini kayak sedihnya Glenn fredly di lagu sedih tak berujung. eaaaaaa..  next =>
gw ngambil busway ke arah kota soalnya gw mw balik ke kosan gw di hotel shangrila. wuehehehe..mimpiii kaleee. ada beberapa org yg udh keliatan ngantri di ujung halte dan waktu sudah menunjukkan jam setengah 11 malem. gw pikir yah masi dapetlah ini busway dan sepanjang ada lagu2 di ipod, amanlah dr bosen soalnya henpon gw udh mokat semokat2 mungkin T_T gw menunggu busway dengan sabar.

5 menit kemudian,,, masih nyanyi2 dlm hati.
seperti wanita yg sedang menderita PMS pd umumnya, gw lg agak2 melow + sensitip ga jelas.. lhoo?hamil dong kalo sensitip? positiiiff kaleeeee ituuu.(mu'uph eaaa kk kalo jayus..wkwkwk) sambil nunggu si busway dateng, gw tiba2 jd kepikiran "enak kali ya punya pacar" hahahaha. ini ga tw tiba2 aja gw kesambet pikiran kyk gini pdhl biasanya ga. kebetulan, hari ini temen gw bbm renungan ke gw tentang meminta. jd kalo emg ada yg dipengenin, mintalah sm Tuhan. nah gw jd tiba2 berdoa, "Tuhan, tar kalo waktunya udh pas menurut Engkau, Tuhan kasi pendamping hidup yaah" oke, doa selesai. gw kembali ke aktivitas menunggu busway.

15 menit kemudian,,, mulai liat2 jam sambil nyanyi, "busway kota yang kutunggu kutungguuu..uuu.. tiada yang datang" tenaaaanng.. nyanyinya dalam hati kok. gw ga tiba2 nyanyi trus org2 1 halte busway nari2 di blakang gw kyk di film india. wkwkwk

20 menit kemudian,,, mulai clingak clinguk nyari busway,, nengok ke blakang.. orang2 udh mulai rame antri. nengok ke kiri, ada mas2 pake baju kerja lg ngeliat gw dan tiba2 dy nanya, "pulang kemana?"
"ke HI"
"ooohh deket itu mah"
"iya", senyum sekenanya. 
EOC (End Of Conversation)

30 menit kemudian,, buseeeeett manaaahh neeehh busway?!? mulai mikir buat naek kopaja ato taxi.

35 menit kemudian,, mulai ngerakit bom buat ngebom si halte busway. wkwkwkwk. gw mulai resah dan gelisah. gw agak ke depan buat liat adakah secercah cahaya harapan akan datangnya busway. dan ternyataaaaah.. adaaa cahaya ituuu!! cahaya dr mobil laen mksdnya, dari buswaynya si ga ada. wadezig!!!

ngelihat gw yg bolak balik ngeliat ke depan nyariin kemunculan busway, ada satu mas2 yg di depan ngeliat gw dengan tampang heran. ga tau emg tampang gw ato kelakuan gw yg aneh. berhubung dy lagi ngeliat gw, kesempatan ini jelas tidak gw sia2kan untuk bertanya. karena malu bertanya, sesat di jalan. (apa sih che?)
"mas, di depan keliatan ada busway ga si?", sok sksd.
"ga ada ni, ga keliatan", mas itu agak bingung gw tanyain.
"ooh ga ada ya", gw nanya lg sambil liat2 ke jalan.
"iya drtd blom ada."

ga lama setelah mas2 itu bilang ga ada, tiba2 buswaynya nongol. eaaaa.. piye toh mas kok bs nda keliatan? dan inilah saat yg kita tunggu2 ketika buswaynya lama, bnyk org2 yg udh antri lama, dan waktu busway udh mepet bgt mw tutup. moment apakah itu? moment memasuki busway!! disini ketahanan anda akan diuji, dimana siapa yg kuat, yg akan menang. hanya org yg kuat dan perkasa yg bertahan hidup. sisanya? tunggu busway selanjutnya deeeh kalo ga keburu kiamat. wkwk.
ketika pintu busway dibuka dan org2 dari dlm busway udh pada keluar, the war began!!! gw mulai nyelip2, kegencet ketek org sana sini, kedorong dorong, teraniaya, tercabik2 sambil nyanyi lagunya cake - i will survive. wkwkwk.. ga segitunya sih.

akhirnya, gw berhasil masuk busway dan bisa berdiri n dapet tempat buat pegangan. dan inilah yg gw sebut dengan SEMANGGI'S MIRACLE. entah kenapa gw selalu bertemu dengan mas2 ajaib di semanggi. mas2 yg tdnya nampak normal menjadi ajaib dadakan disini. mas2 yg berbaju kerja tadi ada di kanan gw dan mas2 yg td ada di depan yg gw sksd-in, ada di kiri gw. eaaaaa.. kecepit di antara mas2 ceritanya.

mas2 baju kerja(MMBK. baca:mmmbeeeekkk..wkwkwk): "HI mah deket.bentar lg juga sampe"
gw: (heee..) "eh iya" (ini mas2 kenapa tiba2 ngomong??)
MMBK: "kerja dimana?"
gw: "B*I"

*tiba2 terinterupsi oleh segerombolan alayers yg rame bgt masuk ke busway dan tiba2 MMBK dapet telepon*
mas2 yg td ada di depan gw di halte, yg sekarang ada di kiri gw, nengok ke gw. gw liat dy, dy ga nengok. tiba2 dy nengok lagi, gw tengokin lagi, dy ga nengok. padahal gw udh baik2 nengokin dy walo dy ga lagi sakit dan butuh ditengok. waktu dy nengok lagi, gw lgs nyodorin teh botol soalnya mas itu berhak atas hadiah teh botol setelah nengok ke gw untuk yg ketiga kalinya. wahahaha. untung wkt mas itu nengok utk yg ke-3 kalinya, ayam ga berkokok. rasul Petruuss kaleeeee pake ayam2an. dan tiba2!!!

mas2 yg td di depan(MMYTDD): "pulang kemana?"
gw: (bingung kok mendadak org2 pada ramah) "ke HI"
MMYTDD: "pulang kerja y?"
gw: "hehe.. ga.. abis maen aja"
MMYTDD: "ngekos apa rumah?"
gw: "ngekos"
MMYTDD: "sm org tua, sodara apa temen?"
gw: "temen aja"
MMYTDD: "udh brp lama tinggal di HI?"
gw: "2 taunan lah. emg mas pulang kmn?" (ceritanya baek nanya balik)
MMYTDD: "saya di HI jg turunnya" (mampooss de gw salah nanya)
gw: "ooh" (ekspresi wajah cool, namun batin ini merana, jiwa ini tertekan)
MMYTDD: "tdnya tinggal dmn?"
gw: "bandung"
MMYTDD: "oohh"
*kemudian hening*
MMYTDD: *tiba2 senyam senyum sambil liat gw*
gw: *mokat dah lo,che.. mw ngapain eneh mas2*
MMYTDD: "boleh minta no henponnya ga?"
gw: (duuaaaarrrr.. pertanyaan eneh lageeee T_T) "hehe.. ga mas"
MMYTDD: "kenapa?takut dimarahin y?"
belum sempet gw jawab pertanyaannya,,,
MMYTDD: *tiba2 menyerang membabi buta* "saya ga bakal ganggu kok. yah terserah kamu aja. klo mw ditelpon tinggal blg. mw di-sms, tinggal bilang. jd yah g bakal ganggu apa2. kan namanya jg berteman. atau twitter aja bolah ga?"
gw: *epilepsi kena serangan* "hehe... ga de mas"
MMYTDD: "kenapa?" (huuaaaddooooohhhhh..bs ga si ini busway cepetan dikit?)
gw: "udah ada yg punya mas" (wakakakak.. punya naon atuh,neng?kalo lemak si punya banyak.wakakak)
MMYTDD: "lhoo ini kan bukan mslh pny ato ga pny. kan siapa tw kan ada kesempatan. lagian kan saya ga ganggu. ya km aja yg ngatur. klo km blg ga bole sms, y saya ga sms" (bole ga mas brenti ngomong aja?wkwkwk.. walo harapan ini nampaknya semu sekali karena dy terus berkicau) "lagian kan siapa tau kan ada peluang bisnis bareng. ato km bisa kenalin aku ke temenmu, km bisa aku kenalin ke temenku. kan nambah temen."
gw: "hehe.. iya si" (iya aja deh drpd panjang urusannya)
MMYTDD: "nah jd gmn? bole ga? cm berteman kok. kalo ga boleh si, saya gpp"
gw: "ga de mas"
MMYTDD: "oo y udh gpp." (Puji Tuhaaann)

mendadak hati gw menjadi penuh kedamaian surgawi sejak MMYTDD brenti ngomong, namun, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak.. kedamaian surgawi yg gw rasakan hanya bertahannn... jeng jeng jeng jeng.. 4 DETIK!!!

MMYTDD: "sebenernya si ya, kan saya berteman aja si. jd kita kan tetep ada komunikasi." (siapa jugaaa yg mw komunikasi sm eloo!!) "ya mungkin agak canggung aja kali ya, baru ketemu trus tiba2 dimintain no telpon. yah gpp" (nah itu tau. hahahahaha)
gw: ... *speechless mas bro*
MMYTDD: "eh iya namanya siapa?" (sumpe de ini mas2 ditengah busway penuh sesak gini masi sempet2nya kenalan)
gw: "iche"
MMYTDD: "namanya bagus yah"
gw: ... (embuhlah mas karepmu. wkwkwk)
MMYTDD: "brarti namanya cuma 3 huruf dong.. I, Ce sama E?" (dibahas T_T)
gw: "iya" (sesak napas stadium 4)

busway udh deket ke HI dan gw agak lega karena seinget gw, MMYTDD ini bilang mw turun di HI. ada ibu2 yg tiba2 turun di HI dan kursinya kosong.

MMYTDD: "eh ni udh di HI. turun disini?"
gw: "ga depan aja"
MMYTDD: "ooh klo gt duduk aja ni ada yg kosong"
gw: "ga ah udh deket. mas bukannya turun disini?" (hayooo looo)
MMYTDD: "ga. kita bareng tar aku jg turun di depan aja" (tau gt td gw bilang turun di pluit aja yak. cb dy bareng jg ga.wkwkwk)
gw: "oohh" (lagi2 cool. pdhl di otak gw udh mulai nyusun 3jt rencana)
MMYTDD: "nama kamu bagus deh. tapi lebih bagus lagi tar kalo sms sm saya namanya diganti" (masih dibahas ya Tuhaaann T_T)
gw: "heee? diganti apa?" (jantungan to the max)
MMYTDD: "diganti angel aja. lebih bagus" (wuakakakakakakakak.. terkapar pingsan)
gw: "eh mas saya mw turun dl de" (ga ngerti mw ngapain lg)
MMYTDD: "oh y udh kita bareng aja.saya jg mw turun" (noooooooooooooooo...!!!)

sampe di halte busway, dy masi aja ngikutin gw.
MMYTDD: "jd gmn che?bole ga mnt nomernya"
gw: "ga mas"

tiba2 dy ngeblok di depan gw sambil maksa2..
MMYTDD: "tunggu2 che. gini looh. apa km catet aja y nomer saya tar km mw sms ato telpon y terserah aja"
gw: "ga mas. makasih" *gw brusaha jalan aja*
MMYTDD: bentar2 che.. bentar aja ya.. catet aja deh ya.

ok, sekarang ini bentuknya jd kayak org pacaran lg berantem di halte busway T_T mak'e mak'e
gw: "hp saya mati mas"
MMYTDD: "nah tuh kan gt alesannya." (ini gw jujur beneraaaaannn!!!ya ampoon..ampunilah) "y udh tar ya aku mintain kertas sm pulpen"

dy tiba2 minjem pulpen sm minta kertas di mas2 penjaga busway. dy nulisin nomer telponnya di atas tempat naro tiket busway itu yg dulu. mas2 busway itu sampe bingung ngeliatin gw yg ngeliat dy dengan tampang "help me!!" wkwkwk

MMYTDD: "ini nomer esia aku che. tar klo misal ada yg miskol km blakangnya 59. itu aku juga. itu nomer axisku. oia, namaku a*d*. tar kamu kalo mw sms ato mms, bilang aja ya. tar kan kita bisa kirim2 foto. kirim foto kamu ato kirim foto aku." (iya mas saya tau fungsi mms, g usah dijelasin, udh malem T_T)

foto kertas wasiat *disensor utk keselamatan korban*

gw: "iya2" (gw ngambil nmr telponnya dan buru2 keluar dr halte)
MMYTDD: "makasih che ya"

jadi, MMYTDD ini cuma turun di halte busway tp dy ga keluar. intinyaaaah, dy cuma mw maksain gw buat nyimpen nomernya T_T abis itu, gw langsung ngacir sengacir2 mungkin dan ga mw nengok ke halte busway. wkwkwk. huaaaaaaaaaaaaaaaaa.... T_T bener2 yah semanggi, bisa mengubah org yg tdnya nampak normal menjadi begitu ajaib.

ya iya si gw emg habis berdoa minta pacar.. tapi yah ga gini jugalaaaaahh.. huahahahahaha. Tuhan ni tau aja de gw suka bcandaan jadi dikirim jawaban yg agak2 aneh biar ga boring nunggu "the right one" wkwkwk.

tapi sebenernya kalo bisa diambil hikmahnya, sbnrnya melalui kejadian ini, Tuhan mungkin pengen nunjukin kalo buat dapet cm sekedar pacar aja. itu gampang. cari aja di jalan, pasti nemu. kyk contohnya MMYTDD. cb gw ladenin, bisa de 2 hari lagi gw udh jadian. kan cm sekedar pacar. pertanyaannya adalah: pacar kyk apa yg lo mau?
ketika kita pengen dapet pacar sekaligus "mr.right", sabarlah menanti waktunya Tuhan. jangan coba2 nyepetin cm gr2 tuntutan dr lingkungan. sekarang mngkn blom ngerti, tp tar di saat kita ketemu the right one dan punya kehidupan pernikahan yg sehat di dlm Tuhan, barulah di masa depan kita nyadar kalo ternyata it was worth the wait.

okay, begini dulu updetnya.
ga mau lagiii aaaaaahh ke semanggiiiiii!!!!!!!
wakakakakak

Have a sweet December!!!!!



2 komentar:

  1. Semanggi i'm in love #eaaaea hahaha
    Gustaf

    BalasHapus
  2. wakakakakakakak.. ga bangeeeeeeeeettttt

    BalasHapus