Senin, 20 Januari 2014

Oleh - Oleh dari Hongkong? - Part 1 (Before Hong Kong)

So... where to start?

hmm... hmmm..

Jadi ceritanya, dari hari minggu tanggal 12-16 januari, gw jalan - jalan ke hong kong lewat singapore. oia, sebelum ke topik utama, hari sabtunya, gw nukerin uang di garudamulti valasindo di gedung chandra lantai dasar no 148-150 daerah glodok. lumayan looh bedanya 10 poin dari 10 besar money changer yang katanya rate nya paling bagus di jakarta. ada pecahan2 kecil juga dan mas2nya baek2. btw, gw g dapet royalty si ngiklan disini. ini kayak apresiasi + rekomendasi gratis dari loyal customer aja. hehehe. minggu siang berangkat dari Jakarta dengan modal penampilan serba merah gw yang hits dan terpampang nyata bukan di majalah vogue tapi cukup di instagram gw saja. mhoahahaha.
penting banget ya,kak, potonya? ehehehe
Di balik kekecean gw, ada beberapa rintangan yang terjadi di soekarno-hatta.
iyaaaaa masi di soetta aja, udah banyak halangan. selain halangan ga kebagian landasan terbang (yah mbak kyk ga pernah terbang dari soe-tta aja), gw lupa kalo lewat imigrasi, g bole bawa minum gede2. ya udah de demi ngabisin minum, gw maen ke lounge sambil sante2 nyari colokan sama wifi. niat sante2 gw kehalang sama 2 abang2 kartu kredit yg maksa banget nawarin kartu kredit. hadeuh ya sudahlah. sebagai sesama orang bank, I feel you,bro. yah mari kita bantu. abis itu, gw ke tempat boarding dengan kondisi minum udah abis. gw berdiri dengan kece dan pede ke petugas imigrasi.

mbak2 imigrasi: 150rb, mbak
gw: (bengong gara2 lupa kalo ini penerbangan internesyenel) oh.. bentar

waktu gw liat dompet gw, cuma ada 2 foto I Gusti Ngurah Rai di sisi kiri. dan beberapa foto pangeran antasari di sisi kanan yang nominalnya tidak bisa membantu si I Gusti Ngurah Rai berjuang menembus angka seratus lima puluh ribu rupiah. fiuuhh... oke.. tenang dulu.. senyum dulu.

gw: hehe.. mbak, bisa debet ga?
mbak2 imigrasi: cash. 
gw: 100rb aja de ya, mbak? buat penglarislah pagi2. (hahahaha.. I wish I could do this)

akhirnya gw minta ijin ke atm dengan kondisi, boarding pass gw ditahan si mbak2, passport gw ditahan bapak satpam depan. dalam kondisi buru2, gw ke atm bri (gara2 bni di bawah) dan atm itu sukses nge-hang. aaarrrrghhhhh.. abis itu gw taro di bii, dan nyawa gw pun terselamatkan. setelah lari2an, berhasil masuk, ternyata pesawatnya delay T_T yah maklum juga si lagi ujan deres banget waktu itu. di ruang tunggu, gw duduk di sebelah ibu2 yg asoy bener. dy cerita pengalaman2 dy jadi solo travelling sampe ke afrika. dan dia berpesan, " ya emang. kalo masi muda kayak kamu ini, harus jalan2" okelah, bu. akan saya lakukan dengan sepenuh hati amanah ibu. btw, jangan amanah aja dong, bu. nyumbang modal gt,bu dikit. hehehe. 

setelah nunggu 30 menit, akhirnya boarding dan terbaaaaanngg ke Singapore. waktu mw sampe singapore, katanya disana lagi ujan deres. jadilah itu pesawat naeeekk, turun, naeeeekkk, turun, turun lagi, naek lagi. ampe gw hampir jackpot. hadeeuh maaaannn... gw udh sempet mikir, jangan2 ini akhir hidup gw. Haha lebay. Mana ibu2 di sebelah ini malah heboh ketakutan, hadeuh sangat tidak membantu sekali. tapi yah Puji Tuhan banget bisa sampe dengan selamat. ga si, ga sama si selamat, sendirian aja. Begitu sampe di bandara, ketemuan deh sama cowo gw. Horeeeee.. hehe.. iya pergi bareng *blush* yah oke.. sudah kalian g usah nambah2in. setiap orang pasti komennya kalo ga "cieeeee pre-wedding", ya komennya kira2 "cieeee pre-honeymoon". yah namanya juga seleb jadi ya digosipin. salep kali gueee, bukan seleb.

karena kami bakalan ke hongkong kira2 jam 1 pagi, ya udah de jalan2 dulu di singapore. mau makan di lau pa sat, eh tutup lagi renovasi. akhirnya jalan terus ketemu another food market. tapi food market yg ini juga dikit yg buka. ya udah akhirnya beli minum dulu di bapak2 india sama beli makanan yg g tau apa namanya tapi enak.
nama makanan: kulit pangsit dilipet kayak pastry tapi keras yang dalemnya ayam sm kentang bumbu kari. hahaha
gw makanin ini sambil nunggu cowo gw muter2 cari tempat makan. wanita durhaka. setelah dy muter2 dan kembali lagi, akhirnya kami pergi menuju ke tempat makan tadi. ya model food market juga si tapi lebih banyak yg buka kali ini. Kami beli carrot cake sama mie babi apa gt yah namanya lupa. Pokoknya ibu2 yg jualnya jutek aja. untung biar jutek, makanannya enak.
carrot cake yang ga tau sebelah mana carrotnya. haha
mie yang mirip wonton noodle, lupa namanya tapi enak.
Setelah organ tunggal di perut brenti dangdutan, lanjoott jali2. Di chinatown, gara2 mw imlek, banyak banget hiasan imlek dan orang2 yg pada jualan makanan2 imlek. Rame n bagus bener de. biarpun banyak hiasan dan makanan, ada 1 toko yang menarik perhatian gw.

digedein de gambarnya biar keliatan
Di toko ini dijual berbagai macem daging yg ga tau diasepin ato di-vacuum gt yak. ada macem2 sosis, ada ikan, ayam, bebek, sapi, babi dari seluruh bagian tubuh mereka. gw berasa liat mutilasi massal disini. ekekek. Abis liat2 chinatown, kita naik bis pergi ke handerson road buat liat handerson bridge. Untuk menuju si jembatan ini, kita harus naek tangga yang cukup buat menandingi pegelnya squat 50x. Blom lagi + bawa2 ransel. Bedeeuh mantap jaya, vroohh. betis sukses berkonde sampe sanggul modern. kenapa ga dititip di bandara aja ranselnya? hehe.. baru kepikiran waktu kami udah di mrt. kayaknya udah keburu kelaperan jadinya sama2 lemot :D
pengsan...
Sampe di atas, ada jogging track yg rame dipake sama orang2 buat lari. Ga serame gbk ato monas sih. Tapi lumayan bnyk aja org pada jogging. Yang jelas si, g ada mang2 kopi yg pake sepeda, mang2 gorengan, mang2 otak2 dan rekan2 sejawatnya yang ga bisa liat trotoar nganggur. Jogging track itu kalo ditelusuri tar bisa tembus2 gt ke taman2. Ada petunjuknya si. Disitu rimbun banget de pohonnya, seger banget. Sampe di atas, ada yg pre-wedding, jogging, pacaran, duduk2 aja, dsb. Pemandangannya emang bagus si dari atas. Kalo kita tiduran ya di sandaran jembatannya itu, ada angin mayan kenceng gt dr bawah. Lumayan kalo buat jemur baju. Hahaha. Otaknye pembokat abis.
henderson bridge
pemandangan dari henderson bridge
Udah puas poto2 n istirahat disitu, kita lanjut jalan ke clarke quay. Ini kayak kafe2 gt di pinggir sungai. Di sungainya, ada kayak kapal2 kecil buat kita naek2 disitu. Ga tau si ujungnya dimana itu kapal soalnya kita liat2 doang. Hehehe. Kalo malem bagus, lampunya nyala semua.
keliatan ga si tuh kapalnya kecil2?
abis liat2 clarke quay, perut agak2 laper. Sebelum balik ke changi, kita makan dulu di ... Mm ... Apa yah namanya.. Au dah. Hahaha. Daerah2 deket mustafa situ dah. Jadi kita makan nasi curry gt. Lauknya bisa milih si mw yg mana dan pake saus apa. Gw si tadinya minta yg saus kecap aja cm si bapaknya kaga denger, y udah de. Pertama kali bayangan gw, rasanya bakalan kayak ayam kari gt yg cm enak dimakan di suapan pertama dan kedua, sisanya bosen. Haha tapi ternyata, rasanya beda. Enak bangeeeet. Hampir kayak sausnya sate padang tp ini ga setajem itu rempah2nya tapi enak. Eh gimana si yak? Ya gt deh rasain sendiri.

happy tongue, happy life. haha
Abis makan, kami lgs naik mrt ke changi. Disitu kami nyiapin barang2, ganti baju, meriksa kekuatan kaki sm sayap si elang yang buat dipake terbang ke hongkong. hahaha.. indosiar banget. Ye gimana ye, penerbangannya jam 1 pagi si. Jam setengah 12, penumpang udah disuruh boarding. Kami naik scoot ke hong kong. Katanya si itu anak perusahaannya SQ. Pesawatnya gede bgt bo yang model 3 kolom gt. Hahaha kolom.. Yakalee excel pake kolom sm baris. Ndeso banget de gw. Bodo dah yg penting ke hong kong. Hihihi.

Gw duduk di tengah. Di antara cowok gw dan cowok 1 yg g bs bahasa enggres. Kayaknya kakinya g sengaja nyenggol tombol lampu yg di kursi. Waktu gw minta tolong dimatiin, dy malah kayak tertuduh gt merasa ga nyalain lampu. Kalo bisa ditranslate, mungkin dy blg,"bukan mbak. Saya g nyalain lampu. Bener deh" 
Tapi drpd capek ngomong, lebih baik bahasa tarzan kita keluarkan. Akhirnya, gw tunjukin aja tombolnya dan pertikaian ini pun redalah. -____-

Setelah lampu mati, udah de bobo. Jam 3 pagi, we, officially, arrived in hong kong.
Yaaaaaaaayyyy!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar