Kamis, 02 Januari 2014

365 Days of Thanks

Alohaaaaaaaaa.... Happy New Year.
Taun baruan kali ini gw di Jakarta aja karena cuti udah menipis dan entah kenapa setiap taun baruan di Jakarta, gw selalu lagi sakit. padahal gw sebenernya udah ada plan macem2. dari mulai niat ke rumah sodara, ato ngumpul di rumah temen, bakar2an di kosan sampe ikutan lembur di kantor. gile ye malem taun baruan pengen lembur di kantor, gw jadi berasa nasionalis banget. haha. tapi yah apa bole dikata, manusia boleh berencana tapi badan ini juga penentunya dan kayaknya gw emang ga direstui kelayapan di luar kalo malem taun baru. ya udah de di kosan aja nonton tipi, maen game sampe akhirnya bangun2 udah 2014. berasa bobo setaun. hahaha.

dari bahan sate gw kemaren, katanya bulan January di US adalah National Thank You Month.
gw pikir si ada benernya juga. kalo awal taun gini, biasanya orang2 suka inget2 apa yg udah terjadi selama 2013 dan bisa memunculkan 2 reaksi. bersyukur atau ngomel. yah setidaknya itu yg gw lihat dari beberapa social media yg gw punya. ada yang mengeluh malem taun baru cuma begini begitu, ada yg bersyukur bisa begini begitu, ada yang pamer (seperti biasa), ada yang galau, ada yang religius, ada yang tidak merayakan, ada yang pesta, ada yang upload foto selfie (tetep ya booo.. ), dan lain sebagainya. gw sendiri walopun lagi sakit tapi enjoy aja si di kamar. soalnya kalo lagi di jakarta, gw suka g banyak waktu buat sekedar leha2 di kamar dalam waktu lama. sibuk bener ye, mpok. yiuukk. anyway, 2013 was an amazing year for me. walopun ga smua resolusi tercapai tapi gw bersyukur untuk hal lain yang boleh gw kerjain yang lebih bermanfaat daripada resolusi memble gw. haha. fyi, memble itu adalah gerakan mencibirkan bibir, kalo ada yg ga ngerti.

setau gw, ngomel/protes ke Tuhan itu ga bakal mendatangkan berkat. Tetapi ucapan syukur adalah sebuah password untuk masuk ke hadirat Tuhan. (Mazmur 100:4) dan menurut 1 Tesalonika 5:18 (sedaaapp..), Ucapan syukur adalah hal yang dikehendaki Allah. gw pernah baca quote/artikel (ga tau di twitter/path), dan disitu disebutkan kalo ucapan syukur itu kayak reset button untuk mengembalikan suasana hati kita yang baik ketika keadaan kita buruk. gw praktekkin itu beberapa kali. ketika keadaan gw lagi ga baek dan berasa lebih punya 1001 alesan buat ngomel daripada bersyukur, gw coba buat tenang dulu, ngilangin suara2 luar dan mulai bersyukur. walopun ucapan syukurnya harus diucapin sambil nangis tapi gw berusaha ngucapin dengan tulus. ketika pujian ucapan syukur dan penyembahan diucapin ke Tuhan bener2 dari hati bukan di mulut doang, rasanya kayak di-reset suasana hatinya. keadaannya si ga langsung baik tapi sikap hati dan cara ngadepinnya yang dirubah. Jadi, di blog taun baruan gw kali ini, gw akan mengucap syukur untuk 365 hari di 2013 yang udah berlalu di hidup gw. This is my 'I thank Jesus for' :

1. The opportunity to pass 2013 safely, happily, and healthily
2. His kindness to let me live in this world till now.
3. All quality time with families. taun ini kayaknya gw banyak ketemu sama sodara2 gw yg lama g ketemu, ato yg blom pernah gw temui. selain itu juga banyak banget waktu yang gw abisin sama keluarga.
4. He gave me a lovely new relationship. Though the distance keeps us apart, I thank God that I still be able to walk through this together with you. ;)
5. The opportunity to serve in Your ministry. I believe when I take care of God's business, He, Himself, will take a good care of me.
6. My DATE n JPCC family in Christ. They really like some guardian angels who were sent from heaven for me.
7. He kept sending me some good friends to keep me company in this bad bad world. hahaha.
8. He had made me being a better person day by day.
9. My job and coworkers.
10. He brought me to some places that I've never seen before.
11. All bless, moments,good and bad things that happened to me.

Thank You, Jesus!!
gw percaya tahun 2014 pasti akan jadi tahun yang baik as long as I put my trust on Jesus. untuk resolusi, gw g akan bikin banyak2 yang penting realistis, aplikatif dan bisa dicapai. ahseekkk. yang jelas, gw sekarang lagi berusaha ngembaliin berat badan gw kayak sebelum natalan gara2 naek 2kg. wuahahahaha. dan udah setaun, gw g pernah mencapai berat segini. jadi pengembalian berat badan ini bukan resolusi tapi revolusi karena benar2 harus dilaksanakan dalam tempo yang seingkat2nya!!! emang mau ngapain?
ga ngapa2in si cuma gw itu suka pake cute dress, kalo melebar kan itu dress jadi kayak korset yak ketat dimana2. hahaha. selain itu, sbg orang yg ga bisa diem, gw berasa badan gw berat, ga lincah. gt deh pokoknya. emang timbangan itu bisa bikin kangen sama tempat fitnes yak. ngoookk. Di 2014 ini, gw juga lagi pengen nyobain sesuatu tapi masi gw pertimbangkan pelaksanaannya. tar de gw update lagi jadi apa ga. dan kalo program itu jadi jalan, kyknya gw bakal sering update buat curcol. hehe. ya sooowddaaaahh..

once again, happy new year, fellas!! :-*

2 komentar:

  1. wah mba tumben ya postingan kali ini berbau kristen dan menggetarkan jiwa

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya berbau setan dan menggugah emosi jiwa ya? hahaha

      Hapus