Rabu, 09 Oktober 2013

maen ke bandung

nulis lagi aaaaaahhhh... hehehe. mw nulis apa yah? mm.. ooh ini aja. kira2 akhir agustus yg lalu gw sama temen2 kuliah maen ke bandung. nostalgia jaman kuliah ceritanyaaaaaa... hehe.. ga juga si, orang ga maen ke kampus sama sekali. acaranya si cuma kumpul2 aja sekalian halal bihalal. udah lama juga ga ke bandung. ga tau yah, bandung itu selalu ngangenin buat gw. disana, makan enak di tempat yg bagus, di cafe2 yg unik masih terjangkaulah harganya. kalo di jakarta, tempatnya bagus dikit, udah mahal. udah gt blom tentu makanannya enak. zz.. zz. okaaaayy, sekarang gw pengen nulis dikit hasil kunjungan ke bandung kemaren.. eng ing eng..

gw sama temen2 kemaren naik kereta dari jakarta ke bandung. nyampe sana kira2 jam 9, kita langsung meluncur ke batagor kingsley di jalan veteran. wuaaahh kangen buangeeett sama batagor ini. 1 bijinya si emang 10rb tapi gede boo. makan 3 aja udah kenyang rasanya. berikut penampakannya:

endesnya paraaahh
kalo kata gw si, enakan pangsitnya daripada tahunya. tapi ini relatif soalnya gw emg ga gt doyan tahu. gw ga kepo si orangnya jadi ya ga mau tahu *apa-sik*. selesai menunaikan ibadah sarapan pagi yang lebih mendekati ke makan siang soalnya udah setengah 11 juga,, mmm.. ato bisa juga kita sebut sebagai brunch. yah apapun namanya, abis itu kita meluncur ngunjungin tempat baru di bandung, tepatnya di lembang. nama tempatnya floating market.
bayangan gw, floating market ini bakalan kayak pasar apung gt dimana kita sama penjualnya sama2 naik perahu gt dayung2an. bukan kita satu perahu sm penjualnya trus dayung ganti2an juga, mksdnya, si penjual naik perahunya sendiri, trus kita juga naik perahu kita sendiri nyamperin si tukang jualan. rempong jg ya misalnya kita lagi mw lihat2, trus baru kepikiran pengen beli jualan yg tadi udah kelewatan. makjaaaaanngg.. gmn itu muternya? bisa2 pulang dari floating market, otot lengan udah gede aja. ahaha. di floating market lembang ini, si penjual ada di perahu yg ngetem di dek gt. nah kita tar jalan nyusurin dek itu buat milih mw beli apa. banyakan si cemil2an gt si disini. makanan berat kaya traktor, tronton, bis tingkat, truk gandeng gt si g ada. buset daaah serem jg kalo ada yg makan kaya begituan. haha. tiket masuknya 10rb per orang + free welcome drink. bisa milih mau lemon tea, milo ato kopi. itu aja si pilihannya. jadi jangan ngarep welcome drink ini berupa kolak, bubur sum2, ataupun es doger karena ini adalah welcome drink semata, bukan tajil buka puasa. oke, gw kasi beberapa poto dr penampakan floating market ini yak:

nyoba foto panorama episode 1
nyoba foto panorama episode 2



jari gw eksis dikit gpplah yaaa



gelas welcome drink

Di dalem floating market ini, ada beberapa wahana buat tempat anak2 main2 sambil belajar seperti:
wahana ngasi makan angsa
bukan cendol tapi ini ikan mas
ngasi makan ikan mas

Di taman kelinci ini, gw ngeliat beberapa anak kecil maen2 sm kelinci disitu, dengan sadisnya. kelinci yang malang :'-( selamatkan diri kaliaaaaaaannnn...!!!



kasian bgt mbak ini, forever alone gt kyknya
Dan disinilah floating marketnya:


Ada tempat buat metik sayur sama buah2an juga yang tentunya g gratis :D
mupeng T_T
gw baru tau taneman kacang panjang bentuknya kyk begini
ini sawi bolong2 gr2 g dirawat gt lah
Abis puter2 di floating market, perut ini udah laper lagi. akhirnya kita semua mulai keliling cari makan disitu. di floating market, kita harus nukerin uang pake kupon2an dan g bisa diuangin lagi. banyakan si makanan disini itu cemilan2 gt. makan gedenya porsinya juga dikit2 si tapi mayan lah.. mayan mahal mksdnya. hahaha. soalnya di bandung, masi ada makanan yg lebih murah dr harga disitu dengan rasa yg lebih enak. dan inilah menu gw:

kupat tahu petis
gw baru nyadar kalo tadi pagi gw makan batagor dan sekarang tahu lagi dengan penampakan yg berbeda. hahaha. kupat tahu disini rasanya biasa aja. masih enakan di mang2 yang suka lewat di depan kosan waktu jaman kuliah.
jamur crispy
entah kenapa yah.. di bandung itu, gampang bgt kalo mw jajan jamur crispy. hampir tiap sudut kota pasti ada aja yg jual ini. tapi kalo di jakarta, susyeee.. makanya kesempatan kali ini, gw puas2in makan jamur crispy sampe beli 2 bungkus. hahahahaha. kalaap. kalap itu bukannya kesenian madura kalapan sapi? karapan itu, mbake. karapan bukannya penyakit kulit? kurap kali ye.. kurap itu.. ah sudahlah kok jd bahas kyk begini. wokeh.. selesai dari floating market, rencananya mw lgs ke kosan risa. tapi gara2 macet, kita jadi nyari jalan lain yg berujung pd nyasar sampe ke curug cimahi. huahahahaha. ya sudahlah ya.. kalo g nyasar kan g tau curug cimahi dimana. *ngelesdotcom.

kira2 abis pada sholat maghrib, kita2 ngelanjutin perjalanan makan memakan. bukaaann.. bukannya kami saling memakan satu sama lain, tapi lanjut wisata kuliner. tadinya sempet galau mau ke surabi enhai ato nyobain duren bakar. dan diputuskan, kita ke duren bakar di pasteur. penampakannya seperti ini:
ada ketan item, kelapa sm taburan kacang tumbuk gt
waktu kita beli, mbak2nya ngeluarin duren dari magic jar. laah ini apanya yg dibakar? wkwkwk. oh mungkin yg dibakar adalah semangat mbaknya dlm memasukkan duren ke magic jar. okelah. waktu durennya dianter, penampakannya nampak kurang meyakinkan. setelah dirasakan, memang benar2 tidak meyakinkan. duren bakar ini rasanya yah biasa aja. ya gt2 aja. bosen de makannya. mungkin untuk menghilangkan bosan waktu makan, bisa sambil baca majalah ato maen game di hp. emang dikira lg antri. haha. kita makan ini di mall pasteur hyper point yang cm rame pengunjung di bagian teras mall nya doang. di dalemnya, sepi bangeeet. entah kenapa dr jaman gw kuliah dulu, mall ini selalu sepi tapi ga tutup2.

selesai nge-duren, kita langsung capcus ke congo. yah berhubung ke congo di afrika mahal tiketnya, kita ke congo yg di dago pakar aja *kasian-bener-bu* tempatnya baguuuusss deee. waktu kesana, tempat yg di dalem ruangan udah rame jadinya kita di luar de dingin2 gt de. beginilah sedikt poto2 di congo:
poto dari atas. ruang kaca itu bagian indoornya
meja kayu panjang di depan ruang indoor nya



alat pemotong kayu jaman dulu di depan jalan menuju t4 makan yg indoor

suasana di seberang meja(outdoor) ini di sblh kiri, ada live music tp g kepoto
poto2 ini diambil setelah makan sebenernya.. hahahaha. laper booo. jd ya makan dulu biar poto2nya lebih konsen. halaaah. menunya disini si seputar western2an tp yg indonesia jg ada. dan menu gw malam ini adalah:
apa yah namanya.. pokoknya grilled chicken steak gt de
menu ini bisa dibilang cocok untuk hari valentine soalnya dagingnya dibentuk hati. ekekekek. sekilas emang kyknya porsinya kecil y bo. tapi kalo udah dimakan, kenyang juga. kayaknya gr2 piringnya kegedean makannya jd keliatan porsinya kecil. waktu kita dpt makanannya, kita poto2 dulu sampe sekitar 1-2 menit. waktu nerima si makanan ini si panas yah, tp abis poto2 makanan itu udah dingin aja T_T bener2 de susah makan yg anget2 di dago pakar ini. untuk rasa si enak. ya standar steak enak gt lah cuma suasana sm pemandangannya itu loohh yg enak bener. buat cemilan bersama, risa pesen:
tahu pletok
yeah,, I know.. sehari bersama tahu. wkwkwk. seperti yg sudah gw bilang, gw g suka tahu. cuma kalo udah diolah ya jadi doyan. nah yg ini termasuk olahan yg berhasil. kayaknya ni tahu kayak dikasi tepung sagu gt jadinya agak2 kenyal gt de. makannya pake kecap+cabe rawit. cocok banget ini dimakan malem2 gini + udara dingin.

abis dari congo, semua anggota kuliner udah pada ga connect. bawaannya ngantuk, kekenyangan, capek, semua dirasain jadi satu. hahaha. ini cuma sebagian kecil si dari kuliner bandung, sebenernya masi buanyaaaaaaakkk bangeeeeettt yg harus di-absen tapi apa daya perut udah ga muat. ya sudahlah yaaa. deket ini dari jakarta, kapan2 kita maen2 lagi ke bandung ;)

2 komentar:

  1. Ih... Jadi inget mang kupat tahu yang suka lewat Sukabirus ya che, yg jualan bareng istrinya, bisa delivery service pula... Harga murah, rasa endos. Kalau kiriman uang dari ortu baru dateng, pesennya pake telor dadar. kalau keuangan sdh mulai menipis, beli kupat tahunya aja. hahaha...

    BalasHapus
  2. hahaha.. iyaa,cha. bener banget ituuu. wkwk.

    BalasHapus