Selasa, 24 September 2013

Tipu - ception

pernah nonton filmnya leonardo dicaprio yg judulnya inception ga? 

buat yg udah pernah nonton, gw g usah critain ulang lah ya. tapi buat yg belum nonton, inception ini filmnya terkenal dengan konsep mimpi dalam mimpi. jadi di dalem mimpi, org masi bisa mimpi lagi. yah gt de pokoknya. nah, apa yg terjadi di gw adalah terjadinya penipuan di dalam penipuan ato yg gw sebut tipu-ception. sebenernya si bukan gw pelakunya tapi.. emak gw. jadi ceritanya, sekitar jam 1 pagi. pagi2 buta, bokap gw lagi nonton tv dan emak gw udah tenggelam di alam mimpi. tiba2 ada telpon ke rumah gw dan yang ngangkat tentunya bokap gw. kalo tetangga gw yg ngangkat, bakalan ngebingungin gt kan y ngapain itu tetangga gw maen ke rumah pagi2 buta cm buat ngangkatin telpon. oke.. selanjutnya terjadilah percakapan berikut ini:

M2P(mas2 penipu) : hallo. pak kami dari polda semarang. anak bapak ini sedang ditahan disini karena ada kasus
bokap: anak saya yg laki atau perempuan yah?
m2p: yg perempuan,pak. eh yang laki. (??)
bokap: anak saya yg laki itu g ada disini tapi di sulawesi.
m2p: ya kalo gitu, pak. tolong bapak sebutkan nama anak bapak ya buat konfirmasi
bokap: lho kamu ini gimana kan kamu tangkap saya punya anak kok ga tau namanya siapa?
m2p: ini untuk konfirmasi saja,pak. siapa pak namanya?
bokap: ya kan kamu bisa lihat ktpnya...

di tengah perdebatan sengit (sedaaappp.. ) yang terjadi antara si mas2 penipu dan bokap gw, nyokap gw kebangun dan langsung ngambil alih tongkat estafet telpon rumah gw. 

nyokap: halo, ini siapa ya?
m2p: kami dari polda sulawesi,bu. (cepet aje ye dr semarang ke sulawesi. naek apaan, mas e?ekekekek) mau mengabarkan bahwa anak ibu yg laki sedang ada masalah ini di kantor polisi jadi kami tahan. untuk konfirmasi, bisa ibu sebutkan nama anak ibu?
nyokap: lho kamu nangkep masa g tau namanya siapa?
m2p: y kan ini buat konfirmasi data aja bu
nyokap: y udh liat aja ktpnya
m2p: ya kan saya perlu mencocokkan juga bener ga ini anak ibu.
nyokap: ya kalo ga, kamu ngomong aja sama istrinya
m2p: ini istrinya juga saya tahan,bu. ini ibu ini kok g punya otak banget si? anaknya lagi ada kasus kok malah mempersulit proses.
nyokap: ya udah pak sini saya mw ngomong sm anak saya. ada kan disitu?
m2p: oo y sudah. ada ni

telepon disana dikasi ke mas2 yang lain...

m2p yg lain: mamaaa.. tolong maaa (sambil nangis sesenggukan.. dimana hal ini,, bukan kk gw banget. wkwkwk)
nyokap: kok suaranya kyk bukan anak saya ya? kyknya km ini bukan anak saya ya?
m2p yg lain: (masih nangis sesenggukan) beneran ini, ma. aku di kantor polisi
nyokap: bukan. kamu bukan anak saya!! (terinspirasi sinetron kyknya mak gw) coba sini aku ngomong sama istrimu.

si m2p yang lain pun menyerahkan telepon ke m2p yang lain lagi.

m2p yang lain lagi: mama, tolong aku ma. 

dan anehnyaaaaa, suara cewek yg digunakan disini adalah suara cowok yang dipercewekisasi. ngedenger ini, tiba2 emak gw punya ide cemerlang

nyokap: anik y? ini beneran kamu anik?
m2p yang dicewekkan: iya maaa ini anik kok. (masi nangis juga)
nyokap: hahaha.. kamu sudah saya jebak. nama menantu saya bukan anik.
m2p yang dicewekkan: @#$@#%@#%#$%$#^#$^$@#%$@^

si mas2 penipu itu tiba2 ngamuk2, ketawa lalu telpon ditutup. hahaha. gw bisa bayangin nyokap gw pasti langsung mengibarkan senyum penuh kemenangan. abis itu, siang2 jam 12, nyokap gw telpon buat nyeritain tipu-ception ini. wkwkwk. ceritanya semangat banget udah kayak nyeritain keberhasilan rakyat Indonesia mengusir penjajah Belanda. yah, begitulah nyokap gw, emang kelewat iseng orangnya. beda banget sama anak ceweknya ini yang kalem, lurus dan lemah lembut (silahkan kalo mw muntah) 

dulu jaman banyak nipu minta pulsa itu, nyokap gw suka bales ngingetin si penipu kalo nipu itu dosa pake ayat alkitab, bahkan pernah, si penipu malah jadi sms an sm nyokap gw (_ _!!) nah, yang susah adalah waktu nyokap gw dapet sms nyasar dari alay ga jelas. sms nya itu berbunyi demikian: "u sapa? nak mana?"
gara2 sms ini, gw repot jelasin ke nyokap gw gara2 doi nanya mlulu, ini orang asalnya darimana kok logatnya beda. hadooooooooooooooohhh.. coba de sodara2,, kalo kalian jadi gw, harus bagaimanakah menjelaskan term alay kepada orang tua? cobaaahh cobaaaahh kasih sayaahh ideeehh!!! akhirnya daripada repot, gw bilang aja itu biasanya bahasa anak smp jaman sekarang. hahahaha. udah g tau lagi mw ngapain.

dan segini dulu sedikit cerita tentang mak gw yg gokil. kapan2 disambung lagi. hehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar