Jumat, 22 Juni 2012

When My Best Friend Gets Married

Bentar yoo lanjutan Part 6-nya gw pending dulu gara2 gw lg kepengen curcol. hahaha. gpp-lah yaa. part 6-nya baru gw tulis 1/2 si, soalnya akhir2 ini lagi pusing kerjaan. gayaa boo seebookkk. okeh, sesuai judul blog kali ini, gw sedang berada di titik yang rasanya g bs dijelasin dengan kata2. one of my besties is going to get married!!! rasanya tu gimana yah? antara hepi banget, sedih, ga nyangka,, yah campur2 de rasanya.

Temen gw ini namanya Rian. cewk, orang kediri original, polos, dan dia ini best pren gw banget dari awal masuk kuliah sampe akhirnya gw pindah ke jakarta buat kerja. awal ketemu sama dia itu waktu daftar ulang di IT Telkom. waktu itu gw ditemenin nyokap, dy ditemenin bokapnya. kamar yg kita sewa sebelahan. nah, dengan sifat SKSD akut nyokap gw yg sudah mendarah daging, kenalan sama kamar sebelah itu adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. waktu gw baru bangun tidur, gw denger nyokap lg ngomong sama org lain di luar. gw kirain mungkin ngomong sama yang jaga ato yang punya rumah ini. waktu nyokap gw masuk kamar, mukanya excited banget sambil deketin gw,

nyokap : "dek dek"
gw        : "yoow" *jawab sekenanya gr2 masi hang baru bangun*
nyokap : "mama udah kenalan lhoo sama kamar sebelah"
gw        : "haaaahh?" *shock*
nyokap : "ya iyalah. km kan sendirian disini. klo ga punya temen gimana?"
gw        : *tar bisa kenalan juga kali,ma -___- * "oo.. trus gmn?"
nyokap : "iya. namanya rian. dy anak kediri jurusan informatika juga. dy bareng papanya. km nanti bisa bareng dftr ulang....bla bla bla"

dan nyokap gw terus bercerita rian begini, rian begitu tanpa peduli anaknya belum ngumpul semua nyawanya gr2 baru bangun tidur. yah memang begitulah dy. gw waktu ketemu rian juga cuma senyum aja tapi waktu ada nyokap gw, momentnya brubah jadi:

nyokap: "riaaann, ini iche. anak tante yg sama kayak kamu juga informatika."
gw: "haaii" *cengar cengir bingung*
rian: "eh haai" *dy juga bingung*

hahaha.. maapkeun nyokap gw yoooww. emg orgnya gt. gw sama rian sama2 masuk di IT Telkom gelombang 2. berhubung berangkat sendiri2, gw sama rian yah senyum2 doang waktu ketemu. dia bareng sama temen2nya dari kediri, sedangkan gw sendirian ajah gara2 ga ketemu temen2 sma yg lain. selesai daftar ulang di dalem, gw nyari nyokap gw di luar dan mendapati doi lagi ngobrol sama sepasang suami istri disitu.
 nyokap: "ehh ini lhoo bu anak saya si iche. ini bapak ibunya maickel, che"
gw : *maickel sopo??* "oh iya" *salaman sama bapak ibunya maickel yg gw ga tw anaknya yg mana.wkwk*

dan moment ini dilanjutkan dengan ngobrol2 bentar sampai akhirnya gw sm nyokap pamit sama bapak ibunya maickel. akhirnya udah bisa ditebak yaitu nyokap gw mulai cerita tentang maickel. fiuuh.. abis daftar ulang smua selesai, gw harus balik lagi sorenya buat nyatet apa aja yg harus dibawa buat ospek besok. karena lagi2 gw sendirian di ruangan itu, akhirnya gw putuskan untuk mulai sksd sama geng si rian. dari sinilah gw mulai sahabatan sama dia. kosan kita cuma beda 3 rumah jadi gw ngerjain tugas2 selama ospek bareng sama rian + temen2nya. waktu pembagian kelas, ternyata gw sekelas sama rian. ga cuma sekelas, NIM gw juga urut2an sama dy. kalo dy 262, gw 263. jadinya smua kegiatan perkelompokan selama kuliah, selalu sama rian. dari mulai kelompok praktikum, tugas besar, tugas kuliah dan tugas2 lainnya. kita baru misah klo tugasnya individu ato kelompoknya dipecah mulai nim 263. hahaha. kekompakan gw sama rian ga cuma sebatas kuliah. hampir semua kegiatan gw lakuin sama dy dari mulai berangkat kuliah, pulang kuliah, makan, bobo bareng juga pernah, ke pasar bareng, blanja bareng, jalan2, belajar bareng dan masih banyak kegiatan lainnya. cuma mandi bareng aja si yang ga pernah. 

Sepanjang gw sahabatan sama dy, ada beberapa hal dari rian yang berkesan buat gw. dan hal2 itu adalah:
  1. Perutnya agresif. gw ga pernah ketemu org yg perutnya se-agresif perut rian di pagi hari. haha. jadi dulu itu, air di kosannya suka mati sedangkan di kosan gw, airnya lancar jaya + ada kamar mandi dalem. jadi pagi2 jauh sebelum waktu kuliah mulai, dy bakal dateng ke kosan gw cuma buat numpang boker. udah gt ga cuma sekali, 1 pagi aja ni bisa 2-3x dy boker. hal itu terjadi setiap hari dan akan meningkat repetisinya kalo dy makan sambel di malam hari. kayaknya kalo gw charge rp. 1500,- per boker, gw udah kaya gara2 rian. wkwkwk. 
  2. Lemot. gw akui dy emg pinter kuliahnya tapi giliran bcanda,,, hadeuuh. yang sering terjadi adalah: waktu kita2 pada becanda, udah ketawa semua. dy juga ketawa tapi di tengah ketawa, dy bakal bilang, "maksudnya gimana si?"  hadeuuh. sumpe de rasanya pengen jedotin kepala ke tembok.wkwk. tar klo udh dijelasin, baru de dy ketawa kenceng sendiri sementara org2 lain udh move on dari kelucuan barusan. (_ _!!)
  3. Takut kucing. rian itu takut kucing. banget!! dan dy sekosan sama sekumpulan wanita yg takut kucing. pernah gw ke kosannya dan semua org ada di dalem kamar sambil teriak2. tiba2 gw denger si rian dari dalem kamar teriak, "iche, tolong dong kucingnya bawa keluar. dy ada di ruang tengah" eeaaaaa.. jadi gw de yg harus ngambil itu kucing keluar.
  4. Rajin. klo gw blg dy itu klop banget jd partner sekelompok. gw orgnya cenderung santai, dy orgnya rajin banget. pernah gw sore2 lagi makan indomie sambil nonton film dengan indahnya di kamar, tiba2 rian muncul dengan suara cempreng khasnya dan lgs ngebuka pintu kamar gw seraya berteriak, "icheeeee ayoo kitaaaa ngerjain tugaaassss!!!"  dan seketika itu juga, indomie gw rasanya ga enak. wkwkwk. kita emg sering banget begadang ngerjain tugas bareng. biasanya skemanya kayak gini: gw disuruh coding duluan, sementara dy analisa konsep2nya. dy ngerancang/analisa sambil tanya2 gw. jadi gw harus memecah konsentrasi antara coding sambil analisa. abis selese analisa, dy bakal bilang, "iche, aku tidur dulu ya.tar shift2an klo km ngantuk, aku lanjutin codingnya." maknyaakk gw ditinggal melek sendiri T_T tapi gw ga kalah licik, gw coding sampe gw capek. begitu gw nemu error dan mentok, gw bangunin si rian, "yan.. yan... bangun. gantian" gw lgs bobo. besok paginya waktu gw bangun, dy ngomel2, "kurangajaaaaarr.. aku ditinggalin sama error2 susah sampe pusing aku mikirnya. kamu ditanyain malah udah ga jawab lagi" wahahahahaha.
  5. Partner in crime. waktu kita udh semester 6 ato 7 gt, dari kampus ngeluarin kebijakan, yg ga bijak sm sekali sebenernya, yg disebut TAK. TAK ini sistem poin minimal yg harus kita penuhi buat syarat kelulusan. Poin2 ini didapat dari keaktifan kita di organisasi dan acara2 kampus. eerrr.. rese parah dah. gw wkt itu sempet jadi pengurus organisasi gt tp di semester 5 dan itu ga diitung karena yg diitung mulai semester 6. T_T akhirnya gw sm rian jadi maniak TAK. pernah dy ngajakin gw ikutan bedah buku di perpus. bedah buku ini yang kita ga tw ini buku apaan. pengarangnya bapak2 udah tua banget dan waktu bedah buku, suaranya selalu gradasi justru di bagian2 yg penting. jadi misal dy bilang yah, "POIN Pertama dari buku saya ..." kemudian lenyap. padahaaall nyaakk kita itu harus nulis resume buat dapet TAK T_T tega bangeeett. akhirnya gara2 cape dengerin, kita berdua bikin aja resume seadanya trus cabut dr TKP. wkwk. selaen itu, kalo kita tau dosennya g enak ato ngajarnya bikin ga mudeng, kita suka janjian bolos kuliah ato dateng telat setelat2nya ato duduk di baris paling belakang biar bs capcus ke kantin kalo dosennya lengah. wkwk.
  6. Emak merangkap security. Rian ini anak pertama sedangkan gw bungsu. selama sahabatan sm dy, gw berasa kyk punya emak. dia suka nasehatin + ngomel2in gw persis kayak mak gw. hahaha. selain itu dy juga udh kayak bodyguard pribadi. pernah dulu ada yg suka telpon2 gw. setiap ditelpon, gw bete banget. waktu lg ngerjain tugas, ada telpon lagi. gw blg sama dy, "huaaa riaaann.. ditelpon lagi T_T" tiba2 si rian secara heroik ngambil telpon gw dan ngejawab, "ichenya lagi ngerjain tugas. jangan telpon2 lagi!!" wakakakakak.. gw ngakak banget dan sejak saat itu orgnya ga pernah nelpon lagi. thank you very much, rian. :)
  7. Objek penderita. rian adalah org dengan skill ngeles = cupu. hal ini menyebabkan statusnya di dalam pergaulan berada pada kasta objek penderita. dy selalu jadi sasaran ceng2an dan dy cuma bisa bales dengan kalimat, "huaaaa kalian tega sekaliiiii" wkwkwk. bukan ejek2an yg parah, becanda2 aja. jadi klo misal kita 1 gang mw pergi, dy harus diajak. karena kalo ga diajak, g ada lg orang yang ada di kasta objek penderita tadi. hahaha. ga de, yan. kidding ;)
  8. Nenek2 yg terjebak dalam fisik wanita muda. Dia adalah wanita yg gampang banget kedinginan. makan di resto di mall aja dy suka tiba2 pake jaket gara2 kedinginan. belom lagi sifat pelornya itu. klo lagi perjalanan ni ya, ga sampe 5 menit mobil jalan, dy udh tidur. T_T belum lagi, ke-nenek2-annya ini didukung dengan lagu2 di playlistnya yg jadul2. biar gaul, gw kasi dy lagu2 baru. sejak saat itu, dy suka maen ke kosan gw bawa flashdisk demi minta lagu baru. xixixixixixi.
  9. Wanita perkasa. salah satu hal yg bikin gw betah temenan sama rian adalah dy bukan cewk manja. jadi kalo udah urusan ngerjain tugas, kita berdua bisa melakukan segala cara demi tugas cepet selesai. dari mulai nongkrong di kosan temen gw yg cowk dari pagi - sore buat minta dibantuin, angkat2 pc dibawa ke lab buat presentasi ato bimbingan (jaman laptop masi mahal bgt dan kita ga punya), pulang jam 12 malem jalan kaki ke kosan abis ngerjain tugas, sampe malu bersama gara2 kita gonceng bertiga naek motor di wilayah kampus. hahaha. konyol banget kalo diinget.
And now,, this woman is going to get married tomorrow!!!! ya ampoonnnn, waktu ini cepet banget yaahh? gw di kelas punya geng 4 cewk, 5 cowk. di antara semua yg belom pernah pacaran cuma si rian dan si widi. rian versi cewk, widi versi cowk. ternyata sekarang, justru rian yg paling pertama nikahnya di antara geng kita!! hahahaha.. hebat emg kasta objek penderita ini. Sebenernya gw iri juga si. iri nya itu begini. si rian ga pernah pacaran dan sekali dapet langsung jd suaminya. I mean,, enak juga kali yak kayak rian? ga punya mantan, hatinya masi pure wkt dikasi ke suaminya dan suaminya ini bener2 jadi the first and the last-nya dy. huaaaahhhh kereeenn bangeeett!! tapi yah kembali lagi, setiap orang kan prosesnya beda2 jadi semangaaatt,cheee!! haha. kok jd menyemangati diri sendiri. 

Jujur aja gw sebenernya ga begitu sreg sama calon suaminya. ya ga harus sreg juga si, bukan gw ini yg kawin. wkwkwk. bukaaan.. mksdnya itu: I think she deserves someone better than that man. beberapa temen gw juga mikir hal yg sama. gw tw ada beberapa mslh diantara mereka tapi akhirnya mereka bisa ngelaluin semuanya dengan baik sampe akhirnya mutusin buat nikah walopun sampe sekarang, gw ga pernah tau apa yg ngebuat rian bisa nikahin org kyk dy. maybe we just don't see him the way that she sees him. I hope I'm wrong and he can be a good husband for her. let's wish them a happy marriage life ahead :D

so, this post is for you.  Happy Wedding Day, Rian Irvayanti :-*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar