Selasa, 26 Juni 2012

Petualangan 5 cewek nekat di Thailand - Part 6 (Sunny's Family)

Kamis, 17 Mei 2012

Pagi pertama di Phuket. huaaaa senengnyooooo. pagi ini kita ga bisa males2an gara2 harus ketemuan sama agen tournya yg mw dateng pagi2. seperti yg udh gw ceritain di part 5, kita udh booking tour dr Indonesia. nama nyang punya tour itu Mr. Pichai. namanya emg agak ngingetin sama lagu poco2 ya bo? yg bagian lirik "Balenggang pata pata, ngana pegoyang picai picai", kalo ga, ya bikin inget sama boneka warna kuning yg di pokemon itu si pikacu. hahaha. setidaknya gw selalu nyebut dy mr. pichai-cu kalo lg ngobrol sama nopa. klo di depan orgnya, ya kagalah. tar bisa2 gw dibuang ke laut wkt tour. tolong jangan dibayangin mr. pichai ini lucu, imut dan unyu. kagak ada banget itu. orgnya udh bapak2, botak, dan agak mirip sama temennya bokap gw. tapi dy baek buanget loh. waktu kita pesen di indonesia via email, dy maen percaya2 aja. ga disuruh bayar dp dulu ato email fotocopy2an buat jaminan. enak si jdnya ga rempong. okeh, td mlm sesuai note yg dy tinggalin di hotel, dy dtg ke hotel jam 06:30. Dan emg beneran jam segitu, doi udah nongkrong di lobi. Selesai ketemuan, ngasi uang, dikasi tiket, dikasi brosur2 tour, dan semua urusan lainnya, doi capcus dr hotel trus kita disuruh nunggu mobil yg jemput. berhubung yg paling deket dari hotel itu cuma ada family mart, ya udh de kita beli roti2an disitu buat sarapan. bentuk rotinya seperti ini:

roti daging asap+abon
Roti ini emang sekilas mirip sama yg ada di 7/11 namun tidak demikian dengan rasanya. roti yang ini ga enak. jd jangan beli roti2 di mini market yg itu. haha,, jahat bener gw ga ngebolehin org2 beli disitu. abis makan, kita duduk2 ngantuk di lobi hotel nunggu jemputan. janjiannya si emg jam 8 tapi ternyata jam 7:15 udah dateng. sangat tidak indonesia sekali yah? klo di indo, pasti jam setengah 9 ato jam 9 baru dateng. hahaha. waktu dijemput, mobil itu masi kosong. ternyata emg kita dijemput pertama, abis itu kita jemput ke hotel lain. di hotel ini, kita nunggu lumayan lama. waktu mobil kita udh dipenuhi sarang laba2, baru muncul 2 pasang wajah oriental. entahlah dy dari jepang ato korea ato china, gw g terlalu merhatiin. mereka ngambil tempat di paling belakang soalnya yg tengah udah kita penuhin. ga mungkin juga kan pangku2an? setelah mereka naik, perjalanan dilanjutkan. di tengah jalan, tiba2 telinga si vira menangkap suara2 misteri. waktu diliat, yak ternyata salah satu pasangan itu lagi cipokan T_T hadeeuh.. udh wkt berangkat ke Thailand ada bule lesbreng maksiat, skrg di jemputan ada juga. se-enggak-nya mereka pasangan normal lah ya.. tapi ga gini juga seeehh. ini kalo dimasukin ke lagu-nya anang, mungkin liriknya jd kayak gini: "benar ku ingin liburan, tapi tak beginiiiiiiii.." sambil bikin tanda silang di jidat. eaaaaaaa. wkwkwk. yah untungnya aja cuma 1 yg maksiat. kalo sampe dua2nya, hadooh.. ga tw lg de. abis jemput yang ini, mobil jemputan masi bergerak ke hotel lainnya. dari hotel ini, muncullah segepok keluarga india. rame bangeeett!! jadi sisa tempat duduk yg kosong, y udh aja diisi sama mereka. setelah mobil penuh, kita langsung capcus ke Patong beach. di Patong beach ini kita disediain coffee break. dan bener2 coffee break. jadi cuma kopi + teh. ga ada kue2 apaaa gt buat nemenin si kopi sama teh. ahahaha dasar wanita gendut, makan aja dipikirin. ya eyalah masa liburan mw  mikirin kerjaan? haram, cuy. waktu kita nyampe, suasana masi sepi. kita udh seneng2 gt kirain kapalnya bakalan sepi, ternyata engga sama sekali. beberapa saat kemudian, mobil jemputan laen mulai pada dateng sampe kira2 jam setengah 9 baru muncul tour guide kita yg bernama Sunny. Sekali lg tolong kendalikan imajinasi anda because sunny disini penampakannya ga kayak sunny di filmnya BCL yg judulnya cinta pertama. kalo sunny yg ini mirip Ben Joshua mah, gw dengan senang hati g balik lg ke indonesia. wkwkwk. Sunny ini termasuk kacamata item freak. dimana2 pake kacamata item. di tempat teduh, dlm ruangan, di pantai, di restoran. gw sampe curiga jangan2 dy sodaraan sama Ian Kasela. Orangnya talk active, ramah, baik, heboh, bertele2 dan garing. contohnya di awal perkenalan, dy langsung nyapa rombongannya kayak gini =>
sunny          :  "hello, my friends. my name is sunny. sometimes sunny, sometimes rainy."
peserta tour : *hening.. tidak tau harus berbuat apa*
sunny       : "now, I am your tour guide so you are my family. so everybody, let's shout we are sunny's family!!!!"
peserta tour : *belum move on dari shock barusan dan masih tidak tau harus berbuat apa*
sunny           : "oow come on. say it together.. we are sunny's famiiiiillllyyyyyyy!!!" *heboh sendiri*
peserta tour : "we are sunny's famiiiillllyyyy!!"  *terpaksa*

begitulah kira2 sepenggal kisah garing dari si sunny. puas bikin tamu2nya jadi turis crispy, dy mulai jelasin beberapa peraturan, jalur tour, jadwal tour, dll. gw kirain mr. pichai bakal ikutan ini tur ternyata dy kayak semacem agen doang yg ga ikut nemenin kliennya. Di tempat nunggu, kita beli roti tawar yg dijual seharga 40 baht buat ngasi makan ikan sama monyet di jalan. gaaaa.. gw bukan lg ngatain temen2 gw itu ikan sama monyet. ini mksdnya ikan sama monyet beneran. wkwkwk.. ah kalian ini. oh iyaaaaa.. gw lupa bilang.. kita pake baju samaan looohh. *penting* liat deeehh.

baju kembaran ^^_
yak untuk beberapa poto ke depan, poni gw ga bakal eksis soalnya mw renang. haha. ga penting jg yak dijelasin? gpplah gw mw jelasin. blog2 gueehh getooohh. wkwk. setelah nunggu beberapa saat, kita dibolehin milih alat2 yg mw dipake buat snorkeling. untuk fin-nya ga gratis. kita boleh sewa 100 baht, bole ga pake. fin itu kaki katak itu looh. wkt mw naek kapal, difotoin gt per geng ato mw per org yah terserah. gw kirain tu tar nya cuma dicetak biasa, ternyata wkt abis tour, di-edit2 + dibingkai jg sama dy. jadinya walo harganya 200 baht, kita seneng2 aja belinya. nah, jadinya seperti ini =>
cakep!!
gw sempet potoin ini trus gw taro di poto bbm dan lgs memancing komentar beberapa orang seperti contoh berikut:

A  : "icheee, itu elo?"
gw: "ga gw aja si. itu ada temen2 gw juga."
A  : "iya itu mksdnya. masa si itu elo?"
gw: "ya iyalah itu gw. emg knp?"
A  : "ga mungkin lo secantik itu. hahaha."
gw: ...

dilanjutkan dengan temen gw yg lain,,

B  : "icheeee..." (knp si ya temen2 gw hobi teriak2 manggil nama?)
gw: "iya saya"
B  : "kamu makin cantik aja yah"
gw: "hahaha.. makasih lhoo jd malu"
B  : "eh beneraaann.. makin cantik lhoo."
gw: "ahahaha.. iya makasih" *salting*

berita buruknya adalah A dan B adalah cewk dan percakapan gw dengan B nampak lesbi sekali. haha.. suram to the max. wuokeehh.. markinapal.. mari kita naek kapaaaall!!! kapal disana itu beda banget sama kapal (baca: getek) yg buat snorkeling di pulau seribu. disini kita naek speedboat. dan tetep lhoo boo kita poto2 di kapal, yah secaraaa gt sekalian pada launching kacamata baru juga. ahiiyyyy. tour pun dimulai. di kapal ada berbagai macam orang kumpul jadi satu. ada suami istri bule udh tua, ada sekumpulan unstable teenager a.k.a ababil jepang, beberapa keluarga india, beberapa org malaysia, dan beberapa pasangan yg ga tau darimana. yang jelas dari salah satu pasangan itu, ada sepasang muda mudi.. (jiah bahasa gw TVRI banget muda mudi.. wkwk) yang duduk di seberang gw. dari awal tour sampe akhir, muka si mbak itu beteeeeee terus. kaga ada senyum2nya sama sekali. si cowk udh ngajak bcanda, ngajak ngobrol, namun si mbak tetep :-| wkwkwk. mas.. mas.. riwayatmu kini. emang enak jualan kacang? (mksd gw dikacangin #in_case_pada_ga_ngeh) selain mbak2 bermuka bete, ada juga pasangan yg kelewat ekspresif sampe bentar2 cipokan. pasangan ini beda sama yg di mobil. yah mungkin emg lg nasib kita dapet pemandangan begini mlulu. love is in the air banget yah kayaknya. padahal kita pergi ga pas hari palentin lho. hahaha.

air disana jernih banget. saking jernihnya, ikan2nya sampe keliatan. perilaku ikan disana beda banget sama ikan disini. ikan indonesia itu lebih malu2 kalo dikasi makan. misal kita kasi makan, biasanya 1 ikan indonesia bakal ngambil satu trus pergi, lalu disusul temannya yg lain ngambil satu trus pergi. cenderung malu2 laper gitulah. kalo ikan thailand, agresif abeeeiiss. begitu kita kasi makan ni, langsung feeding frenzy mereka. kayak suasana kalo lg bagi2 sembako gitulah. beginilah kira2 hasil reportasenya:
before: suasana masih aman terkendali
after: terjadi kerusuhan
Ada beberapa perhentian selama kita di kapal. ga mendarat si cuma bentar aja brenti, dengerin penjelasan si sunny, trus jalan lagi. kita nglewatin goa viking, sarang walet, dll. jujur aja gw lupa potonya yg mana aja. hahaha. wanita kacau. ni gw kasi aja de ya beberapa poto:

suasana di kapal
Maya Bay
eehh ke-upload :p
ini tempat sarang walet
kalo g salah, ini goa vikingnya. klo salah, ya maap :p
otw ke maya beach
Maya Beach
Di Maya Beach inilah tempat si Leonardo Dicappucino itu shooting film The Beach. si sunny bilang di film itu pantai ini di-edit karena aslinya ga ada pohon kelapa sama sekali. emg iya si g ada pohon kelapa sama sekali adanya rayuan pulau kelapa.. eeaaaaaaa. wkwk. Di Maya Beach ini kita brenti bentar sekitar 30 menit-an apa yak buat maen2 sm istirahat bentar. Karena kita pengen (selalu) poto berlima, jadinya siapa aja yg deket kita jadi tumbal. dari mulai mang2 tukang kapal, bule nganggur, sampe org malaysia. sebenernya si org malaysia ini yg paling kasian gara2 ngulang2 mlulu pas kita mw poto loncat. tapi ya dy mau, ya udah de. kapan lagi gt yak bisa memperbudak penduduk negara tetangga? >:) Si org malaysia ini agak2 sksd juga si. abis motoin, dy minta poto bareng kita juga trus dy blg katanya temennya ada yg bisa bahasa Indonesia, dst. dy ke phuket sama 4 org temen cowknya. ini beberapa poto kita wkt maen2 di maya beach:
yg di sebelah kiri ada benderanya itu kapal kiteeee
gaa.. kita ga lagi ngeliatin si bule berkancut item itu kok
kayak lg shooting baywatch yak. wkwkwk
ini dia lekong malaysia yg jd korban tukang poto
Abis poto2 sama maen2, kita baru inget kalo harus balik ke kapal. waktu kita balik ternyata, kita emg udah ditungguin T_T eh engga deh, rombongan cowk malaysia td itu juga ketinggalan. baru tau kalo 1 kapal sama si malaysia. hahaha. samaan gini ye kite tetangge sifatnye.. suka kelamaan poto2 ampe ditungguin orang. Jam 12 pas kita berangkat dari Maya Beach menuju ke Phi Phi Don Island buat lunch. kita turun dari kapal agak terakhir2 gt. waktu gw turun, gw dicegat sama mang2 kapalnya. gw langsung introspeksi diri kali aja gw masi ada utang sama dy yg blom bayar. namun tiba2,  dy ngasi botol.. ya botol isi air. gw bingung sambil gw tanya ini apa. trus dy jawab, "ye botol lah nek. menurut L?" wkwk. ga si dy ga jwb gt. dy bilang katanya ini dari orang malaysia yang tadi bareng. hee? gw tanya lg ini apa walo gw udh tw itu botol (iya entah kenapa gw dodol banget). trus si mang bilang, "isinya air laut" -_____- sebenernya ga nyambung si antara apa yg gw tanyain dengan jawaban si mang2 kapal ini tp yg lebih bikin bingung lagi, kamsudnya apa si ini, mas2 negri tetangga? berkat tragedi botol ini, gw sukses di-ceng2-in temen2 gw dan si lekong di poto itu sukses dikasi nama bomi singkatan dari botol minum. hahaha. gw juga jd bingung harus diapain ini botol. mw langsung dibuang tar dikira ga menghargai, mw dibawa kok ya kurang kerjaan. aah susah sekali jadi cewk ini. akhirnya gw bawa aja sampe di resto trus gw tinggalin waktu si bomi udh g ada di restoran. wuahahahahaha >:) makan disini modelnya prasmanan dan semua makanan halal. jadi amanlah yg ga bisa makan haram :D puas makan, kita menuju ke monkey beach. disini kita ga turun kapal soalnya di pinggir pantai ini banyak banget tenyomnya. roti tawar yg kita beli tadi, bisa dikasi juga ke tenyom2 dimari. berikut cuplikan tenyom2 tersebut:
silahkan dipilih siapa mirip siapa
Dari monkey beach, kita ke daerah deket2 Khai Nok Island buat snorkeling. foto2 snorkelnya ada tapi sayang banget ada di kamera vira dan kamera vira hilang dengan sukses T_T snorkeling disini ga gt bagus si. kalo gw bilang si 11-12 sama tidung. jadi yah so-so lah. abis snorkeling, kita ke Khai Nok Island buat maen2. disini kita ngubur si ika pake pasir trus dikasi organ2 cewk + cowk. konsepnya adalah The Hermaphrodite Ika. huahahahahahaha. sayang bgt potonya lagi2 di kamera vira. waktu si sunny liat, dy ampe ngakak gara2 kelakuan kita. abis itu ada lagi, gara2 masi pengen renang, kita renang2 di pinggir pantai. tapi.. renang di laut kan g enak ya,cyint. aernya asin kalo kena mata kan pedih2 gmn gt. (niat renang tapi ga mau repot) jadi akhirnya, kita renang lengkap pake pelampung, fin, google di.. pinggir pantai. *antiklimaks* beneran de itu keliatan goblok segoblok2nya manusia. udah gt kita masi pake acara komen "ga ada apa2nya ya di bawah laut ini" ya eyalaaaaahh secara eneh pinggir pantai gituuh. hahaha. ngarep banget de. gpplah yg penting hepi. 
ga cape2nya nyobain poto loncat
Kebanyakan foto2 disini lagi2 ada di kamera vira. cuma ini foto yang ada di henpon gw. jadi y udh lumayanlah ya daripada lumanyun. kikikikik. dengan berakhirnya acara maen2 di Khai Nok Island, berakhir sudah kegiatan tour Phi2 Island kita. pulang dari sono, naek jemputan buat balik ke hotel. begitu sampe, kita ga bisa sante2 di hotel karena kita nyampe jam setengah 6 sedangkan mr.pichaicu jemput kita jam setengah 7 buat dianter ke Simon Cabaret Show.  tiketnya kayak gini:
apaan si ini? Simon Cabaret Show ini adalah pertunjukkan bencong2. jadi disini itu isinya KW2 pada show lip sync gt. ga KW semua si, ada juga mas2nya yg nari2. tapi klo kita bilang mas2 yg ikutan show itu adalah pegawe yg masi probation. tar klo udh jd pegawe tetap, dioperasi de jadi KW. hahaha. ini cuma teori kita. tolong jangan dipercaya apalagi dijadiin bahan makalah. buat cewk2 yg nonton ini, bersiaplah menghadapi krisis kepercayaan diri sepanjang sejarah. para KW itu muka sama badannya begitu mulus dan putih. udah gitu, mereka g ada selulit ato daging2 nongol di sekitar perut, paha, lengan. begitu langsing dan kecil T_T emang si ga semuanya cantik. ada juga yg gagal. kyknya yg gagal itu mungkin dokternya murah. kalo ga dokternya murah, ya obatnya yang KW. ya ampoonn udh kurang KW apalagi itu cewk yah. udah dioperasi biar jadi cewk KW, obatnya KW pula, gagal maning hasilnya. hahahaha. suram. selama pertunjukkan, kita ga bole makan, minum, foto, apalagi nyuci, setrika. ga boleh banget itu. tar selese show, para KW bakal baris di depan buat difotoin. untuk berfoto bersama mereka, tiap orang harus bayar 40 baht per poto. kita2 si ga poto abisan kalah cantik si. wkwkwk. ga si bukan itu alesannya. tapi itu juga si alesannya. hahaha. galau gini gw. selain itu alasannya adalah antri sama hemat!! jadi kita poto aja mereka2 itu tanpa ada kitanya.
KW sblah kanan ini yg paling cakep
sejumlah wanita jadi2an
Abis dari sini kita dijemput sama mr. pichai dan kita minta diturunin di bangla road soalnya kita mau cari makan dulu. Bangla Road ini hadeuuh.. lebih parah sodom dan gomoranya daripada khao san road. di bangla road penuh sama pub2 dan g ada tukang makanan di jalan kyk di khao san. T_T selain itu, pub disini lebih ekstrim. penuh dengan mbak2 yang dipajang di etalase dan mbak2 yang pada nari2 di atas meja. pokoknya disitu penampakan kita udah kayak anak2 SD salah jurusan study tour de. 

mbak2 hinggap di jendela
hingar bingar bangla road
perbandingan wanita baik2(kanan) dan tdk baik2(kiri)
salah satu pub di bangla road
mak gw kemana yak? anak ilang ni cuy
nampak cupu bersama
di loteng, ada mbak2 di dlm etalase. di bawah, ada mbak2 nari di atas meja -___-
Di sepanjang jalan, ada yang nawarin macem2 'show'. show disini yang paling terkenal adalah tiger show. menurut pengalaman orang yang udah pernah nonton, di show ini kekuatan cewk2nya melebihi xena warrior princess karena mereka bisa buka botol pake tempat-anda-dilahirkan-di-dunia-ini-yg-hanya-dipunyai-oleh-wanita. ga usah gw sebutlah yaa. takut kena UU ITE lagi ini. hahaha. kita2 si males nonton. punya sendiri si walo ga bisa dipake buat buka botol. wkwkwk. ngapain jugaaa nyusahin aja buka teh botol harus ke kamar mandi. di sekitar bangla road juga ada yang jual souvenir, kaos bola, dll. souvenir disini harganya bisa 2x lebih mahal daripada di bangkok. jadi bentuk perlawanan yg kita berikan saat menawar haruslah dengan cara yg kejam sekejam2nya. kalo perlu gunakan taktik devide et impera. kaos bola disini harganya 500 baht. bahannya bagus. gw sempet kepengen beli jersey-nya belanda yg buat away. iyaahh yg warna item itu. kan keren gt ya bo. tapi setelah gw pikir2 dan inget2 sejumlah friendly match-nya belanda, nampaknya mereka g bakal juara. dan beneeerr kaaaann? grup aja ga lolos. untung aja gw kaga jd beli jersey-nya. xixixixi. disini harga makanan mahal2 dan yang paling murah cuma McD. ye ude makan itu aja. tapi bener2 de bangla road ini maksiat di luar, maksiat di dalem. sampe di McD aja niiii, maksiat jugaaak T_T jadi waktu kita makan, meja seberang itu lagi ada 3 bule dan 3 mbak2 lokal phuket. disitu ternyata mereka lagi transaksi, tawar2an sambil peluk2an, cium2. hadeuuh geli deh. pemandangan yg selama ini cuma gw liat di tipi, sekarang bisa gw saksikan live dari studio McD. udah ini hari kenaikan Tuhan Yesus, ke gereja kagak, liat yang maksiat2 iya. paraaah. hahaha. caranya gini, kayaknya gw bener2 harus mandiin mata abis ini kalo ga mau bintitan. selesai makan, kita capcus dari bangla road, nyari 7/11 buat beli roti sarapan and jalan2 di kayak pasar malem deket situ. waktu kita liat pasar malemnya, terjadi peristiwa yg cukup menyesakkan segenap jiwa, pikiran dan sanubari yang terdalam. peristiwa itu adalah.. banyak jualan makanan disana!!!!! T_T tapi yah mw gmn lagi udh terlanjur kenyang, y sudahlah kita ikhlaskan saja makan malem pake McD maksiat barusan. besok udah pulang jadi mendingan pulang aja deh ke hotel buat nyicil packing. ;)

to be continued...

* FYI, ini postingan ke-100 gw yang di-publish di blog ini..!!!! yaaaaaaaayyyyyy so excited!!! ternyata cuap2 ga jelas gw ini nyampe 100 juga. yeee yeee yeee #goyang_sinchan *

6 komentar:

  1. wiihhhh mantap ya..liburan di thailand

    BalasHapus
  2. hehe.. iya. you should go there someday lah. thx udah mampir, btw.

    BalasHapus
  3. Mau tanya donk utk tur di phuket butuh biaya berapa THB per orang? kalo boleh tanya contact person'nya juga donk Mr. Pichai itu... Ceritanya menrik banget. Jadi pengen juga

    BalasHapus
  4. oh iya belum ditulis yak. itu dari pagi-malem 1200 baht soalnya ambilnya emg yg one day tour aja. ada email ga?tar dikirim cp nya ;)

    BalasHapus
  5. j3551ca.lingx_2211@rocketmail.com
    Ini emailku kak. Mohon bantuannya.. Soalnya aq pengen ke sana juga ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah di-email yah. Klo mw nanya2 lagi boleh kok. Seneng bisa bantu :)

      Hapus