Senin, 28 Mei 2012

Petualangan 5 cewek nekat di Thailand - Part 1 (Preparation)

haaaaaaaaiiiiiiiiii..

gw abis trip 5 hari. liburan ke luar negeri tepatnya ke Thailand. ini adalah perjalanan pertama gw ke luar negri jadi norak is a must!! hahaha. rasanyaaaaaahh wuaaahh tak terlukiskan dengan kata2. seneng banget Beli tiketnya udah dr bulan mei 2011 dan setelah melalui proses persiapan yg puanjaaaaannngg, akhirnya implementasi juga. karena liburannya 5 hari, gw bakal tulis dlm 6 part, bonus-nya 1 part persiapan. yg mw baca dari part 1-7, silahkan. yg ga mau, ya ga usah dibaca. yg baca 1 trus bosen n' ga mw baca lagi, huaaaaa kalian tegaaaaa. T_T gpp jg si sebenernya. haha. so, right here, I'll write down my full trip on this blog and hopefully it will help you if someday, you want to have a holiday in Thailand. fasten your seatbelt and enjoy!!

Preparation H-14 - H-1 =>

Sabtu, 12 Mei 2012

sebelumnya gw perkenalan dulu siapa2 aja oknum2 yg terlibat dlm perjalanan ini. kita pergi berlima, cewk semua. iya cewk semua. dibilang nekat, iya. dibilang agak2 gila, bukan. soalnya kami bukan agak gila tapi memang gila. hahaha. nama2 yg pergi itu: gw, chaty, vira, nova, ika. yg punya pacar baru 2 kok, yg 3 belum :p klo mw kenalan,boleh. tetep ya booo usaha. yiiuuk. 

silahkan tebak2 buah manggis yg mana org2nya. hihihi

persiapannya super rempong. yu know lah grup ibu2 mw pergi. so pasti penuh huru hara dimana2. kita sibuk banget ketemuan tiap wiken krn vira sm nova di bogor jd cuma bs ketemu wiken. rapat ngebahas itinerary, tanya sana sini gmn2nya, booking tour buat di phuket, nge-list apa aja yg perlu dibawa, booking bagasi, trus nuker uang juga. kita nyetok uang di nova buat uang bersama. jd keperluan hotel, makan, tour, transport, dan apa saja yg digunakan untuk kepentingan bersama,, pake uang itu. trus untuk blanja, silahkan stock sendiri2 aja. tar kalo uang bersamanya abis, baru de kita tambahin. setelah bertanya kesana kemari, kita dapet money changer yg murah di glodok. namanya PT. Eka Jaya Valasmas. beda ratenya bisa sampe Rp.10,- mayan kan bo kalo nuker banyak. tempatnya di gedung chandra deket harco glodok yg waktu itu entah gimana si bapak2 nyang punya toko wkt ditelpon nyebutnya harco blonto sehingga menyebabkan kebingungan yg teramat sangat. wkt kita kesana buat nukerin uang, kita ngambil uang dulu di atm yg ada di foodcourtnya. jd gedung chandra ini bentuknya kayak ITC ambassador gt deh. nyampe di foodcourt, smua mata memandang. bukan karena kami cantik tp gr2 kami muda sendiri. yoeeehhh ma men, disana isinya orang tua2 semuaaaaaaa. orang2 chinese yg udah tua tepatnya. jd kami item dan muda sendiri disitu. wkwkwk. gpplah demi murah. H-1 kami smua udah sibuk packing. kita contact2an lwt grup bawa apa aja gr2 kita g beli bagasi wkt brgkt dan cm dapet gratisan cabin 7 kg dr air asia. okelah bawa baju tipis2, celana pendek, botol2 yg liquid jg cm bole maksimal 100 ml. fiuuhh cape bgt mindahin body lotion, dll ke botol kecil2.

kami berangkat minggu sore dari surabaya(jangan tanya kenapa). pesawat dari jakarta ke surabaya pagi jam 7.20. jd sabtu malem, kami ke rumah ika, nginep bareng biar besok paginya bisa bangun trus dianterin bokapnya ke bandara. sebelum jalan, kita2 pastinya minta ijin orang tua. keberangkatan kami pas banget pula sama jatuhnya sukhoi jadinya para org tua agak2 gmn gt. contohnya adalah percakapan gw dengan emak berikut ini:

gw: "ma, aku brgkt ke thailand besok"
nyokap: "wah,km nekat brgkt ya?ati2 di thailand banyak teroris. jangan ke tempat wisata yang banyak bulenya yaaaa. "

(trus gw ngapain disana klo ga ke tempat wisata -___- tp drpd lama urusannya, gw jawab...)

gw: "iya"
nyokap: "nanti kalian berdoa bareng2 ya disana ngeri lhoo sukhoi abis jatuh"
gw:
"iya"
nyokap: "jalannya bareng2 ya. km jangan sampe misah sama temen2mu nanti diculik teroris."
gw:
"iya"
nyokap: "disana ga usah beli macem2 lho,dek" (boleh muntah tp gw emg di rumah dipanggil adek.serius!!) "mama g usah dibeliin apa2lah nanti duitmu abis."
gw: "disana murah2 kok,ma. lebih murah dr di jakarta malah."
nyokap: "oya? oh kalo gt beliin mama sabuk gt ya yg khas thailand gt. yg ada manik2nya."
gw: "... " (kok jd nitip?wkwk. tp drpd dikutuk jd batu, lebih baik gw jawab.. ) "iya"

(dan inilah puncaknya...)
nyokap: "jangan naik gajah disana!!"
gw: ...

sungguh speechless,sodara2. ngapain jg gw naek gajah. wuahahahaha. hal yg sama juga dialami oleh nova.

nova: "ma, aku bsk brgkt ke thailand"
mamanya nova: "bukannya thailand masih banjir?"

(_ _!!) dan dilanjutkan dengan percakapan..

mamanya nova: "kalian naik pesawat kesana?"
nova: "iya'
mamanya nova: "pesawatnya bukan sukhoi kan?"
nova: ...

sabtu malem waktu kumpul, kita ketawa2 cerita2 tingkah lucu org tua - org tua kita yg pada kuatir tp jdnya malah lucu. niatnya si pengen bobo cepet krn kami besok bangun jam 4 biar bisa langsung capcus ke bandara. namun demikian, seperti biasa klo cewk2 udah ngumpul, ujung2nya bobo jam 12 juga. hahahaha. yang jelas, kami smua ga sabar buat menyambut pagi. tsaaaahhh bahasanyaaaaah. okaay, sampai jumpa besok ;)


to be continued...

4 komentar: