Kamis, 03 Mei 2012

Late Night Brainstorming

Waktu baca2 draft blog taun kmrn, gw nemuin tulisan ini  dan entah kenapa ga diselesein dan entah kenapa ga di-post. hahaha. Kebiasaan bgt nulis draft ato kerangka blog tp lupa nyelesein sampe gw sendiri lupa kenapa dikasi judul ini. mungkin waktu itu nulisnya malem2 kali yah. Anyway, waktu gw baca lagi draft ini, jujur aja jd berasa agak gimanaaaaaa gitu. ga tau deh, gw yg terlalu berasaan ato gmn. jadi biar yakin ini postingan emg agak2 "gimanaaaaaa gitu", skrg gw posting aja deh draft yg ngendon udah setaun ini. semoga bisa memberkati para pembaca sekalian. sedaaaappp!!

" Life is like a ship sailing across the ocean "

Sebuah kalimat yang muncul di otak gw waktu ikutan praise and worship di gereja. Setelah kalimat itu gw brainstorming, hidup ini emg kayak berlayar di laut. Kapal menggambarkan hidup/tanggungjawab kita. Lautan adalah keadaan sekeliling kita. Nahkodanya kita sendiri. Kaptennya? tergantung siapa yg kita pilih. Based on my experience, Jesus is the best captain I've ever had but the choice is ours. You can choose yourself as the captain too. hehe. Waktu kita masih kecil, belon tau apa yg baik dan buruk, kita numpang di kapal orang tua. They teach us how to sail. Ngajarin kita apa yg baik dan apa yg buruk. Setelah cukup umur (jiah kyk mw ntn bokep aja pake cukup umur. haha) oke kita ganti kata2nya, setelah cukup ngerti gmn ngejalanin idup, Tuhan akan ngasi kita kapal kita sendiri. Klo diaplikasiin ke hidup gw, kayaknya Tuhan ngasi kapal sendiri wkt gw smp, wkt lagi puber2nya. Layaknya anak yg baru dikasi mainan baru, seseorang pst seneng bgt. Orang itu akan ngelakuin apa aja yang dia suka di masa itu. Begitu juga dengan gw, apa yg gw pengen lakuin, gw lakuin aja. Tuhan blm begitu penting di masa2 itu buat gw. Apa yg gw lakuin adalah mencari crew.

Sebuah kapal pasti punya crew buat ngebantuin nahkoda. Crew berbicara tentang temen2. Dengan siapa gw bergaul itulah orang2 yg gw undang ke dalam kapal, ke dalam hidup gw walopun ga semua crew adalah orang2 yang baik. Ada yg baik di depan, jahat di belakang. Ada yg seneng kalo gw hepi, ada yg seneng kalo gw susah, ada yg berusaha ngambil alih kapal gw dan menguasai gw, ada yg bantuin gw buat baca peta, ada yg berusaha jadi kapten kapal gw, ada yg ngebawa gw makin jauh dari Kapten kapal gw, tapi ada juga yg berusaha ngebantu gw untuk lebih mengenal Kapten kapal gw. Itu sebabnya sangat penting buat pilih2 temen. Pilih2 temen brarti memilih temen dari segi sifat dan pengaruh apa yg mereka tularkan ke kita. Carilah temen yg bijak, berhikmat, punya hidup yg baik dan bisa bawa kita lebih dekat pd Tuhan. And thank God, I have plenty. haha. Gw kira di jkt ini, gw ga bakal pny tmn yg bs ngajakin gw semakin deket sm Tuhan. ternyata... banyak. haha. emg de niat baik tu selalu adaaaa aja jalannya.

Ada saat dimana gw bener2 ngerasa deket bgt sm Kapten kapal gw. rasanya hepi bgt. Dy g pernah brenti ngeliatin kemana arah kapal gw dan g pernah capek ngingetin kalo gw udh mulai melenceng dari jalur yg seharusnya. Dia bukan Kapten yang diktator. Dia memberi kebebasan kepada kita untuk nentuin arah kemana kapal ini akan kita bawa. Seringkali ketika badai datang dan rasanya susah banget buat ngendaliin kapal, Tuhan selalu ngebantu buat ngendaliin asal kita berseru dan percaya kepadaNya. Ombak itu pasti ada, banyak dan besar tp ketika Dia kapten kita, kapal kita tdk akan tenggelam sebesar apapun badainya.

Ga semua kapal bisa dipake terus menerus. Suatu saat, kapal ini harus diistirahatkan karena masa kerjanya sudah selesai menurut Sang Kapten. This is how our life's gonna end. Ketika semuanya sudah selesai, kita akan kembali padaNya. Skrg, pilihannya ada di tangan kita untuk memilih apa yg akan Tuhan katakan ketika menyambut kita. Akankah Dia berkata, "good job,my son/daughter" ato "why?" krn kita ga berfungsi sebagaimana mestinya?

kembali lagi, the choice is ours :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar