Senin, 31 Januari 2011

At the end of January

Ga berasa banget udah akhir januari. hehehe. rasanya cepet banget y hari itu. kyknya baru kemaren taun baru, ini udh mw ganti bulan aja. ehehehehe. ada satu kebiasaan baru yang pengen gw mulai taon ini, kebiasaan itu adalah evaluasi hidup gw per bulan. tujuannya biar hidup gw lebih terfokus ke pencapaian resolusi 2011, bisa lebih ngatur hidup gw kalo udah mulai keluar dr jalan Tuhan, dan bisa lihat penyertaan Tuhan tiap bulan di hidup gw. okay, here they are:

pencapaian resolusi :
  1. lebih deket ke Tuhan => ini belum sepenuhnya tercapai gr2 gw agak2 sibuk akhir2 ini tapi Dia emang setia. ada aja cara Tuhan untuk ngebawa gw lebih dekat dengan Dia. but i promise You... next month, i'll be a better daughter than before ;)
  2. penurunan berat badan => gw udah mulai diet n' fitness. dan sekarang berat gw udah turun 2 kg. sekitar 5 kg lg ke berat yg gw pengen. semangaaaaaaaaattt!!!!
  3. perhatian ke orang tua => gw udh mulai sering nelpon org rumah. walo gw kdg masi suka lupa gr2 kesibukan, klo ga y capek.. but at least, i never forgot to pray for them. keep it up!!
  4. tentang kerjaan => gw mau diikutin sertifikasi .net (gpp kalo g ngerti ini apa, ga usah dipaksain. hehe) + gw mulai ikutan ngembangin sistem which means... coding!! yeaaaaahhhhhhh!!!!! codingnya pake java + framework2, kdg ga pake framework, kadang bikin query2 di oracle, kadang mix antara java+xml, dan yg lebih heboh adalah mix java+xml+html... jd di dlm otak gw udh mix segala macem bahasa pemrograman. java+semua framework itu gw pelajari sendiri... yoai, otodidak! belajar+ngebangun sistem. jadinya sesuatu yg harusnya bisa jd 3 hari, gw bikin jd seminggu. T_T cupu bangeet!! yah well, java is way more challenging than php. sesuatu yang di php mungkin cukup beberapa baris program, di java bisa jadi beberapa fungsi ato bahkan class. fiuuuh.. tapi gw seneng si. java itu seru!! hahaha.. sorry kalo kedengerannya geek bgt, but i mean it!!java kick ass!!! hahahahaha. and i thank God because He gave me all these opportunities for me to learn, to give me knowledge and if i do it earnestly, i'm sure He, who sees all things, will bless me with His abundant grace.
Overall, di bulan January gw bener2 ngerasain apa yg dibilang di Roma 8 : 28, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."
inilah ayat yg jadi landasan hidup gw mengawali taun ini. walo skrg belum terlihat hasilnya, tapi gw yakin Tuhan sedang bekerja karena gw ngerasain prosesnya di bulan ini dan semuanya pasti akan berakhir baik because i follow His way, i surrender my will and let His will be done.

ada beberapa wish yang gw doain mengawali taun ini, ada yg udah terkabul, ada yg belum. untuk yg sudah terkabul, gw mengucap syukur banget. dan untuk yg belum terkabul, gw tw Tuhan pny waktu sendiri untuk mengabulkannya. sesuai Firman Tuhan kmrn hari minggu, Zakharia dan Elisabeth dicatat dlm alkitab adl org yg hidup benar di hadapan Tuhan dengan tidak bercacat (Lukas 1:6) tetapi doa mereka toh g lgs dijawab Tuhan. itu semua karena Tuhan punya waktu yang tepat untuk menunjukkan bahwa kuasa Tuhan tidak terbatas. mereka sudah manula, istrinya mandul dan kalopun g mandul, udh menopause. bagi dunia, ini mungkin adalah akhir dr penantian zakharia dan elisabeth. ato bisa dibilang, lebih baik mereka mengganggap Tuhan menjawab tidak dan berhenti berdoa. but do you know something?
otak kita terlalu sempit untuk menyelami pekerjaan Tuhan yang luar biasa. jangan batasi pekerjaan Tuhan dengan berhenti berdoa dan berharap padaNya. biarkan Ia bekerja dengan caraNya sendiri. when people think it's over, it's not over for God.

Tuhan membiarkan kita menunggu agar iman kita tumbuh, belajar menggantungkan seluruh pengharapan kita padaNya, belajar percaya akan waktuNya yang selalu tepat, dan untuk menyatakan kuasaNya.
siapa yang nyangka justru pd saat zakharia dan elisabeth sudah manula, Tuhan justru memberi mereka anak? disinilah cara Tuhan menyatakan bahwa kuasaNya ga terbatas oleh waktu. seperti yang rasul Paulus bilang di 1 korintus 12 : 9-10 "Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat."

gw juga sangat bersyukur kalo masih ada orang2 yg begitu menyebalkan yang masih ada di sekitar gw. mereka semua ditaruh Tuhan untuk menyatakan bahwa gw adalah org yg berbahagia:
Yakobus 1:2&12 "Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan. Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia."

dan menyatakan bahwa gw adalah anak yg dikasihiNya:
Ibrani 12:5-6 "Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: "Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya; karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak."

Hidup gw, harapan2 gw, impian2 gw.. semua gw serahkan ke dalam tangan Tuhan. gw yakin Tuhan punya waktu yang tepat untuk mengabulkan semuanya. kalopun ga dikabulin, gw yakin Tuhan punya rencana yg lebih baik.
Yesaya 55: 8-9 "Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu."

though i see nothing right now, i have no fear to live in this big bad world for i know who hold my hands.. Jesus Christ. since the first time i took my breath in this world, He has never dissapointed me. so, i have no worries in this life because He, who created the world, knows exactly what He has planned.

semua ayat yg ditulis disini adalah ayat2 yg memantapkan langkah hidup gw memasuki 2011. t'masuk janji Tuhan yg ini:

Yosua 1:9 "Remember that I have commanded you to be determined and confident! Do not be afraid or discouraged, for I, the LORD your God, am with you wherever you go."

Yesaya 49: 23c " Then you will know that I am the LORD; no one who waits for my help will be disappointed."

gw ga sabar menyambut bulan Februari krn gw tw ada miracle lain yg bakal Tuhan sediakan di bulan itu. ga usah takut ngejalanin hari depan. God is our defender, no one can beat us!!


If we are not faithful, He remains faithful, because He can't deny Himself
Have a very blessed February,fellas :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar