Senin, 03 Januari 2011

2010 - God is my shepherd

baru hari ke-4 di bulan januari jd kyknya belon telat kl gw ngucapin "happy new year 2011". gimana acara taon baruannya, temen2?
acara taon baruan gw sangaaaaaaaaaaaatttttttttt..... biasa aja. wkwkwkwk. why?
awalnya dari natalan di semarang, gw udh pilek2 manja, tgl 28 setelah mengalami turbulensi di udara, gw nyampe di jakarta keujanan dikit abis itu ngobrol2 sm temen kosan (ga lgs istirahat), tgl 29 masuk kerja pulangnya nobar sampe malem, tgl 30 gw masuk kerja pulangnya beresin kamar sampe malem, tgl 31 tepar. yeeessss... gw dihajar sm gerombolan flu bsodara which are pilek, batuk, radang tenggorokan, dan panas. hahahaha. agak2 serakah emang tapi kan kita ngerjain segala sesuatu harus maksimal, jadinya sakit juga diperlukan totalitas. wkwkwkwk. jadi g ada bangetlah yg namanya refleksi 2010 apalagi nyusun resolusi (_ _!!) tp ini adl pertama kalinya gw sakit di taon baru and trust me, rasanya g enak. baru ketiduran bentar, dooooooooooooooooooorrrr... bangun lagi.. tidur lagi.. dooooooooooooor.. bangun lagi dan begitu seterusnya sampe gw memutuskan buat bangun aja jam setengah 12 malem buat liat kembang api sm temen2 kosan gw dari..... JEMURAN LANTAI 4 KOSAN GW. sungguh tempat yg sangat romantis T_T gpplah yg penting kebersamaan. halaahhh. sekarang si masi batuk, pilek + suara pingkan mambo (baca: bindeng) tapi obat udh abis jadi y sudahlah biarkan saja tar kalo si virus bosen idup di badan gw jg dy pergi. wkwkwk.

skrg, gw mau mulai liat ke blakang dulu. apa yg udah Tuhan kasi ke gw di 2010:
  1. i have a great job. bukan cm good tapi gw bilang great. bukan gw terlalu mengagung2kan kerjaan gw tapi ini adl bentuk ucapan syukur gw ke Tuhan buat apa yg Dia kasi. gw tw disana gajinya lebih gede, tar ada dimana lagi fasilitasnya lebih banyak ato bonusnya.. yah whatsoever, rejeki itu dtgnya dr Tuhan, bukan dari perusahaan tempat lo kerja. belum lagi didukung sm suasana kerja yg enak + rekan kerja yg baik2 n lucu2. buat gw, uang itu gampang didapet tp suasana kerja yg enak itu susah didapet. dan Puji Tuhan selama ini, gw g pernah komplain ttg temen2 kerja gw. semuanyaaaaaa okeeeeeeehhh karena gw tw Tuhan yg nempatin gw disini dan rancanganNya itu selalu indah ;)
  2. i have so many good friends. wkt pertama2 di jkt, temen gw ga banyak. paling temen kantor sm beberapa temen kuliah. gw mulai inget2 masa kuliah + sekolah gw dulu, mulai imagine.. coba si ini disini, coba si itu disini, coba punya temen begini, coba punya temen begitu di jakarta pasti asik. dan emg Tuhan itu tau apa yg kita butuhkan bahkan sblm kita berdoa. satu persatu, temen2 yg gw bayangin itu dtg ke jkt. ada yg pindah kerja ke jkt, ada yg training beberapa bulan, ada yg udh lama disini juga jd sering ngajak jalan2, yah pokoknya Tuhan ngirim org2 itu sampe2 hampir setiap weekend, gw g ada di kosan gr2 ketemuan mlulu sm temen2 gw. ahahahaha. so nice to meet you all de :D
  3. i have a nice church. mmm.. sblmnya ini bukan brarti gw ngebesar2in suatu gereja dan menyepelekan gereja yg lain y :) cm gw merasa beruntung bisa ketemu sm gereja ini. disini, cara pandang hidup gw bener2 brubah. gw jg bisa jd org yg berasa lucky banget, lebih tegar, iman gw tumbuh dan bisa menikmati setiap detik hidup gw dengan baik. sekali lagi bukan promosi gereja lho ini. wkwkwk. dimanapun gereja oke, asal masi nyembah Tuhan Yesus dan kerohanian ente2 bisa bertumbuh disitu. hehehe.
  4. i have some 'experiences'. gw adalah org yg bisa dibilang selalu riang gembira dan cerah ceria tapi gw juga hidup di dunia bukan di dongeng. jadi ada saatnya gw mengalami saat2 yg menyedihkan, saat2 yg bikin marah, saat2 yg bikin gw pengen mutilasi orang.. hahahahaha. ada juga org2 yg berusaha terus nyakitin gw, ada juga org yg keliatannya baik di depan tp ngomongin gw di blakang dan setelah itu dy masi nyoba baek2in gw. yaah terserah aja si, itu kan pilihan dy buat sebel sm gw. yang penting gw ga ngelakuin sesuatu yg jahat aja sm dy dan gw sm sekali ga ngebales apapun yg org2 itu lakuin. yah ngapain gw harus susah2 kalo gw punya Tuhan sbg pembela. mengalah bukan berarti kalah because the game is not over yet. Tuhan emg maha pengampun dan maha kasih tapi Dia juga maha adil. jd gw doain aja mrk biar mrk tw mana yg bener di hadapan Tuhan dan mana yg salah. tdnya gw bingung knp Tuhan ngebiarin org2 ini jahat sm gw dan kyknya hidup org jahat itu kok lebih baik dr hidup org baik. tapi setelah itu gw tau, org jahat itu udh temenan sm setan, jd y ga diganggu lagi. hahahaha. lewat semuanya itu, gw jd brubah jd org yg tahan banting, cuek sm omongan org yg negatif ato g bener tentang gw, lebih dewasa, dan lebih deket sm Tuhan. selain itu, gw jg jd bisa bantu temen2 gw yg ngalamin hal2 yg mirip2 sm gw. ga ada acara kenaikan kelas tanpa ujian kan? ;)
  5. I got my wish. ada wish gw yg udh terpendam berjuta2 tahun yg lalu ampe gw udh lupa dan udh jd fosil, tiba2 dikabulin sm Tuhan. gw jd inget stlh baca2 diary gw yg lama dan kemudian gw temuin kl gw pernah minta sesuatu sm Tuhan walo disitu cara nulis gw ga serius minta. jadi hati2lah sm keinginan kita. hehehe. wish nya apa? rahasia >:) yg jelas judulnya my halloween surprise gift dan sukses bikin gw ga bisa tidur. ehehehehehehe.
sekarang resolusi 2011-nyah... eng ing eng=>
  1. lebih deket lagi sama Tuhan. pengen netap di satu gereja, pengen mulai pelayanan lagi, pengen rajin praise and worship tiap hari, dan pengen lebih taat lg sm Tuhan.
  2. saya bosan dibilang gendutan. baiklah, berat gw disini emg udh meningkat kira2 4 kg jadi dari berat gw yg menurut gw ideal, gw harus nurunin sekitar 5-6 kg. semangaaaaaattt!!! lagian selama ini, gw jg olahraga paling seminggu sekali. jadi resolusi taun ini adalah diet+fitness!!! no ngemil, fitness minimal 3x seminggu, no daging merah, dan banyak2 minum air putih min 2 liter sehari. semoga niat saya ini diberkati Tuhan.. amiinnn!!
  3. semakin rajin nelpon org tua di rumah. gw adalah tipe org yg jarang nelpon. jadi, gw mw mulai sering2 nelpon aja. soalnya kdg kalo udh sibuk, suka lupa. hehehe.
  4. buat kerja, ya makin bersosialisasi aja dan makin berusaha ngasi yg terbaik aja de.
soal pasangan hidup, gw serahin sm Tuhan karena gw yakin Dia yg tau kapan wkt yg tepat itu datang. Love is good when the time is right. buat gw, lebih penting bikin hati gw utuh lagi, pulih dr semua sakit hati dan jadi cewk yg lebih baik baru mulai hubungan baru daripada sibuk nyari2 pacar lagi seakan2 dunia ini bakal kebelah jd 2 kalo ga punya pacar. hahahaha.

khotbah awal taun yg gw terima tentang iman, tadi pagi saat teduh gw juga tentang iman.. so, menurut gw, Tuhan pengen gw lebih beriman lagi dan mempercayakan hidup gw sepenuhnya kepadaNya karena Tuhan bukanlah manusia yg bisa nyesel dan ngerasa kl yg Dia rencanain itu ternyata salah (Bil 23: 19). ketika kita nyerahin semua harapan dan keinginan kita, berikan penghapusnya sm Dia. supaya Dia bisa menghapus keinginan kita yg kurang baik untuk kita dan menggantinya dengan rancangan yg jauh lebih baik.

jadi, ga perlu dengerin ramalan ki joko bodo ato ki joko S1, ki joko S2 dan Prof DR ki joko ttg 2011. mau ada bencana kek, mau ada apapun yg jelek2 di depan.. itu kan menurut dia. yg jelas, Tuhan yg kita sembah ga pernah ninggalin kita. Dia selalu mengikuti kita kemanapun kita pergi (Yos 1:9) jadi apapun yg terjadi di depan, jangan takut, berserah sm Tuhan, melangkah dengan iman dan berjalan di dalam kehendakNya. kalo ini semua kita lakuin, i'm sure we will have a great time in 2011.

have a faith and happy new year :)

4 komentar:

  1. Met taon baru che....
    semoga bisa tercapai resolusi2 di tahun yang baru....
    Semangat :)

    BalasHapus
  2. met taon baru juga,ester..
    moga resolusi kita tercapai..amin!!!

    BalasHapus
  3. thankyou,anonim..please meet my friends...bnonim,cnonim,dnonim..till znonim..hahahaha

    BalasHapus