Selasa, 19 April 2016

Bali.. Final Pilates Module and Ubud

Ga berasa banget dari mei eh tiba2 udah juli aja dan gw harus balik lagi ke bali buat nerusin sekolah pilates. kali ini guru pilatesnya ganti bukan yg kmrn. bu guru asalnya dari afrika selatan dan dia modelnya lebih serem drpd si om australi yg dulu. jadi kita mau g mau 'dipaksa' buat belajar. fiiuhh.. hard time. semakin hard, semakin giatlah gw dlm makan2 n jalan2. nyiahahahahaha. begitu nyampe di bandara, sung capcus ke pantai pandawa. pantai yg gagal dikunjungi gara2 waktu itu lebih milih ke hutan bakau. hehe. pantainya ini ada tebing2nya di kiri kanan trus ada 5 patung pandawa warna putih yg template mukanya cute tp melotot seakan2 nanya,"mana jatah gue?" 
biasanya kan patung gt warna item dr batu trus mukanya cemberut, kalo ini ga sih bentuknya lutchuk. haha. tp sori, gw g sempet potoin. di google banyaklah paling. cari aja.


abis dari pantai pandawa, kuliner terdekat adalah: babi guling pak dobiel. hehehehehe. lokasinya di depan pura. sebenernya si banyak pura2 kecil di sepanjang jalan. jadi disini kita kyk masuk ke perumahan bali yg otentik dimana jalannya kecil dan banyak pura2. really nice. oke back to babi guling. waktu nyampe ke lokasi, di sebelah pak dobiel ini ada kyk warung makan juga tp kyknya
halal. trus di blakangnya ada ibu2 kayak cuma gelar dagangan di teras rumahnya tapi rame yg beli. ga tau dia jualan apa. okelah kembali ke tujuan awal dulu, babi guling pak dobiel.

porsinya imoet
waktu dateng, yah.. segini aja ni? hahahaha.. dasar gendut!! waktu dirasain, adeeuh enak banget. lebih enak dari pak malen. kalo si dobiel ini ga ada sate babi tapi ada kyk usus crispynya sama kayak limpa ato ati gitu deh. sambelnya juga enak banget. ruaaarrr biasaaaaahh. kalo kuahnya gw lebih suka versi pak malen sih soalnya ini lebih kyk soto babi rasanya. harganya sama aja kyk pak malen cm ini ya cuma 1 kurangnya.. kurang banyak. hehe. selesai makan, jualan si ibu2 tadi masih aja rame. gr2 penasaran, akhirnya gw datengin deh. setelah gw tanya, ternyata dia jualan babi guling juga. okelah bungkus. sebenernya ada urapnya sih cm kalo sampe sore, ga tahan. y udh de babi2 aja.dan inilah diaaaaaa.......
daging2nya buanyaaaaakkk bangeeeett. nasinya jugak! kayaknya si ibu ini bisa menjawab kebutuhan pelanggan yg ga puas sm porsi pak dobiel kayak cowok/cewek yg suka cari pelampiasan kalo abis patah hati. #eeaaaa. soal rasa, babi guling ini lumayan enak juga walopun masih enak pak dobiel. dan kelebihannya ada sate babinya juga. harganya juga sama cuma kalo dibungkus+babinya dipisah jadi 50rb soalnya lebih banyak dapet babinya. curiganya jangan2 ibu ini dulu mantannya pak dobiel yg berusaha membuktikan sm pak dobiel bahwa dia bisaaaa!!! 
okay, enough with the drama. jadi seharian gw makan babik. hahaha.. kaco banget. Besoknya sebelum pergi sekolah, nyobain sate babi bawah pohon di lapangan gelora trisakti. dulu sate penyu cuma gara2 penyunya mulai jarang, digantilah dengan babi yg ga pernah jarang. disitu rame bgt kalo jam makan siang soalnya modelnya tu diambilin lgs bayar. sate2nya pada udah dibakarin gt jd tinggal ambil. selain sate babi, ada pepes tuna sama pepes babi. tapi enakan pepes tuna nya walopun pedes.

pepes tuna yg kuning, coklat pepes babi
makan sate 2 porsi, pepes tuna+pepes babi sm teh botol 1 abisnya 38000, kalo g salah. satenya kecil2 sih jadinya murah. abis makan, ada yg masih laper.. ahahaha. akhirnya cus deh ke warung cahaya nyobain babi goreng sambel matah yg kata temen gw enak banget.  nyari tempatnya agak pe-er sih karena semua org bilangnya di nakula padahal sebenernya di jalan dewi ratih. jadi kyk masuk dikit ke gang dari nakula. warungnya kecil tp yg makan bule2 dan disini tu termasuknya murah. udah murah, makanannya fresh karena make by order.
bawang2nya meeeennn... eeuuhhh endeess pedes mampoouus
gw comot dikit2 sih akhirnya gr2 g tahan liat bawang2nya yg endes marendes. ini kemaren seporsi 30an gitu deh tapi ngenyangin banget. babinya juga ga pelit kok, banyak juga. gara2 ini, jd kekenyangan banget sampe sorenya g makan lagi. hahaha. cm beli cemilan deh di warung kecil yg gw lewatin pas pulang sekolah. 

satunya semacem peyek kacang kecil2 gt tapi gw g gitu suka trus ada keripik ayam yg gw suka banget walo kyknya cm tepung dikasi mecin ayam trus digoreng. hahaha. nah yg kedua ini mete panggang. gw jadi suka cemilan ini gr2 temen2 pilates gw pada suka beli. sekali lagi gw bukan fans chocolate tp mete coklat ini enaaaakkk. dan di jakarta udah ada. yaaayy. abis pusing2 sekolah, enaknya jalan2 sore di pantai. jadilah pergi ke kuta sambil nyanyi lagu andre hehanusa - kuta bali.
beautiful sunset

abis ke kuta, jalan2 keliling denpasar, pulangnya sukses masuk angin. huahahaha. besoknya, abis rangkaian pilates ini selesai, sung cus ke ubud. jauh ya cyint dr seminyak ke ubud. naik motor pula. beeeuuugghh. tapi enak si jadi liat sisi lain Bali. desa2nya dan perumahan penduduknya yg jauh dari hingar bingar kuta dan seminyak. aselik enak banget. duh betah deh gw di Bali. disana gw nginep di Teja home stay di jalan hanoman. pas sebelahnya jalan monkey forest. agak2 pe-er si nyarinya. setelah puter2 dan nanya orang sekitar, baru de ngeliat plangnya yg ada di bawah plang restoran jepang ato apa gt. disitu ada gang kecil masuk. jadi mobil ato motor paling diparkir di jalan aja. sebelah gang kecil itu ada spa+yoga gitu.
gang masuk ke penginepan
pas masuk ke dalem, ada taman2nya trus penginepannya itu per pondok gt. enak deh. kamar + kamar mandinya gede dan bersih banget. staf nya juga ramah. sarapannya si yah standar cm roti sm omelet tp kan deket sm pasar ubud, ya jajan aja disitu. atau kalo ga di pasar, banyak juga kok tempat makan sekitar sini. walopun g ada pemandangan sawah, tp worth it lah ini.

Nah kira2 kyk gini nih

peliharaan si empunya yg agak2 serem liatnya. kakaktua abu2
ada 2 beo disitu tapi beo ini suka ngomong "wow", siul2 kalo cewk lewat sama "welcome to the jungle,bro"
nyadar kalo belom makan siang, gw pengen banget nyobain resto vegan deket sini yg namanya Down to Earth. ga cuma resto si ada shop nya juga. selain itu dy juga nyediain pemutaran film di jam2 tertentu sesuai jadwal. tiketnya per orang 50ribu. tapi tiketnya itu bisa dituker dengan makanan dan minuman seharga segitu. gw nyobain mediterranean plate yg small. enaaaakk banget. pestonya, tahini, hummus, raw veggie,tabbouleh, falafel sm terong yg dimasak apa gw ga tau itu smuanya enak.
minumnya nyobain coconut kambocha yg rasanya aneh pisan. asem gt lah. gw si ga terlalu suka walopun gw termasuk penyuka asem.
gw paling seneng sama tempat duduknya yg enak bgt buat nongki2 cantik, leyeh2 bobo2 abis makan. haha.
kenyang makan, saatnya jalan2 ke goa gajah.
tempat pemandian jaman dulu
tangga ke bawah
tamannya
di depan goa
bukan penampakan
tadinya mw lanjut ke monkey forest sih tapi monyetnya kyknya agresif. gede2 pula. duh takut ah. malemnya, mamam di murni's warung. warung murni ini udah ada dari jaman baheula. tempatnya di tepi tebing trus ada 4 tingkat. tingkat paling bawah yg paling deket sm sungai jadi asik banget. kalo malem sih suasananya romantis, kalo pagi/siang jadi lebih keliatan sungainya. makanannya enaaaakk. harganya ga terlalu murah sih cuma untuk level restoran dengan suasana dan pemandangan kyk gitu di ubud sih menurut gw ya murah.

pemandangan dari atas
lounge
lantai 2
lantai paling bawah
ini bridge di samping warung murni yg ada dr jaman belanda
pura di seberang warung murni

sungainya waktu siang
lantai bawah di siang hari
nah makanannya, kmrn pesen bebek betutu, cashew pie + apple pie. semuanya enaaakk. dan gw pengen lagi T_T cashew pie nya kalo tambah es krim, tambah 10 ato 20 ribu gt. mayan mahal sih.
bebeknya lembut banget+nasi kuning+lawar.. endeess

cashew pie
apple pie

apple pie nya ga kemanisan kyk yg di bogor. kulit pie nya tu kyk butter cookies gitu rasanya. ga nyesel deh. pagi2 nya kita maen ke pasar ubud liat2 dagangan orang2 disana. di pasar ini, gw sempet dikira bule. ga tau sih apa itu trik pedagang ato gimana. haha. gpplah ya gw ge-er dikit. pasar ini kalo pagi isinya bunga2 sama jajanan2, tapi kalo siang ke sore isinya barang2 kesenian gitu. banyak banget anjingnya cyint.
banyak bunga bungaaa.. bunga bungaa
macem2 cemilan dan kue2
poto dr atas
disana, gw beli semacem bubur sum2 gitu yg rasanya sama kayak bubur sum2 disini, beli pia yg beda sm pia pada umumnya trus beli pecel. pecel ini kyk dicampur sm lawar + tempe pedes sama teri2 gitu. enak deh. pedesnya gila2an tapi. sama nasi harganya 12000

trus siangan dikit kita maksi di nasi ayam kedewatan ibu mangku
eta teh enak pisan tapi pedes mampus juga. nah abis itu.. gw didera diare deh. hahaha. g tw gr2 pecel ato si nasi ayam ato kombinasi sambel keduanya. sukses de ultah gw diwarnai dengan menci2. tapi gw seneng bgt baru kali ini ulang taun di luar pulau, di Ubud. seneng banget deh. and God is good banget looh. waktu gunung raung meletus dan banyak penerbangan di-cancel, pas banget gw udah selesai sekolah pilates. His time is always perfect. sekarang tinggal memenuhi syarat deh buat sertifikasi. :D

*written in July,2015

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. I am very happy to find this blog through Google. I am impressed with the information you have on this blog. How do you get more information about this?
    catering prasmanan
    catering prasmanan
    catering prasmanan

    BalasHapus