Jumat, 12 Juni 2015

Bali.. jalan2 n makan2nya selain sekolah ^^

oke.. apa dulu ya yg dibahas? mm.. dari pertama aja kali ya. gw nginep di fave hotel seminyak. hotel ini adalah hotel yg letaknya deket sm pilates school gw. tinggal jalan kaki ayjjyaaah,kk. Di deket hotel banyak banget restoran dan club2 diantaranya 3 gay club yaitu dix club, bottoms up.. dan satunya lagi gw lupa. udah cukup homo banget kan namanya? kalo pagi sarapan sama sore2 di kolam renang banyak banget homo2 berkeliaran di area lobby dan restoran. berhubung gw cewek sih ya, ga masalah. aman2 aja. hahaha. jadi bagi pria2 normal, I have warned you. don't blame me if you make a mistake by staying at this hotel. xixixi. siang2 gw nyampe ga tau makan dimana soalnya udh mepet juga sama jadwal. gw putuskan untuk liat2 di sekitar hotel. ternyata harga makanan di seminyak lebih mahal daripada di jakarta. hahahahaha.. *tertawa-dalam-tangis* jadi ya udah di restoran hotel aja. gw pesen garden salad. maklum masi kebawa aura sehat dr jakarta. hehehe. kirain bakalan cepet bikin salad doang, ternyata lama. waktu keluar saladnya, gw baru tau kenapa lama. taraaaaaaa......
udah tau kan kenapa lama? kelamaan hiasnya. hahaha. untung enak sih ini salad. ga mengecewakanlah. harganya 30ribu. malemnya nyobain nasi pedas ibu andhika. kayaknya si ibu ini bukan ibunya andhika pratama sih. tapi ga tau juga. ga sempet dipotoin soalnya bentuknya ga menarik. waktu dimakan, rasanya biasa banget. masih lebih enak warteg di jakarta malah. harganya juga overprice si kalo menurut gw dengan rasa yg begitu aja. cuma sambelnya aja yg pedes walaupun tetep lebih enak sambel bu rudy surabaya. sarapan di hotel fave ini macemnya ga banyak tp lumayan lengkap. rasanya juga lumayan enak dan yg penting buat gw adalah ada buah. ye ye yeeee. siangnya gw bungkus babi guling pak malen yg komplit. buseeett.. langsung membabi aja, mbaknya. ekekek.
tapi kok ga dikasi kuaaahh? kok di internet ada kuahnyaa?
Ternyata beli babi guling ini ada option dicampur atau dipisah. kalo dipisah, dagingnya lebih banyak deh kayaknya. tapi ga tau deh perasaan gw aja atau ini tipuan optik atau emang gitu,, yah apapun itu biarlah pak malen yang fotonya dipajang di warung yang menjawab. abis sekolah, maen2 deh ke pantai seminyak. ga terlalu rame kyk di kuta sih. pasirnya masih putih dan ombaknya jg gede. pas banget kesana pas sunset. tinggal jalan kaki juga bisa sih ke pantai ini dari hotel. enak juga ini hotelnya deket kemenong2.

ketika matahari masih bulet

senja yang temaram.. ceeehh iiihh leehh
malemnya, nyobain pork ribs di warung wahaha di sunset road.
tampak luar
the pork ribs itself
porsinya gede banget. harganya sekitar 180an ribu kok bukan juta. rasanya lebih ke manis dan legit. lho, ini pork ribs ato lapis legit sebenernya?
dagingnya empuk banget. enaklah pokoknya. konsepnya itu kyk etnik agak remang2 romantis gt, banyak lampion, ada taman belakangnya. warung remang2 gitulah. haha.. kok jadi negatif konotasinya.

next day, I tried Divine Earth. raw vegan resto gitu ceritanya. mbak yang ngelayanin gw kyknya baru training, setiap ditanya.. ah uh oh.. ah uh oh. cuma ada 1 mbak2 yang bisa disebut sebagai mbak Maha Tahu. soalnya cuma dy yg paling tau, pegawe2 lain juga nanyanya ke dia. so, I thought their product knowledge statusnya 'mengkhawatirkan'.
zucchini noodles with oyster mushrooms
gw pesen ini buat maksi. porsinya gede banget. rasanya kalo menurut gw terlalu bule sih. untuk orang indonesia mungkin ga terlalu doyan. gw sendiri yg biasa makan raw food, ga terlalu suka rasanya tapi ini masih kemakan si walopun bosen. tapi sumpe kenyang banget.
coconut ball and pumpkin choco ball
coconut ball ini rasanya kayak getuk. kalo yg pumpkin hampir kayak jenang. tapi ini enak sih. beneran kalo dessertnya, gw doyan banget deh. dari sini, sung jalan2 menelusuri tol mandara yang ada di atas laut. keren banget view nya cuma anginnya mayan kenceng sih jadi saran gw jangan pake tanktop. kalo ga, besok lo harus beli koyo cabe sekotak. rasanya kayak di hongkong gt deh liat kota dari sisi laut. ini sedikit foto2nya:

hutan bakau di kiri dan kanan



sori kalo poto2nya agak2 miring2 ga jelas. ga boleh brenti,nek. jadi ya udah gw ceprat cepret aja. nyampe disana, galau de mau ke pantai pandawa ato ke hutan bakau. berhubung pantai udah mainstream, coba main ke hutan bakau. it was a creepy wide forest. suka ada bunyi2 kletik kletek dari aer. gw cuma takut tiba2 ada monster rawa yang kayak di film2 jaman dulu itu. tapi waktu kesini, tempatnya rame orang juga kok.
jalan menuju ke hutan bakau
liat kan creepynya?
ini jalan setapaknya. liat kan betapa kecilnya gw dibanding pohon2?
dari atas menara
di dlm hutan ada pondokan2 gini. nah ini pemandangannya ke tol laut
ada hewan kecil2 yg aneh di hutan bakau ini menurut gw. gw nemuin ada kepiting warna biru dan kepiting yang tangannya gede sebelah. mungkin nenek moyang si kepiting ini dulu kalo angkat beban sebelah doang ato entahlah ga ngerti.
si tangan gede sebelah
keliatan kan capit yg gede sebe;ah sm yg warna biru?
Capek jalan mlulu di hutan bakau, perut pun lapar. saatnya kita makan di jimbaran. yaaaayyy.. makan seafood walaupun gw cuma bisa makan ikan. ekekek. di jimbaran banyak sih ya tempat makan seafood, gw sempet nyasar ke tempat yg rame pantainya. tapi mayan juga bisa buat poto.

setelah beberapa saat, ternyata baru nyadar deh kalo salah pantai. sung aja capcus ke pantai yang bener. letaknya itu deket interkontinental. ini dia pantainyaaaa...
disini banyak tempat makan yg nyediain kursi2 memanjang menghadap ke pantai. gw ngebayangin aja kalo ujan pasti langsung bubar jalan deh ni. berhubung ga tau yg mana yg enak, akhirnya terpilihlah resto yg kyknya pegawenya paling sibuk. jimbaran beach cafe yg pada pake seragam item2. sori makanannya lupa dipoto. tapi kemaren tu kalo ga salah abisnya 170an. kita pilih sendiri ikannya. kmrn jadi pilih ikan sama cumi. trus pilih minum deh. gratisannya itu snack berupa kacang bali, nasi 1 bakul, oseng kangkung, sambel 4 macem, lalapan, sama semangka sepiring. kenyang bangeeeeetttt. aaahh makan seafood ampe gila. yah gimana lagi last night in bali gitu ya. hehe.

besoknya abis sekolah, gw cobain jajan roti di bakery namanya BUZZ bakehouse. disini nyediain gluten free bread tp harus order dulu. gw beli apple danishnya berhubung udh laper buat ganjel sementara. tenaaanng ini full gluten kok. hehe. *evil-smirk*
endeeesssss to the max
gw beresin beberapa keperluan di hotel lalu cari makan siang. berhubung pengen babi guling pak malen lagi, marilah kita ronde kedua. hahaha.
naaahh.. kali ini babinya gw pisah dan dapet kuah. yaaaayyy.. dapet babinya lebih banyak + kuahnya enak banget. harganya 40ribu seporsi sm nasi. disini kalo lg peak hours, susah bgt cari tempat. tapi kalo jualannya udh abis, dia tutup. yeaaaww.. daripada balik ke hotel lagi, gw ke bali buda. bali buda ini toko organik + resto vegan, vegetarian gt. rasanya kalo menurut gw lebih nge-indonesia jadi lebih enak kalo menurut gw. terus terang aja gw kalap. pengen beli macem2 disitu. berhubung gw masi kenyang, nyemil2 cantik aja deh.
brownies gluten free n raw truffle chocolate
setelah dibongkar
tekstur browniesnya lebih kyk sponge cake tp agak padet, kalo raw truffle nya agak keras. maklumlah ya beku men. sisanya gw beli beberapa keperluan buat bahan2 raw food yg di jakarta ga ada. gw jg coba raw spirulina ball.
harusnya sih warnanya agak ijo
waktu gw cobain, ternyata ada mint nya. jadi berasa kayak gosok gigi deh makannya. semriwiiingg dingin gt deh. trus ada juga keripik singkong yg ga digoreng tp dehydrate. enak bangeeeett dan g bikin kembung.  gw jg beli roti gluten free dr sunflower seed kalo g salah. bentuknya kyk gini.
  
nah waktu dipotong, dalemnya kayak gini:

sekilas mirip cake tapi ga. bentuknya emang padet kayak butter cake tapi rasanya mirip roti tawar dan lebih berat massanya daripada roti tawar terigu. ini juga enak lhoooo.. sekarang gw ngetik ini sambil ileran. T_T tapi roti ini ga tahan lama sih. paling 2-3 hari di kulkas. buat makan malem, gw take away veggie wrap. jadi disana itu emang g murni vegan. tapi masi ada juga ayam, telor gt yg dimasak. walopun itu juga daging organik tapi gw milih menu vegannya.
ini diaaaaa.... jadi ini tu misoa, selada, kucai, tahu dibungkus pake rice wrap trus dikasi saus 2 macem. enaaaaaaakkkkkk!!! aaahh I love bali buda so much. enak2 makanannya.
dalemnya
ini kotakannya
tas nya dari koran bekas. lucu deh
okay, done with those healthy things. apa aja si makanan ga sehat yg gw bawa pulang?

dendeng babi titiles
sebenernya penemuan gw akan titiles itu g sengaja. gara2 mw beli pia tata tp delivery cuma mau kalo 10 kotak. akhirnya si ibunya nunjukin toko2 yg jual pia tata yg tentunya agak lebih mahal salah satunya titiles. setelah mencari menulusuri suatu gang, sampailah gw di titiles. tempatnya pager tertutup gitu tapi masuk aja. begitu masuk, wuaaaahhh kayak kebun binatang. ada harimau, merak, kelelawar, berang2, dll. ternyata titiles ini pusat pembuatan ham dan sosis babi gitu deh. lah tp kok bnyk binatang? mmmungkin ke depannya mereka ekspansi bikin dendeng merak, kelelawar,macan,dll. hehe. y udah sekalian aja cobain. waktu dicobain.. adeeuuhh endeus pisan sia. wajib coba lah kalo suka babi. kalo pia tata bentuknya kayak gini:

gedenya kayak legong tapi ada 5 rasa: kacang merah, kacang ijo, coklat, keju, durian. enak2 semua sih kecuali yang kacang ijo malah. padahal biasanya gw doyan banget pia kacang ijo. hehehe. menurut gw sih rasanya beda yah. kalo legong itu bagi yg suka banget sama yg muanisss dan legiitt kayak tampang gw yg kece badai ini. haha. kalo pia tata ga terlalu manis tp enak. gw si suka dua2nya lah.
 dooohh jadi kangen bali...
segini dulu deh ya tar kalo ada update, gw tulis lagi. okeehh?

4 komentar: