Rabu, 27 Mei 2015

Bali... The beginning of something good ahead

May 21st, 2015 (First day in Bali)

I am so excited. Maybe excited is not enough to explain how happy I am for being me right now. Gw selalu passionate sama hal2 yg berbau healthy lifestyle salah satunya yg ini. Setaun yang lalu, gw pernah bilang sama temen2 gw kalo suatu saat, gw pengen ngajar pilates dan mungkin punya studio sendiri. Gw bener2 ga nyangka kalo taun ini gw dikasi kesempatan buat mulai belajar.

Mimpi itu emang bukan cuma buat diucapin, ditulis di socmed jadi status atau cuma diaminin. You need to keep moving, keep making progress in order to make it happen. Gw selama setaun nyari2 skolah pilates tapi banyakan nemunya di luar negeri dan mahal2 gilaaaaa. mahal buat gw si. mungkin kalo bagi paris hilton atau kadarshian itu cuma recehan. hahaha. Kemudian tiba2 gw
terdampar di sebuah situs pilates yg basisnya di amrik tp ngadain kursus juga di bali. Gw mendadak galau. Pengennya si kalo bisa yang deket2 aja biar ga nambah ongkos macem2. Gw sempet email dan telepon ke beberapa tempat di antaranya di jakarta dan bandung. Ternyata di bandung belum ada rencana ngadain kursus lg taun ini. Sementara yang di jakarta, masih to be confirmed sampe sekarang blog ini ditulis. waktu itu, gw sharing sm temen kosan dan temen gw bilang,"selama ada kesempatan dan udah pasti, ambil aja. Daripada nanti nyesel nunggu yang ga pasti taunya beneran ga ada. Itung2 sekalian liburan.". ahaaaaaaa... bener jugak!! Dan Tuhan itu baik looh. Pas gw putuskan mw ngambil yg ini, pas banget bonusan. Padahal biasanya bonusan bukan bulan itu tapi taun ini dipercepat karena ada pergantian direksi. walopun kyknya pas bener ato kebetulan, gw selalu percaya it's God's. I can feel it. 

Jd inget khotbahnya DR A R Bernard: ketika doa kita kelihatannya delay, itu karena Tuhan memikirkan berbagai macam aspek dr mulai season kita, kondisi keluarga, keuangan, relationship, lingkungan, dll. Dia ga cuma jawab 1 masalah kita. But He comes with complete solution.
Waktu gw denger ini, rasanya pengen nangis. Bukan karena gw lg PMS mellow g jelas ato gw seorang melankolis tapi gw merasa ini bener banget. Tuhan ga cuma nunjukkin ke gw dimana tempatnya tapi Dia juga yg sediain uangnya. See? When you do what God wants you to do, He will provide. You just need to trust Him and start walking. walking faithfully till it's done.

Tapi walopun web nya nampak meyakinkan dan reviewnya bagus, gw g langsung percaya. Gw bayar dulu dp nya biar kalo duit gw ditilep, ga nangis2 bangetlah. Hahaha. Waktu gw bayar dp, ternyata mereka lgs email gw ngasi receipt, akses ke web, dll. Dan emailnya fresh lgs dikirim dr amerika. Gw gugling dong nama si pengirim. Hahahaha.. Serem yak gw? Kayak maniak. Ya gimana kagi kan gw harus make sure soalnya biayanya lumayan nguras tabungan sih. bukan dompet lagi ya, tabungan!!! gw jd tau sekarang kenapa pilates itu mahal. hahaha. nah, setelah gw gugling, ternyata si pengirim email adalah salah satu instruktur dan salah satu founder BASI (Body Arts and Science International) pilates. Mm.. Okay. Gw dikasi akses ke web dan sejumlah dokumen yang bisa didownload buat dibaca2 sebelum course biar familiar dengan istilah2nya. Okelah kalo begitu. Maksimal pembayaran sisanya tanggal 6 mei. Dan akhir april kmrn gw rajin mantengin dollar biar pas bayar, ga mahal2 amat. Etapi ternyata konversi kartu kreditnya itu pake kurs dollar sesuai tanggal pembukuan. Yaaahh... Ngapain jugaaa  gw cape2 mantengin itu kurs T_T

Makin deket ke tanggal, gw makin setres. Kelasnya dlm bahasa inggris dan instrukturnya itu bule australia. Yah taulah gmn bule australia kalo ngomong. gw takut ga gt nangkep dy ngomong apa. tar gw nyontek sama siapa catetannya kalo g ada org indonesia.. tapi ya, hadapi saja. Haha. Jam 4 pagi gw udh brgkt dr kosan, di bandara udah rame banget. Ada bapak2 yg pake seragam pln yang keliatannya si mau lgs kerja. banyak mbak2 yg alisnya udh kayak pake spidol papan tulis pagi2 gini, dan ada mbak2 pake jaket kulit, bawa helm. gw tdk henti2nya terkesima dengan mbak2 ini yg lebih keliatan siap naik motor drpd naik pesawat. Waktu di pesawat, ternyata dy sebelah gw dan orgnya baik banget. Wuahahahaha.. Jd merasa berdosa. Maapkan akuuh mbaaakk... Aku telah ngomongin kamu dlm hati. Hahahahaha.

Sampe sekarang gw masi ga percaya rasanya. I'm so happy.. I can cry. For the first time in my life, I choose the path I'd like to go. Dari kecil sampai kerja, gw selalu membiarkan orang2 buat mutusin apa yg terbaik buat hidup gw. Gw jarang milih sehingga sampe skrg gw suka susah kalo harus decide. Kebanyakan orang tua gw yg milihin buat gw dan nentuin gw harus gimana. Termasuk waktu masuk jurusan IT, which is sebenernya gw juga ketrima di kimia ITB yg gw suka banget. but again, I let my parents decided it for me. Seriously, IT is not my thing. I do my IT things only for money. Kalo g ada uangnya, gw ga maoooo.. Hahaha. Tapi ya mungkin emang ini path yg harus gw tempuh. Walopun harus muter, kalo kita serius ngejar passion dan berusaha mencari visi dari Tuhan, God will make sure you find your vision. Bagaimanapun caranya.

This is more than just a vacation or holiday but this is the journey of my life. And it's very nice.. The sun looks perfectly round, the sky is so bright, bromo mountains right here and there. ini beberapa poto yg gw ambil dr atas:



I feel that God is really happy cause finally I found my way. Terus terang aja ya, gw trakhir ke bali tu kelas dua sma. Dan gw g nyangka ternyata gw bakal balik lg kesini krn pulau ini ternyata bakal jd jalan menuju passion gw.

Mungkin orang2 nganggep gw gila. Di saat temen2 gw udh pada kawin, hamil, punya anak, study s2, s3, dll. gw? Nyetor duit ke sekolah pilates. Hahaha. Gw cuma keep the main thing, the main thing. Yg utama buat gw adalah find the reason why I was created and sent to this world, then do what God wants me to do. Dalam ngejar passion, terkadang kita ga perlu tunggu2an sm org lain. Problem wanita pd umumnya adalah kemana2 barengan. Ke toilet aja bareng. Kalo tunggu ada barengannya, ga maju2. Gw juga sendiri. Sekelas ini g ada yg gw kenal tapi ya nikmati aja perjalanannya. Nanti Tuhan yg nemuin kita sama org2 dan tempat yang tepat asalkan kita fokus mencari. ketika visi itu udah ketemu, apa yg kita perlu lakukan cuma memulai langkah kecil tapi konstan. lebih baik mulai langkah kecil terus menerus drpd langkah besar abis itu berhenti total karena kita terlalu capek kan? Okay, udah mau kelas.. I gotta go. Gw bakal update kalo sempet. Ga janji tapi yaaa.

See you around
Wish me luck ;)

ps: ditulis hari kamis tanggal 21 mei di pesawat, airport, dan restoran hotel :)

2 komentar:

  1. I am very happy to find this blog through Google. I am impressed with the information you have on this blog. How do you get more information about this?
    catering prasmanan
    catering prasmanan
    catering prasmanan

    BalasHapus