Rabu, 20 Agustus 2014

Getting back to Kupang - Day 1 (Hellooooo Agaaaaiinn...)

Since one of my BFFs got married, I had an opportunity to revisit my dad's hometown. yup, bagi anda2 yang tidak tau, bokap gw adalah orang Rote - NTT. makanya nama family gw adalah Bessie. jadi nama Bessie gw ini bukanlah sekedar nama panggung atau nama alay2an semacam "1ch3 cH4ianK k4muUhH cEll4Luuh". Pulau Rote sendiri adalah pulau paling selatan Indonesia dengan ombak terindah kedua di dunia dan merupakan favorit para surfer. jadi kebanyakan harga2 di Rote itu mahal2 karena banyak bule2 pada surfing disitu. banyakan si resort2 disana dikelola sama bule *sigh* sayang banget ga sih? gw sendiri ga kesono tapi ke ibukota NTT, Kupang. yah rote-kupang cuma 2 jam si kalo naik ferry cepet makanya di kupang ya banyakan orang rote. sodara gw sendiri buanyaaakk disono. sodara sesama Bessie yang gw ga kenal tentunya. hahaha.. ya secara gitu yah gw terakhir kesana waktu umur 3 taon, jd begitu ada kesempatan buat revisit, rasanya seneng banget. perginya seperti biasa bersama geng rempong jalan2 gw waktu ke bangkok + oonk + irma yang emang tinggal disana karena yang nikah ya salah satu member tetap geng rempong. jadi, mari kita lanzoott..


Tiket PP gw batik air (jakarta-kupang langsung) - lion air (kupang-surabaya-jakarta) harganya sekitar 2,4 juta. tiket gw beda sm yg lain gara2 lupa mlulu kalo mau beli. I know,, ga bagus banget alesannya tapi begitulah pahitnya realita. pesawat gw jam 02:30. jadiiihh.. gw brgkt dr kosan jam 12 malem. udah kyk nyi blorong berangkat nakut2in orang. bedanya dia naik kereta kencana, gw naik taxi. dan tujuan gw bukan buat nakut2in orangjuga sih. ga tau deh kalo bapak taxinya takut liat gw walo sbnrnya bukan itu tujuan gw. sungguh!! nyampe bandara jam setengah 1 an, check in dll sampe di gate jam 1, boarding jam 2. ngantuknya.. don't ask!! gw berusaha sekuat tenaga untuk nahan ini mata biar ga ngantuk. mungkin kalo kejadian menahan ngantuk ini terjadi repetitif, kelopak mata gw bisa berotot. untungnya di gate, gw ketemu adeknya vira jadi aman deh kehidupan gw selanjutnya. hahaha.. bangga banget ngegantungin hidup. okeh dari jam 02:30 WIB, nyampe di kupang 06:30 WITA. perjalanan sekitar 3 jam. view bandara disana mirip sama bandara di sorowako. di belakang lintasan pesawat ada bukit yang indah, banyak bunga2, kiss2, aku jadi pengen bobo disini, I feel free.. eh sori kok jadi nyanyi. bandaranya namanya bandara el-tari dan ada icon kota kupang yaitu alat musik sasando yang minimal punya 28 senar tergantung jenisnya. ga kebayang gimana mainnya. gitar yg cm 6 aja gw kaga bisa, apalagi deh. hahaha. kalo sasandonya gede, gw pake jemur baju kali itu senar. hahaha. gw ga sempet potoin sayangnya cuma view blakang aja yg sempet potoin.
ini garuda udah tiketnya mahal, ngehalangin poto ajah >_<
yah I tried my best lah yaa
oia sebelumnya gw kasi tau dulu kalo disini mungkin gw ga banyak ngasi referensi makanan soalnya emang disini kehidupan kami dijamin oleh keluarga mempelai wanita. hehe. rumah temen gw ini deket sama bandara jadi kalo ada yang mau dateng dan minta jemput, tinggal liat di depan rumah aja kalo ada pesawat lewat karena merk pesawatnya keliatan semua dari bawah. bahkan temen gw sampe bisa apal suara pesawat dari masing2 maskapai. hahaha syupeeerr. di kupang lagi musim panas jadi semuanya kuning kayak baju lebaran syahrini, kering, pohon2 gundul tapi kalo malem.. brrrr.. dingin boo. dinginnya bukan gr2 cuaca tapi gr2 angin dari australia yang kenceng semriwing. kami ber-6 sukses masuk angin semua. tidak ada satupun yang terlewat. kalo mau lihat Kupang yang ijo, perginya sekitar bulan november-desember gitu. Di kupang juga masih susah air, jadi bagi anda2 yang punya duit ga kepake, bisa ditransfer ke rek BNI 0178.. ehehehehe ga deehh. mksd gw, duit anda2 itu bisa diinvestasiin bikin sumber air disini trus dijual deh. soalnya emang itu laku banget disana. 1 tangki harganya 60rb. begitu si kata temen gw.

perjalanan gw hari ini kebanyakan di sekitaran kamar dan bandara. kok jauh2 ke kupang malah di kamar? bro dan sist sekalian, tidak ingatkah anda bahwa dari semalem gw baru tidur sejam-2 jam? di batik air itu yah nek, baru bobo bentar, kebangun ada peragaan. bobo bentar, dibangunin dikasi makanan, bobo bentar eeh dibangunin lagi disuruh pilih minuman. rasanya gw pengen teriak,"aaaaaahh diaaaamm kaliaaaannn.. biarkan akuu tiduuurrr!!" haha sinetron. akibatnya, jadilah gw gadis bermata panda yang ngantuk senantiasa. kegiatan ke bandaranya masih sekitar urusan jemput menjemput sodaranya temen gw dan anggota geng rempong lainnya. sorenya, mampir ke kuburan sodara2nya temen gw yang mau nikah. gw sempet fotoin senja di kota kupang yang syuper.
keren yaaa mataharinya nyelip2
Di kuburan ini, banyak banget anak2 sekitar usia SD-SMP pada nongkrong. nanti kalo ada mobil dateng, mereka langsung heboh lari ngerubutin orang2 yang turun dari mobil buat nawarin jasa bersihin kubur. suasanyanya udah kayak smash dateng trus dikerubutin fans. kyknya begitulah cara anak2 disana nambah uang jajan, baguslah ya setidaknya ga ngemis ato ngamen. jadi mereka nyediain air di ember kecil + kain2 lap buat ngepel kuburan. kuburan disana dilapis keramik, ditaruh di satu kompleks sm keluarga yg lain dan dipagerin sekelilingnya. pagernya dikunci juga loh soalnya keramiknya suka dicuri. pe-er banget ga si yah nyungkil2 itu keramik? haha. tradisi ziarah kubur disana emang agak beda. disana kuburan pertama dipel dulu, semak2 di samping2nya dibersihin semua lalu dipercikin wewangian gt semacam cologne. no bunga2an deh kyk di jawa.

malemnya, kami nongkrong di beer & barrel. tempatnya di pinggir pantai. tadinya mau makan jagung bakar + sop ubi di pinggir jalan El Tari situ tapi berhubung bawa pasukan rame, lokasi nongkrong berubah deh. jadi dari depan resto itu, ada tempat parkir, bangunan resto yg temboknya jg transparan, ke blakang itu wilayah outdoor, kolam renang, trus ada tangga dikit ke bawah, ada kursi2 di deket pohon2an abis itu udah de pantai. tempatnya romantis banget deh. kebayang ga? ga kaaann pastinyaaaa... ya udah gw ada kok potonya. waktu kami kesana, ada vocal group gt de namanya entete's voice. yah emang dasar orang sana suaranya bagus2 sih ya. jadinya ya oke bingit. kayak denger kci and jojo. hahaha.. lebay.
vocal groupnya.. eh apa band? yah itu deh pokoknya

view dari bawah

view ke pantai


makan bareng
pengunjungnya pada dansa
waktu dansa, ada 2 orang cowok yang eksis banget keberadaannya di kancah dansa beer&barrel malam itu. setelah diselidiki, ternyata ada rombongan dari IKJ. pantesaaaaannn... nari apa aja bisa. lagu apa aja sama mereka dibikin nari jawa, bali, salsa, dll. ga keliatan bencong si tp lama2 agak2 gimana gitu yah secara tiap lagu, mereka muncul -__- terakhir ada lagu Endless Love. kami semua udah kebawa suasana malam yang indah, mendayu - dayu, lagunya romantis, suaranya bagus sampai kemudian... sesosok pria berkaos biru tampak di sebelah mbak2 yang nyanyi, sedang menari ballet T_T hadooooohhh ini lageeee... ga ada matinya banget siii T_T dan suasana indahpun mendadak rusak. *antiklimaks* di resto ini, berhubung masih kenyang, gw cuma nyobain pizza se'i nya. pada dasarnya, se'i ini udah enak jadi dibikin pizza gini makin enak. pizzanya model yg tipis and crunchy pinggirnya. saking crunchynya sampe kyk makan malkist tapi gw justru suka yg begini. haha.

mo mo lagi
di kupang, langitnya masih bersih. kalo malem, bintangnya banyaaaaakkkk bangeeett.  sayangnya ga bisa dipotoin karena unsur keterbatasan kamera. hehe. ga tau yah kalo liat bintang2 banyak di langit rasanya relaxing banget buat gw. ga tau kalo buat kalian gimana. yang jelas malam itu gw capek. capek tenaga +  capek ketawa. hahaha. so, this is my first night in Kupang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar