Kamis, 11 April 2013

The Heavenly Father

What does God mean to you? ...

dokter? yang kita panggil cuma wkt kita sakit?
superhero ato problem solver? yang kita inget waktu kita butuh bantuan?
jin lampu? yang kita temui kalo lagi ada yang mau diminta?
ato bahkan kayak pembantu yg bisa kita minta ngelakuin ini itu?

sometimes, when I just sat down and did nothing, questions was running through my mind.. 

What does He mean to me?
Do I make a good friend to Him?
Am I a good daughter?
Do I good enough to receive His love?
Have I done the right things that He wants me to do?

Hal2 kayak gini, semakin dipikirin, suka bikin sesek napas karena selamanya kita ga bakal pantes ato ga bakal pernah jadi seorang anak yg baik buat Dia. apapun yang kita lakukan, g ada yang bakal bisa dipake buat membalas apa yang Dia udah lakuin buat kita. 

but the fact is..  God loves us no matter what. 

an unconditional love..
an affection without any limitations
a love without preconditions, judgements, discriminations
to love someone completely


Kalo Tuhan emang sayang sama kita, kenapa ga semua keinginan kita dipenuhi?

coba bayangin ada anak balita liat pisau. balita itu perkembangan otaknya belum sempurna. tingkat kesadarannya untuk menghindarkan diri dari bahaya masih rendah sehingga dia akan menganggap semua benda di sekitarnya itu menarik buat dimaenin. kalo ada anak balita minta pisau sama orangtuanya, sampe nangis juga pasti g bakalan dikasi. nah, org tua semacem ini, apa kita bisa bilang mereka adalah orangtua yang jahat karena g ngasi keinginan si bayi?

pasti ga lah ya. begitu juga dengan Tuhan. kita suka ga tau/ga sadar apa keinginan kita itu akan membahayakan hidup kita ato ga. tapi Dia maha tau, Dia melihat jauh ke depan. He wants to protect us.

How does God protect us?
by our friends, parents, etc. Tuhan bisa make apa aja ato siapa aja buat ngelindungin kita. orang2 yang ada di sekeliling kita, mereka yang rajin ngingetin kita, rajin negur kita, memperhatikan kita.. mereka lah alat Tuhan di dunia. tapi seringkali kita cuma take them for granted. 
bersyukurlah kalo masi ada orang yang care sama lo dng maksud baik. karena ga semua orang yang nanyain keadaan lo itu maksudnya baik. ada yg cuma kepo, ada yg cuma cari bahan gosip, ada yg cuma basa basi, bahkan mungkin ada yang menunggu saat2 dimana lo jatoh..
they just don't care..

when you find some people who really take a good care of you, just don't take them for granted because they are the proof of His love, the proof that He really cares for you. treat them right :)

gimana kalo kebalikannya? lo merhatiin orang tapi orang itu nyepelein? ya sudahlah. paling ga, lo udah berusaha jadi tangan Tuhan yang baik dng take care org2 di sekitar lo :)

for me, God is like my very best friend. He's the one who'll never leave me nor forsake me. I don't know what I would be without Him. He never gives up on me no matter how hard I try to run.

all I can say is..  Thank You, My Unspeakable Joy :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar