Jumat, 04 November 2011

Roti Jadoel Enyaaakk

welcome novembeeerrrrrr....!!!!!
november ini bener2 kayak lagunya Guns n Roses - november rain. ujan teyuuusss, dingin teyuuusss, pengen bobo teyuuusss.. hahaha. tiap pagi bangun rasanya berjuang banget buat ngebuka mata biar bener2 melek, alarm jg dibiarin snooze 10 menit semuanya demi mendapat kenyamanan di ribaan kasur tercincaaahh #tsaaahh. jarang2 kan bo jakarta sejuk2 gini, biasanya abis mandi sung keringetan lg. klo dandan, poni maksimal gw ini harus di-roll ke atas biar ga keringetan mlulu tapi sekaraaaaannggg... poni gw bebaaass berkibar2. mhoahahahahahaha
anyway, akhir2 ini gw lg puyeng sm codingan. udh diuplek2, cari cara begini, cara begitu.. ga mao juga
udh nyari di google, ga bisa juga.http://www.emocutez.com mana senior programmer gw lg di Australia, ya sudahlah kita tunggu saja dy pulang  http://www.emocutez.com  naaahh, gara2 ini, gw jd iseng2 googling kuliner2 lain gara2 mw maen ke bogor lagi. selama ini gw ke bogor pan ke itu2 aje ye, jd pengen cari suasana baru. ngik ngik ngik *ini ketawa bukan lg sesek napas* akhirnya setelah browsing2, gw nemuin namanya toko roti Tan Ek Tjoan. penasaran dong gw gr2 orang2 pd bilang enak. gw liat2 ternyata di jakarta ada di jalan cikini. gw langsung merancangkan bakal naik apa ke cikini dan waktu yg tepat buat nyatronin ni toko roti. waktu gw baca lebih lanjut, ternyata dy jg ada pedagang kelilingnya yg bentuknya kyk gini:
ngeceng dulu si bapak..eaaa
foto ini gw ambil dr internet. bentuk gerobaknya sangat tidak meyakinkan yah. hahahaha. gw baru nyadar kalo banyak bgt tukang roti beginian di sepanjang jalan klo gw pulang. sering gw liat rotinya nampak menarik, tapi gr2 gerobaknya ga meyakinkan, gw ga jd beli de. hehe. akhirnya, kmrn waktu pulang kantor, gw bulatkan tekad mw nyari bapak2 tukang roti ini. bukaaaaann.. gw bukan nyari bapak yg ada di foto ini krn ternyata dy bokap gw yg udh lama hilang. hahaha. tapi gw mw nyari tukang roti sejenis drpd gw jauh2 ke cikini. ya kan? ya kan? ya kan?

biasanya gw ketemu bapak2 tukang roti dengan gerobak begini di deket menara UOB depan halte tosari. tapi kemaren di sore hari yg sejuk, gw baru jalan kaki di depan belokannya bni sudirman, mata ini lgs menangkap sesosok bapak2 tukang roti dengan gerobak jadul begene. uwooooooo,,, gw lgs membabi buta ngedeketin gerobaknya buat mastiin bener roti yg dimaksud apa ga. waktu gw deketin...
"ayah?"
"oohhh..." *mata menerawang bebas*
"aku anakmu, ayah" *mata berkaca2, bibir gemetar*
"annnnaaaaaaakkkkkkkkkkk kuuuuuuuuuuuuuuu" *berpelukan sambil bertangis2an*

oke.. oke.. cukup imajinasi ala sinetronnya. wakakakak. bukan gitu kok kejadiannya. jadi gw deketin ni gerobaknya. gw baca judul gerobaknya adalaaaaaahhhh *drum roll*  "ROTI TAN EK TJOAN jl cikini no.61"   aaaaaaaaarrrrrgghhhhh.. ini diaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. gw berasa ketemu jodoh banget. lg pengen bgt nyatronin ini roti, eh tiba2 si tukang roti udah me-nyatron-kan dirinya ke bni. hihihihi. emang de ya Tuhan sangat mengerti keinginan anakNya.  http://www.emocutez.com  gw lgs ngedeket si tukang roti. clingak clinguk sambil senyam senyum penuh kelicikan ngeliatin roti2nya. waktu gw tanya, kata si tukang roti harganya rata2 Rp.4000,- an.. oooooh murah sekaliiii T_T gw bingung pengen beli yg mana tapi berhubung tadi wkt googling pada banyak bahas roti gambang, akhirnya gw cobain aja. pengen beli 2 tapi takut ga enak, akhirnya gw beli satu dulu. waktu gw pegang, rotinya agak keras. ga kayak roti2 di mall yg cenderung lemah tak berdaya. bentuk rotinya seperti ini:
roti gambang yg indah
agak jauhan dr si abang roti, gw coba cium2 ni roti.. baunyaaaa wangiiiiiiiiiiiiiiiiii.. kalo ada yg pernah makan speculaas, nah ini roti bau2nya ampir sama. bau minyak angin gt. wkwkwk. ini roti apa bekas kerokan sebenernya. ga deee, dy baunya tu bau kayu manis gt de. enak bgt. abis potoin si roti, gw simpen lg hp dlm tas. waktu mw makan, tiba2 rotinya jatuh. yaaaaaaaaa... jatooooooooooooohhhhhh. jatuh tepat di trotoar jalan sudirman T_T untung trotoarnya bersih, g ada tanah, ga becek dan belum 5 menit. jadi maksudnya?? iya hehehe. rotinya gw ambil lagi, bersih2in dikit trus gw makan de. huahahahahahahahaha. jorse(jorok sekali) ya bo. perbedaan makanan yg jatuh sebelum 5 menit dan setelah 5 menit adalah: sebelum 5 menit, kuman masi kaget gr2 ketiban makanan jd dy belum menginfeksi. setelah 5 menit, baru dy mulai menginfeksi. ni teori gw si jd yah gw ga tanggungjawab. lagian makanan jatoh dimakan paling penyakitnya apa si bo? paling2 juga diare. diare mah banyak obatnya. jd ga pa2, kecuali kalo makan makanan yg jatuh dapat menyebabkan HIV/AIDS. naaahh itu baru ga bakal gw ambil lg. xixixixi.

setelah gw gigit si roti... jangan dibayangin kayak makan roti2 di mall yg kempes wkt digigit. roti ini tetep firm bentuknya segitu aja. isinya juga padet bgt seperti nampak di gambar berikut ini:
kepadatan roti


 jadi, dy itu padet bangeeeet dan untung bgt gw cuma beli satu. kenyaaaanng booo. rasanya enak. cuma dy emg roti model jadul gt, jd ga bisa disamain kyk roti2 modern yg lembut2 gemanaaaa geto. cuma gw si sukaaaaa dan bagusnya dy tanpa bahan pengawet. hehehe. Di internet gw liat ada beberapa produk rotinya lg yg terkenal namanya roti cokelat oles, roti noga, roti amandel, dan saucijs brood. klo gt, gw harus coba semuanya biar bisa ngerasain roti jadul yg enyak2 ini. 

sampe di kosan, gw liat ada tukang roti yg pake gerobak kyk gini lagi. gw udh seneng bgt ni gara2 ga perlu jauh2 beli klo misal kepengen lagi. akhirnya gw tungguin si abang roti lewat pager depan kosan, waktu abangnya lewat, gw intip dr lobang pager kosan, seketika terbacalah merk rotinya adalah "DENDY" yeeee ditungguin cape2 taunya merknya dendy. fiiuh... bajakan ni rotinya. 
ya sudahlah klo begitu, begini dulu yuaaaa reviewnya. tar kapan2 di-updet lagi.


have a sweet november :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar