Rabu, 07 September 2011

An exceptional woman

baiklah saya sadar sesadar2nya kalo sudah menghilang di blog ini selama krg lebih 1 bulanan. hahaha. yah well, gw sedang.. mmm.. apa yah.. sedang mencari jati diri. A BE GEEEE kaleeee nyari jati diri. ahahahaha. ga kok. i'm definitely fine. cm ada sesuatu yg bikin gw ga mood buat share. it's started with M, 5 letters, ended with S. yup, that's it.. MALES. hehehe. maklum, gara2 di kantor bener2 ngerasain bebas ngenet sebebas2nya, gw jd mem-pensiundini-kan modem gw di kosan. sedangkaaaaan, di kantor gw kerja jd de g updet2. sbnrnya bisa si pake email ato aplikasi cm y itu dy.. males si intinya. gw baru tau kalo blogger ada tampilan baru, keren ya bo? suka de gw. okay then, ada yg lebaran disini? happy Idul Fitri yak :) gw lebaran kmrn mudik ke rumah, ngabisin wkt nemenin bo-nyok, met some old friends, dll. sangat menyenangkan. rasanya otak ini di-refresh dan gw kembali siap menghadapi kejamnya ibukota. moahahahahaha. kalo lebaran gini, agenda gw yg utama adalah nemenin bonyok gw kunjungan ke temen2nya. dan hal tersusah dari bagian ini adalah ketika muncul pertanyaan dengan awalan: KAPAN dan MANA.

Kapan itu bisa berupa apa aja sebenernya. cm yg agak2 membebani pikiran adalah ketika mereka bertanya: kapan nikah? ato mana nih yg mw dikenalin? well, it's a hard question i guess. ya emang si tujuan mereka tu care sm kita but, sbnrnya ini adalah cara pikir yg ga gw suka. org indonesia itu sangat terkotak2 pola pikirnya. dari kecil kita udh dibudayakan dengan program2. jadi tu lo dr umur segini - segini harus udah sekolah, segini - segini harus udh lulus sd, trus smp trus sma trus kuliah. usia segini harus udh lulus, usia segini udh kerja, trus punya pacar trus segini harus udh married. maaaaaaaaaaaaaaannnnn, it sucks. that's why, org indo itu krg kreatif yah gr2 ini. tapi bukan ini si yg mw gw sharing-in. hehe. biasanya kalo ada pertanyaan itu, gw baru nyadar.. hmmm.. di indonesia, biasanya cewk seumur gw emg udh wajar kalo ditanya2 begini. temen2 gw jg udh bnyk yg nikah, bonyok gw jg udah ngasi2 advice buat cari jodoh cumaaaaa.. gw blm nemu yg cocok. gimendosa dong,cyint? nah, sebagai cewk, biasanya kita punya kriteria kan y? wajar si. tapi ada sesuatu yg mengubah pandangan gw thd kriteria. gw baru bca artikel yg di-post temen gw di fb. disitu intinya jangan sibuk nuntut ke Tuhan buat apa yg pengen lo dapetin, kalo lo sendiri ga kayak gt karena Tuhan itu adil. jadi misal ni ye, lo pengen dapet jodoh yg setia sm Tuhan dan pasangan tapi lo sendiri hobi ngelaba sana sini. yah g bakalan dikasilaaaahh. Tuhan g mngkn ngasi org yg setia bgt ke playboy ato playgirl tar si manusia setia ini jadi.. ga ga ga kuat.. ga ga ga kuat. huahahahahaha. 

lagian kalo lo mw attract org baik, ya elo harus ada di level dy. contoh ni yg gampang: pemaen bola yg hebat,ganteng,beriman dan bersahaja, Ricardo Kaka. dy dulu maen di klub paling cucok di muka bumi yaitu, AC MILAN(yeessss!!!) dan skrg dy pindah ke real madrid. skrg mari kita berandai2. seandainya klub di indonesia sebut saja real mataram ato semarang united mau ngegaji kaka lebih dari gajinya dy di real madrid, apakah kaka bakal mau maen di indonesia? tentu. tentu saja tidak maksudnya. haha. why? ga level man! levelnya kaka itu udh liga2 yg gede2 bukan liga2 cetek macem LPI ato LSI. tp ini bukan brarti kalo misal lo naksir cowk kaya, trus lo harus bisa jd kaya ato tampak kaya. ga lah. DO NOT ATTRACT TO A MAN BECAUSE HE HAS THE THINGS THAT MONEY CAN BUY BUT ATTRACT TO HIM BECAUSE HE HAS THE THINGS THAT MONEY CAN'T BUY. aseeeekk. jd gmn cara attractnya? kalo muka, y kalo emg dikasinya segitu, y udhlah segitu aja. haha. yg bisa kita usahain adalah karakter. g mw kan jd cewk yg udh muka jelek, kelakuan juga. hadoooh ampon dah.so, kita belajar sama2. gw kutip share dr ibu pendeta gw di gereja ttg wanita yg exceptional.

exceptional itu uncommon, extraordinary, unexpected, unusual. bukaan.. bukan mksdnya lo jd cewk yg cacat g jelas gt. hahaha. mksdnya cewk exceptional itu punya kualitas diri yg luar biasa melebihi apa yg umum dan yg dpt diduga2. Based on self quality dan tdk harus mempunyai posisi ato kedudukan. skrg contoh di alkitabnya adalah:

1. Ester (Ester 1 - 2)
oke yg namanya ester tlg jangan ge-er. hihihi. yg gw mksd adalah ratu ester. alkisah di cerita ini, raja ngamuk sm wasti gr2 wasti nolak waktu raja ngundang dy ke pestanya. kenapa si raja ngamuk bgt?pdhl kan bisa aja y si wasti ini lagi PMS jd bawaannya males. ato dy lagi kekenyangan jd g bisa jalan (ini si kalo gw.hahaha). ternyata, rau wasti ini lagi pesta sm cewk2 laennya. jadi kalo ratu wasti ini brani nolak, dy bisa jd pengaruh buruk buat cewk2 lainnya. wanita yg lain bisa ikutan g nurut sm suaminya. akhirnya si wasti ini di-PHK jd istrinya si raja. sedangkan ester, dy ini selain cantik physically, morally juga. dy bisa memposisikan diri dan bener2 mengerti siapa dy. buktinya, dy tetep inget sm bangsanya walopun dy udh jd ratu. itu bukti bahwa si ester ini bukan kacang yg lupa sm kulitnya. jadi laper ngomongin kacang *halaaaahhh.

2. woman in proverbs 31: 10 - 31
gw g tw siapa yg ada di benak raja salomo wkt doi nulis ini. ga tw orgnya beneran ada ato ini cuma cita2 terpendamnya raja salomo pengen dapet yg kyk gini. yg jelas si klo cewk itu ada, wuiih gw iri bgt ni sm ni cewk. she's almost perfect!!! bener2 perpaduan antara wonder woman sm xena warrior princess. hahaha. cewk ini ga ngelakuin semua kerjaan2 rumah sampe kewalahan tp dy pinter ngebagi2 tugas sm pembantunya. intinya dy pinter memanage hidupnya. antara ngurus pretel2an kerjaan rumah tangga and nurturing her family. 

okeh, stlh kita telaah(tsaaaaahh bahasanya) kedua wanita itu, skrg apa persamaan wanita2 ini:
  • she is not just a busy woman. she is a woman who knows her purpose in God. Klo hidup kita g ada tujuan, kita akan gampang ngerasa bosan dengan hidup kita. Tujuan akan membuat kita dpt menyusun prioritas dng baik. 
  • she has a good attitude and doesn't complain. She takes delight in doing her responsibilities and calling
  • she understand that she is blessed to be a blessing to others
  • she treats herself with respect because she knows my value
  • her strength and confidence come from her relationship with God
  • esther and the woman in proverbs 31 have self awarenesss
kalo kita buat rumus kira2 kyk gini: Capability+ Godly character = excellent quality
so? 
hmm.. apa yg gw share disini cm sekedar knowledge buat cewk2. sisanya, y tinggal pilihan kita. hidup itu kan pilihan. apa kita mw jadi totally slut or Godly woman. yg jelas, siapa diri kita dan dimana kita menempatkan level hidup kita, orang2 di level itulah yg akan tertarik sm kita. jangan sibuk nyari cowk yg begini begitu kalo kita sendirinya ga beres. seek God first, live God's purpose in you, do what He wants you to do, being a God's favorite daughter and He Himself will give you to the best man who suits you well. ga perlu kuatir, temen2. kalo Tuhan bisa nyiptain alam semesta yg begitu ruwet ini, masa Dia g bs si bikin seorang cowk baek hati jatuh cinta sm lo?
kesusahan sehari, cukuplah untuk sehari. cukup pikirin aja apa yg lo bisa lakuin hari ini. masa lalu adalah pengalaman dan pembelajaran. masa depan? Tuhan yg megang. see? we have nothing to worry about. yang penting jadilah an exceptional woman. you will be blessed.. a lot!!!

segini dulu yee.. see ya!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar