Minggu, 01 Agustus 2010

live your life with purpose

sebelum mulai postingan, gw mw pamer dulu kl gw udh beli CD nya true worshippers yang glory to glory.. yes,it's their newest album. yipppiiiiiMySpace udh sering si dengerin di gereja n asli emg lagunya bagus2 n menurut gw, ini adalah album mereka yg paling bgs terutama lagu glory to glory dan be glorified, sukaaa banget gw sm lagu ini. kl di grj nyanyi ini, rasanya terharu bgt, tersentuh, kdg ampe banjirMySpacepokoknya dalem bgt de. keren. temen2 yg belum punya, harus punya!! ok. ga, gw g dpt royalty kok ikut2an promosi. haha. cm kl kita merasa diberkati kan harus dibagikan. cieeh.

y sudah. cukup promosinya. udh segini dulu blognya. hahaha. g ding bcanda. Firman Tuhan yg gw dpt di hari pertama di bulan agustus 2010 ini sesuai judul postingan ini yaitu tentang tujuan hidup. dan hari ini yang khotbah sidney mohede. jujur aja, gw udh sekitar 6 bulanan di jpcc br kali ini denger sidney mohede khotbah. ternyata top markotop de. good job,pastor!! dan berhubung gw ini adl org baek, MySpacesetengah malaikat setengah manusiaMySpace gw berinisiatif tinggi buat bagi2 firman disini. daripada gw bagi2 duit, tar dikira gw mw nyalon bupati pacitan nyaingin jupe. huahahaha. udh ah ngelanturnya. jadi begini teman2: MySpace

tadi ps.sidney ngambil contoh waktu doi naik pesawat. ps.sidney naek pesawat mw ke jogja. wkt lg enak2 duduk, tiba2 ada bpk2 nanya, "pak ini pesawat ke semarang g y?" "bukan,pak" lalu bpk2 itu lgs ngambil brg2nya, lgs keluar pesawat gr2 dy salah pesawat krn dy mw ke semarang. pesawatnya belon take off kok. jd si bapak2 itu ga akrobatik lgs terjun payung dengan gagah berani. wkwkwkwk. dari contoh ini, kita sering banget ngelakuin hal ini. pertama kita jalan di jalan yang bener, kita tau tujuan kita mw kemana, tapi gr2 ada suatu distraction atau bisa dibilang suatu pengalih perhatian sehingga kita mulai g fokus, mulai belok2 sampai akhirnya setelah kita mulai jauh, barulah kita nyadar, dimana kita berada? MySpaceeaaaaaaa...nah lo..nah lo. hahaha. tidak menenangkan hati sama sekali. Hal ini sbnrnya sangat mudah terjadi klo kita g fokus pada Tuhan, Amsal 3: 5-6 => Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. jadi apa yg terjadi? pertama kita percaya sama Tuhan, kita berjalan sm Tuhan, lalu setengah jalan kita mulai sok tw, mulai mengandalkan pengertian, akal budi kita dan kita ngerasa "Tuhan,kyknya sampe sini aja, aku udh ngerti de. udah biar aku aja yg handle" MySpaceklo anda2 pernah ngerasa kyk gini, disinilah titik anda mulai teralih perhatiannya. di saat lo g ngandelin Tuhan lg, Tuhan g akan campur tangan lagi. Dy itu memberi kita kehendak bebas, bole ngikut, bole ga. Dy g pernah maksain kehendakNya,hidup kita g kayak ayam ini => MySpace

kata orang, the shortest path from point a to b is a straight line. garis lurus langsung yg ditarik dari a ke b dengan kemiringan sudut dari garis normal sebesar.. haha.. ga,, garis lurus aja. garis lurus itu fokus, lurus, g belok2. kl belok2 kayak jalur busway, g bakal bisa dibilang deket kan? kl deket, g bakal gw pegel2 kl berdiri di busway. lah kok jd curhat. hahaha. cara termudah mencapai tujuan hidup adalah ef-o-ka-u-es..FOKUS..dieja dikit biar kayak d'bagindaz. wkwkwk.

bagaimana caranya biar kita tetep fokus?MySpace
  1. EliminasiMySpacebukannya gw nganjurin lo ngikut indonesian idol dan sejenisnya biar dieliminasi lho, tapi mksd gw, eliminasilah hal2/pilihan2/masalah2 yang bikin fokus kita hilang. siapa diri anda sekarang diakibatkan oleh keputusan2 yang kita ambil sebelum2nya. klo keputusan kita salah, kita akan menuai akibat dari kesalahan kita. tapi kalau bener, tunggu aja waktunya...hasilnya akan selalu baik. ngambil keputusan emang ga gampang, tapi ada cara gampangnya yaitu trust God. setelah ditimpa oleh berbagai2 macam problema kehidupan (halah bahasanya), gw g pernah percaya sama kata hati. dan pastor sidney pun berkata demikian dan menurut gw alkitab juga g pernah bilang "ikutilah kata hatimu" kata hati itu bisa menyesatkan karena kata hati itu menurut gw lebih kayak insting. insting yang ada di dalam diri kita, bagian diri kita, jd keputusan yg dihasilkan dr situ bs dipengaruhi oleh siapapun. jadi jangan pernah percaya sama kata hati tapi percayakanlah hatimu untuk dipimpin oleh Tuhan. Tuhan tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun because He is God. Dy hanya punya 1 rencana untuk manusia. there's no plan B because His plan is perfect,not only good,but perfect!
  2. Do an actionMySpace jadi manusia itu, jangan cuma pengen,, pengen dan pengen. keinginan tanpa sebuah action tidak akan menghasilkan apa2. misal ni y, gw pengen body kyk shakira. tp pengen doang, g ada usaha buat olahraga, tapi makan lanjut terusMySpacejadilah badan gw kayak sekarang, g mirip shakira tp melebar terus tinggal dikasi tanduk udh mirip kebo. hahahahaha. jadi menurut teman2, action apa yg harus gw lakuin? iya gw tw..olahraga kan?MySpacehahha..tar y gw masi males. olahraga mulut aja de dengan alat bantu seperangkat keripik.MySpace
  3. Pay attention to what you pay attention toMySpace aaaarrrrtttiiiinnyyaaaa.. perhatikanlah apa aja yang menjadi perhatian kita. jng smua diperhatiin, fokus pd hal yg bener. biasanya saat kita g sadar/g fokus, kita akan ngikutin apa yang menarik perhatian kita. contoh ni y: iklan di tivi kan suka ada tuh cowok yang lagi jalan trus begitu ada cewk cantikMySpace, dy ngeliatin tuh cewek mlulu ampe kemudian dy kejedot sm tiang. nah kyk gtlah kira2. tdnya kita fokus pada tujuan, merhatiin jalan krn kita mw menuju ke suatu tempat. tapi gara2 ada gangguan, perhatian kita teralih, g fokus, ga merhatiin jalan lagi, jadi kejedot de MySpace
  4. Ketahui dimana posisi kita sekarangMySpaceIbarat kita nelpon polisi ni gara2 nyasar. misal kita nanya, "pak, arah ke BSD kemana y?" pasti pak polisi nanya, "ibu skrg dimana?" trus kita bilang, "g tw pak saya dimana" kalo gw jd polisiMySpace, gw bakal jawab "kl gt ibu nanya aja ke ki joko bodo mngkn doi lebih tw ibu lg dimana." wkwkwk.. untung gw bukan polisi. begitulah kira2. untuk mengetahui tujuan hidup kita dan menentukan fokus kita kemana, perlu tau dimana posisi kita sekarang. udah sesuai jalur Tuhan blm. kl blm, gmn cara puter baliknya, lewat mana, nanya siapa. gt kan?
  5. KetaatanMySpace Milih jalur yang bener, g cuma butuh info, guidance, quotation org2 bijak, dll. smua info itu g bakal mengubah kita, klo kita g punya penundukan diri dan ketaatan pada Tuhan. semua nasehat itu perlu dilakukan agar ada hasilnya. jangan mencoba nyari nasehat yang nyenengin hati kita, yang sesuai sm pemikiran kita, yang ngedukung. nasehat kyk gini bisa menyesatkan tapi carilah nasehat yang menurut lo benar menurut firman Tuhan dan biarlah kehendakNya yang jadi. contoh: krisdayanti sm raul lemos. hahaha. kd kan sayang tuh sm si raul. si raul juga ni tapi si raul punya bini. gw yakin si kd ini pasti tw sbnrnya kalo yg dy lakuin itu salah. dan pasti ada org2 yg nasehatin dy buat ninggalin raul aja. tapi pasti ada juga yg nasehatin dy "y gpp.namanya jg cinta.kan g bisa milih.kl lo suka y harus diperjuangin" naaaahhh cocok ni nasehat buat kd, sesuai pula dengan kata hati kd. jadi de dy ciuman sama raul lemos di tipi MySpacedaaaan apa yg dy tuai? hujatan dari seluruh rakyat indonesiaMySpace ampe skrg dy harus minta2 maaf. begitulah kira2 teman2. kl misal si kd tetep fokus sm anang dan tidak terlibat dlm perselingkuhan, dy pasti masi dipuja2 sbg diva indonesia. ya tp itu pilihan dy kan?yg salah siapa?y dy sendiri knp milih kyk gt. begitu kira2. hahaha. biasanya kl contohnya bau2 gosip pasti gampang de ngertinya. wkwkwkwk.
last, 1 samuel 15:22 => Tetapi jawab Samuel: "Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan.
kelihatan jelas kan temen2 dari ayat ini, persembahanmu, uangmu g bakal ngambil simpati Tuhan. Tuhan lebih menghargai ketaatan kita daripada persembahan kita. inget kan persembahan janda miskin yg lebih diterima Tuhan drpd persembahan si orang kayaMySpace? janda miskin memberi karena taat. so, pay attention to what God say, obey Him no matter what, no matter how. maybe you see God's plans as a bunch of pain but actually, it just seems like a pain. you'll never know that there's a gold inside the mountain until you dig it. so, ask God where is your gold, obey Him and walk with Him to the way He leads you, when He shows you, dig it, never give up to dig and don't complain, once you find your gold, you will know that He is God and He just want the best for you IF you obey Him and not to do the "sotoy" things. what is the english for sotoy? hahahahahaha.. tau ahMySpace

dah sekian dulu postingan hari ini. stay focus and have a great month everybody!!! MySpace

3 komentar:

  1. wah2...holly banget che...
    tapi bagus kok emg khotbahnya.....
    diberkati kok che :D
    besok2 lagi...*halah ketagihan heheheh....*

    BalasHapus
  2. waahhhhhh tumben iche bermain2 dengan yg holi2an gini... huehhehehe... thanks yah che uda di share...

    "stay focus and have a great month everybody!!!"

    BalasHapus
  3. @ester : bayar lho ter..pendeta itu dulu di stt minimal kita ngasi 75.hahahaha..skrg udh kerja,minimal 100 lah ya.wkwkwk
    @anggep_aja_fansnya_iche a.k.a oonk : (_ _!) g penting de nyamarnya.wkwkwk. sama2..saya mah kl ke surga ngajak2.ke neraka jg ding..hahahaha..kan kita solidaritas pertemanan..iya kan?(naek2in alis)

    BalasHapus