Kamis, 06 September 2012

Petualangan 5 cewek nekat di Thailand - Part 7 (Final)

yak sodara2, gw sadar sesadar2nya kalo kemunculan part 7 di blog ini udah mirip bang toyib. sampe lewat lebaran, belum nongol juga. gpp lah y namanya juga lagi liburan. sebenernya niatnya di rumah pengen ditulis, namun demikian, kasur dan makanan2 kecil lebih menggoda untuk ditindaklanjuti. jadinyaaahh, badan gw agak2 memuai setelah liburan. hahahahaha. yang penting hepi, sodara2? betul bukan? bukan. sebenernya ga banyak si yg bisa gw ceritain disini tapi lebih baik kita lanjutkan sajalah part 7 ini =>

Jumat, 18 Mei 2012

Biasanya gw selalu cinta hari jumat. Namun demikian, kecintaan gw terhadap jumat ga berlaku kalo seblum2nya ada pengumuman bakal lembur, training, maintenance system, implementasi system baru, upgrade system dan rekan2 sejawatnya yang sudah dapat dipastikan keberadaannya akan mengganggu sacred weekend gw. begitu juga dengan jumat ini. keindahan sacred weekend ini agak2 terganggu gara2.. HARI INI PULAAAAAANNNNNGGGGG!!! aaaaaaakkkkkkkkkk... kalo inget ini, rasanya gw kayak kecekek binti sesak napas mendadak ngebayangin balik lg ke jakarta. cuma ya udahlah daripada meratapi nasib, lebih baik kita manfaatkan waktu yg udh limited edition ini di Phuket dengan sebaik2nya.

Pagi ini, gw sama vira udah janjian dari semalem mau jalan pagi2 nyari makanan. udah kayak ayam aja yak pagi2 keluar kandang sung cari makanan, untungnya si kita ga pake acara matok2 di jalan. sebenernya si semalem kita2 udah pada beli roti di 7/11 buat sarapan gr2 di phuket ini agak2 suram soal makanan di pagi hari. tapi.. bosen juga cuy, pengen aja gt nyari sesuatu yg beda. ye ude.. jalanlah gw sama vira. yang lain kemana? yg lain masi gagal move on dari kasur. hehe. kita mulai jalan dari hotel ke pasar deket situ. kirain di pasar itu bakal ada makanan juga paginya soalnya malemnya kan banyak tu ye yang jual makanan. tapi ternyata yang tersisa dari sisa2 pasar td malem hanyalah sebuah harapan palsu. akhirnya kita jalan ke bangla road, sampe tembus nelusuri sepanjang jalan deket pantai Patong, lewat jalan sebelah sananya.. trus belok ke sana, belok ke sini, nyasar sana, nyasar sini, bingung sana, bingung sini sampe akhirnya kita nyadar klo udh muterin 1 blok sampe akhirnya balik ke hotel lagi. oia, jangan lupa digarisbawahi.. pake kaki! T_T Hasil dari perputaran kami berdua a-da-lah NULL a.k.a ga dapet apa2. sampe di kamar, endingnya, kita sarapan roti 7/11 again. wkwkwkwk. antiklimaks banget. pokoknya 7/11 bener2 tumpuan hidup selama di Thai deh. mungkin kalo kita agak lebih lama disono, kalo ditanya apa makanan pokok kita, jawabannya tak lain dan tak bukan adalah roti 7/11. all hail 7/11!!!!

Sesuai rekomendasi seorang teman, katanya ga afdol kalo ga nyobain Thai Massage di negara aslinya. challenge accepted!! jadinya abis mandi, chaty,vira,gw pergi ke sebrang hotel buat pijet. pijet doang yah, ga pake  ++, --, xx, ::, maupun <<, >> dan operator arithmatika lainnya. tempat pijet depan hotel itu tempatnya lumayan bagus dan khusus cewek. walopun tempatnya bagus, harganya ga mahal. sekali pijet kalo ga salah si sekitar 150 - 200 baht gt de. agak2 amnesia sayaah gara2 udah kelamaan. Thai Massage itu beda sama pijet2 di Indonesia. kalo di endonesah, rata2 tukang pijet bakal pake minyak2an yang bikin si korban jadi mirip kayak gorengan kalo abis dipijet. sedangkan, Thai massage ini ga pake minyak2an, jadi cuma ngandelin tangan si mbak ajah. kita bertiga dibawa ke satu ruangan, trus disuruh ganti pake baju dari spa nya situ. jadi gini de penampakannya:
tetep ya booo poto2nya :D
Waktu pijet, gw berasa kayak adonan kue lagi diuleni. dipijet2, dibolak balik, kaki dikemanain, tangan dikemanain. si mbak juga ga kalah heboh pindah kesana kemarinya. tp enak bener cuuyy dan untungnya setelah pijet, semua organ masih pada tempatnya belum ada yg pindah. jadi pijet ini amanlah. gw aja ni yah udah hampir ketiduran. hampir ya, belom tidur. kenapa level pemijatan yg gw bilang enak ini cuma ngebawa gw ke level hampir tidur? karena si mbak ga bisa basa enggres. jadinya, baru mau ketiduran dikit, gw udh ditoel2 sama si mbak, dikasi tanda suruh balik badan. kalopun gw g bisa baca arahan bahasa tarzan si mbak, gw harus nengok ke vira buat nyontek pose yang sedang terjadi di sebelah. setelah 1 jam dipijet, kita bertiga ganti baju n' poto2 lagi di bawah.
after: muka lebih segar cerah ceria :D
setelah fresh abis pijet, kita jalan ke Jungceylon buat cari oleh2 di Big C + makan siang. Big C ini semacem hypermart yg ada di dalem mall2 gt. walopun nama mall ini kedengeran kayak bahasa korea tp percayalah sodara2, mall ini ada di Phuket. kalo mau beli tambahan souvenir, disini ada stand gt yg jual souvenir dan harganya lebih murah dari yg di bangla road. untuk makan siang kali ini, kita udah puter2 mall dan akhirnyaah mentok di KFC. waktu itu vira, ikaz, sama nopa nyobain ayamnya. sedangkan gw sama keti makan kayak ayam fillet tepung yg dikasi bumbu agak2 asem gimana gt de. penampakannya seperti ini:

Cuma di KFC Thailand kyknya kita bisa dapet menu pake lalapan timun. wkwk. rasanya si agak aneh. asem2 gt tapi ada asinnya juga. cuma berhubung laper, segalanya terasa enak. ato emang enak? enak si lumayanlah. yg jelas egg tart-nya enak. hahaha. selesai makan, kita puter2 di mall sambil poto2. mall nya si lumayanlah banyak spot2 buat poto. udh ni gini doang ceritanya? ya harus gmn juga si yak nyeritain mall? paling y gt2 aja. ga terima? ya udah lo aja de ni yg gantian cerita dimari. *nangis-pundung-di-pojokan* hahaha.. kok jd esmosi jiwa. y udah langsung aja ke Big C. di Big C, seperti ibu2 pada umumnya kalo dilepas ke supermarket, kita juga langsung bergerak liar. mulai inget2 siapa aja yg harus di-oleh2-in dan mau dikasi oleh2 apa. gini aja ni yeee ngabisin waktu lama bangeeeett lho. belum lagi galau2nya apa oleh2 kita cukup apa ga, trus kalo liat ada yg beli barang menarik lgs nanya ambil dimana. ah pokoknya berisik parahlah. selesai belanja yang cukup menguras tenaga, hati dan pikiran,, kita semua bayar di kasir. kasir KW tentunya. cuma kali ini ada kegagalan transformasi dari mas2 ini sehingga harus dicover dengan bedak dan lipstick maksimal. gara2 si KW kasir ini punya muka yang memelas dan selalu tersenyum, ikaz lgs ngambil kesimpulan kalo si KW ini pasti baek hati. setelah ngambil kesimpulan dari sejumlah fakta yg begitu cetek, ikaz langsung mengemukakan ide untuk ngadopsi si KW kasir gr2 mukanya kasian. hadeeuh (_ _!!) untungnya kita semua g ada yg setuju. kalo ga, repot juga bo nyari tiketnya. hahaha. nah inilah beberapa oleh2 yg gw bawa:
nah mari kita komentari satu persatu:
  1. big bag itu rumput laut kayak disini yg biasa dijual di indomaret. kalo gw si suka aja. rasanya si sama2 aja menurut gw. g taulah ya menurut yg lain.
  2. entree itu kayak semacem daging babi dipotong tipis2. jd bentuknya jadi kayak lempeng tipis kayak juhi kering gt tapi ini babi. kalo yg ini, sudah pasti mamamia lezatos.
  3. sebelah entree yg ada gambar duren itu adalah semacem dodol duren gt. tp rasanya aneh jadi g usah dibeli. hahaha.. seenak jidat gini gw ngrekomennya tanpa peduli perasaan produsennya. toss dulu ah pak penjual biar ga slek.
  4. bawahnya dodol-duren-yang-rasanya-aneh itu ada mie mama tp rasa babi yg itu. ingaatt!! moo = babi. mie nya enak walo ga berasa jg si babinya. bentuk mie nya beda ga segede indomie. lebih kecil2 kayak mie keriting gt de.
  5. mama mie sblhnya si rasa babi ini adalah rasa tom yum. mie nya si enak tp kuahnya aseeeeemmm bangeeett. jd kalo bikin, aernya agak dibanyakin aja. ato bumbunya jangan disemuain kalo ga suka. bahasa gw,, di-semua-in. wkwkwk. apa si bo bahasa bakunya? 
  6. snack bungkus item ini keripik ikan rasa jeruk nipis. gw kira banyak gt isinya, taunya dikit banget. keripiknya lengket2 akrab gt satu sama lain kayak keripik balado. cuma rasanya itu agak manis sama asem. lumayan enak si. cuma yah g istimewa lah.
  7. preserved mango berwarna janda ini kalo kata gw, agak2 kemanisan. apa waktu itu gw makan sambil ngaca yah makanya kemanisan? hmm.. entahlah
  8. durian chips ini ga berasa sama sekali duriannya. hahaha. enak si. rasanya asin tp y itu g berasa duriannya. lalu.. laluuu.. ini keripik apaaahh? hanya Tuhan dan penjualnya yang tau, sodara2.
  9. nestea ini thai tea. kayak teh tarik tapi namanya thai tea. enak benerlaah pokoknya. wajib dibeli ini. dimenong2 nda ado soalnya.
  10. bawahnya nestea itu kacang koh kae. ini kacang enak banget baik rasa original sama yg spicy. di foodhall Indo si ada tapi udah alphabet. kalo yg dari thailand kan bungkusnya pake bahasa kerajaan Kutai. bedanya apa? g tau juga si blom pernah beli yg di foodhall. bedanya si lebih murah yg di Thai kyknya. 
  11. Spice ini bukan keripik buatan Spice Girls. ga satu manajemen juga sama Spice Girls. intinya mereka sama2 ga berhubunganlah. spice ini kayak si entree cuma ini versi ikannya. rasanya manis pedes gt dan lengket2. ga tau de kenapa orang Thai ini hobi bikin snack yg lengket satu sama lain.
Selaen bawa sejumlah makanan, gw juga bawa beberapa souvenir titipan dan souvenir kerelaan diri sendiri.
Namenya juga dari Thailand ya cyiint. souvenirnya ya gajah2an semua dah. hehehe. selesai belanja semua oleh2, inilah harta yang tersisa di dompet gw:
4 satang terakhir
hahahahaha.. dilanda kebangkrutan gw disana. ada si uang 50rb tapi rupiah jadinya yah sangat tdk berguna sekali disono. untung masi ada teman2 yg baht nya masi banyak. jadi, gw masi aman sentosa bisa nguteng. (bangga banget nguteng) ehehehehehe. selesai belanja, kita pulang ke hotel, ngerapiin barang, trus nunggu jemputan Mr. Pichai de. jemputan ini ga gratis yah mbak2 dan mas2 sekalian, kita tetep bayar tp lebih murah dari waktu kita pake jemputan hotel. Mr. Pichai ini emang dasar orangnya baek si yah. di mobil, dy usahain tamu2nya ga bosen jadi dy puterin dvd kartun. namun demikian, niat tdk sebanding dengan fakta lapangan. dvd nya macet2 + bahasa Thailand ngomongnya. jadi yah sudahlah, kami sudah cukup tau kok Mister, anda sudah berusaha keras. Mr. Pichai si rajin ngajak ngobrol. ngasi tau tempat belanja,dll. Dia sempet nawarin mampir si cuma berhubung kita semua udh pada jadi kaum duafa jadi y lebih baek ga de.

Setelah sampe + nyelesein segala urusan di bandara, kita cari makan. ga kayak bandara di bangkok, bandara di Phuket ini lebih kecil dan dikit makanannya. jadinya kita makan di Thai airways catering. tempatnya enak si tp service-nya agak2 lambreta. untung makanannya enak jd yah lumayan ke-cover lah ya.

Waktu pesawatnya boarding, liburan kami otomatis berakhir T_T sampe di Jakarta, kita naek taxi Tiara (Thanx Lusi udah mesenin :-*) taxi Tiara ini taxi alphard yg kalo kita berlima jatohnya lebih murah drpd taxi biasa. okaaayy.. segini aja deh cerita2 trip Thailand-nya. biar afdol, gw kasi tau best practice nya de ya:
  1. Sesuai pengalaman, mending ke Phuket dl baru ke Bangkok. soalnya belanja2 itu kan di Bangkok, jadi kita ga beli bagasi 2x pesawatnya. kecuali kalo ga naek pesawat si ;)
  2. Bawalah baju yang praktis2, nyaman, simple biar ga berat2in bagasi. oia, baju juga ga usah banyak2, beli aja disonoh. hahaha. murah2 bangeeet lhooo. celana juga celana2 pendek aja. soalnya disana panas banget bo. mending pake baju yg nyerap keringet.
  3. Kalo trip banyakan, jangan lupa bawa kabel rol biar semua keperluan terakomodir. hehe.
  4. Buat cewk2 yg hobi belanja, jangan lupa beli bagasi tambahan dari web langsung. kalo beli di bandara, lebih mahal soalnya. kalo bisa bawa tas tambahan juga dari Indo biar lebih sip.
  5. Kartu sim hp sama map ambil aja di bandara. gratis kok, cyint. aktivasi paket bb udah gw tulis di part 2 yak.
  6. Beli oleh2 makanan2 di Big C Phuket aja kalo pemberhentian terakhir lo di Phuket. Klo di Bangkok, ya Bangkok aja. Big C harganya paling murah di antara market2 yg lain.
  7. Puas2in makan makanan Thai di Bangkok soalnya di Phuket suram.
  8. Kalo bisa, ke Bangkok pas weekend biar bisa dapet chatucak weekend marketnya. katanya si disana lebih murah2 kalo mau beli souvenir2 gt.
  9. Jangan tertipu rayuan abang2 tuk2, abang2 kano di pasar terapung, dan lain2. di Thailand ini sama aja kyk di Indo kalo soal tipu2an gt. jd cari yang pasti2 aja.
  10. Kalo mau hemat, naek bis yang ada gambar pita biru-nya soalnya gratis. hahahahaha. ga modal.
  11. Kalo ada waktu banyak, main ke chiang mai. disana bisa liat suku asli Thai yg lehernya dikasi gelang2 ampe panjang itu trus katanya ada taman bunga gt yg bagus. Chiang Mai ini dataran tinggi gt di Thailand. mungkin kayak Puncak nya Jakarta kali yak.. ah cetek banget imajinasi gw. udahlah g usah dibayangin. *malu-sama-imajinasi-diri-sendiri*
Kayaknya udah de 11 aja tips yg kepikiran di otak gw. kalo ada yang mau tanya2, bisa menghubungi saya di email, fb, plurk, ym, whatsapp, bbm, line, path, google+, gtalk, skype, msn, twitter, instagram.. wkwkwk. baru nyadar gw eksis banget di dunia maya. ah udahlah drpd susah, komen di blog sini juga boleh de. Akhirnyaaaaaaahh gw bisa bernapas lega dan menjalani hidup dengan tenang part 7 udah selesai. makasih banget buat Tuhan Yesus yg udh ngelindungin dan bikin liburan ini terwujud, buat nopa,ikaz,chaty,vira temen se-trip, buat hendry, christin, lusi, yensu, dimpil yang mau direcokin ditanya2in sebelum dan selama di Thailand, buat crocs sbg sponsor utama sepatu kita selama di Thai, buat apple,sony,canon yang udah membantu mengabadikan moment2 ini, buat airasia sbg sponsor perjalanan dan smua tukang jualan makanan yang udah menghibur perut kami dengan indah selama di Thailand. hahahaha. mulai de gilanya.

oke. segini dulu yeee. doain gw banyak rejeki biar bisa trip lagi, bisa ada bahan blog lagi jadi bisa diinfoin lagi de ke temen2. hihihihihihi.. ge-er banget deee kayak dibaca orang aja blog nya.

------------------------------------------------------FIN----------------------------------------------------

3 komentar:

  1. aihhh ada namaku disebuttt :p

    BalasHapus
  2. Masih Bingung Bossku Cari BO Poker Yang Aman & Terpercaya ???
    Ingin Kemenangan langsung dibayar secepat kilat , Tanpa Ribet ?
    JACKPOT langsung dibayar secepat kilat
    Ayo Langsung saja Yuk Gabung d website kami

    Dengan Server IDNPLAY Situs Taruhan Judi poker RECOMMENDED Banget Nii Guys !!!
    Paling Aman & Terpercaya Di Indonesia
    MEJAONLINE*.INFO (BINTANG NYA DI HAPUS)

    Daftar & Gabung Bersama Kami Sekarang Juga di MEJAONLINE
    Dapatkan Promo Bonus Dari Kami :
    1. BONUS DEPOSIT NEW MEMBER UP TO Rp. 50,000
    2. BONUS ROLLINGAN 0.4 % SETIAP HARI SENIN
    3. BONUS REFFERAL 20 % SETIAP HARI KAMIS

    Tunggu apalagi boss? AYO DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG !
    Link Resmi :
    MEJAONLINE*.INFO (BINTANG NYA DI HAPUS)

    DI TUNGGU KEHADIRANNYA
    LiveChat : www.mejaonlinezz. com (hapus spasi)
    WA : +85516798223

    BalasHapus