Jumat, 14 Oktober 2011

Dikejar Mbak - Mbak

hai hai..
udah oktober aja ni ye.. cepet banget ye.. tinggal 3 bulan pula ni 2011. wew. anyway, gw udh bikin beberapa tulisan sebelum yang ini tapi entah knp blum berasa pas aja di hati (halah..) dan ternyata siang ini, ada pengalaman gw yg wajib untuk diceritain disini. 

alkisah di suatu jumat yang indah, gw lagi coding dengan penuh semangat. ga jumat aja si gw coding. tiap hari juga coding. klo gw nyapu, mungkin jg bakalan pada bingung semua. tiba2 di tengah coding, ada yg nelpon hp gw. waktu gw liat, nomernya ga kenal. gw udah curiga ini telemarketing ato apapun yg ada hubungannya sm marketing. tapi,, berhubung gw baik dan tidak sombong, gw angkatlah telponnya.

gw: "halo"
mbak2 disono: "halo, selamat siang. bisa bicara dengan ibu hendris elisabeth?"
(yah sbnrnya bacanya bukan hendris tp berhubung lo udh org ke-14.826.931,89 yg nyebut nama gw salah. marilah kita maafkan saja)
gw: "iya saya sendiri. ada apa y,mbak?"
mbak2 disono: "baiklah ibu hendris. kami dari asuransi X mw menawarkan asuransi ni, bu. boleh minta waktunya sedikit ya,bu?"
(ya iyalah mbak perusahaan asuransi ya pst nawarin asuransi. masa iya onde2..ck..ck)
gw: "oh iya bole,mbak." (gw sambil benerin error2 yg menyeruak di kompi)
mbak2 asuransi(MMA): "baiklah, ibu hendris. sebelumnya bagaimana kabar ibu di jumat yang indah ini?"
gw: (hee?) "oh iya mbak. baik"
MMA: "oke ya ibu. baiklah kalau begitu. kami akan menawarkan asuransi..bla bla bla"

dy mulai jelasin produknya, sedangkan gw masi asik dengan codingan. jadi ini siapa dengerin siapa?? ya ga tau de. namun demikian, si MMA ini akhirnya berhasil mencuri perhatian gw dengan ke-sotoy-annya.

MMA: "ini bisa digunakan dengan keluarga ibu. sudah punya berapa putra/ putri, ibu?"
(ooooohhh maaaaiiii gooosssss... se-emak2 itukah suara gueeeeee? T_T)
gw: "hehe.. saya blum nikah, mbak"
MMA: "oo ibu belum menikah ya?tapi calon udah ada kan ya?"
gw: (menurut loooohhhhhh?) "hehehe....udah"  
(ini diucapin modalnya iman doang T_T pdhl calon emg ada tapi blum ketemu.. hahahaha *ketawa sambil sesak napas*)
MMA: "nah baik ibu klo calonnya udah ada (amin, Tuhan Yesus, amiiinn.. wkwkwk) ini bisa digunakan saat ibu melakukan perjalanan bersama keluarga dan tentunya kekasih tercinta"

oohh mengapaaaaaahhh kata2 itu tersebut lageeeeehh?? T_T gw ga percaya di hari jumat yang indah, lagi coding, gw dibully2 oleh mbak2 asuransi T_T

MMA: "klo boleh tau, ibu ini umurnya brp yah?"
gw: "25"
MMA: "ooh masi muda sekali ya,ibu"  (hahahaha.. crimakasyeeiihh looohhhh *blush*)
MMA: "jadi gimana ibu?bisa kami bantu aktifin lalu buku polisnya kami antar ke kantor apa ke rumah?"
gw: "eh bentar mbak. saya blum setuju apa2 ini"
MMA: "ini ga merepotkan kok ibu. tinggal kami aktivasi saja dari sini nanti ibu tinggal terima buku polis"
gw: "iya tapi belum sempet saya pikirin dulu"
MMA: "kalau boleh tw, ibu masi ragu di bagian apanya?premi ato programnya?"
gw: (bagian calonnya si, mbak. wkwkwk) "oh dua2nya. hehe"

si MMA pun dengan getol ngejelasin lagi, entah mbak2 ini abis minum extra joss ato kuku bima TL sampe dy begitu ber-energi buat jelasin. gw yang ga minum extra joss kyk si mbak2 ini, jd puyeng ngadepinnya. mmm.. ga tw jg si mbak2 ini minum extra joss apa ga. asumsi de asumsi. yg jelas, salam ROSSSSOOOOO, mbak!!!

MMA: "jadi bagaimana ibu?kami bantu aktivasinya?"
gw: "ga de mbak saya pikirin dulu"
MMA: "kalau boleh tau, ibu masi ragu di bagian mananya?premi ato programmnya?"

eeeeaaaaa... berasa deja vu de gw ditanyain ini lagi. wkwkwkwk.

gw: "iya ini saya sambil kerja soalnya mbak makanya belum sempet mikirin"
MMA: "ibu kan tinggal bilang saja nanti saya bantu aktivasi lalu ibu tinggal tunggu buku polisnya saja"

jujur aja gw bingung antara:
  1. mbak ini hobi bikin dejavu orang?
  2. mbak ini emg hobi ngulang2?
  3. mbak ini punya rekaman mp3 yang tinggal diputer ulang kalo orgnya ngeles2?
  4. mbak ini minum extra joss ato kuku bima TL 3 gelas? (hahahaha.. teteup)
gw: "ga de mbak. saya soalnya ini sambil kerja sama mw meeting, udah ditungguin orang" (pdhl mau makan siang >:) )
MMA: "ya sudah ibu saya bantu saja aktivasinya. nanti preminya didebet lgs dr kartu kredit"

huaaaaaaaaaa... rasanya tangan gw pengen masuk ke telepon trus ngebius si mbak biar ga ngotot lagi.

gw: "ga de, mbak. saya lagi agak2 rempong ni" (kenapa gw jd ngomong rempong yak??)
MMA: "oh begitu ya ibu. tapi sebenarnya ibu tertarik tidak dengan programnya?"
gw: (program codingan saya ini?ga ada menariknya kalo ini mah T_T)  "mmm..ya blum kepikiran aja si mbak"
MMA: "baiklah ibu kalau begitu. kita lewatkan saja ya penawaran kali ini"
gw: "iya mbak"  (mari kita lewatkan setelah pesan2 berikut ini..wkwkwk.)

dan akhirnya telepon pun ditutup dan perut gw bisa happy ending dengan makanan >:) fiuuhh bener2 de ya emang jagoan bgt de sales2 beginian, ampe kalang kabut yg ngadepin. tapi ya namanya jg org usaha, kita jg harus menghargailah usaha dy dengan nanggepin baek2 walo dlm hati tertusuk2. wkwkwk kok jd curcol?

ya sowwwdaaah...
selamat ber-oktober2 ria yaaww.. (apaan si..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar