Minggu, 06 Juni 2010

The hairdresser

Sejak tinggal di Jakarta, gw belon pernah nyobain ke salon manapun di Jakarta. selain gw g tw dimana salon yg enak buat nyalon, gw juga belon sempet (ciee..ciee sok sibuk..haha) waktu liat foto2 gw,, br nyadar kalo terakhir ke salon tgl 22 agustus 2009 buseeett udh ampir setaun aja ni g ke salon. maklum, gw g seperti kebanyakan cewk yg seneng creambath ato hair mask paling ga sebulan sekali,, gw g suka creambath dan hairmask. why? krn abis ke salon, gw pasti pusing2 jd lebih baik gw rawat sendiri aja. hehe.

dan hari akbar itupun tibalah... hari dimana gw tergerak untuk nyalon. huahahahahahaha
hari itu adalah kemaren, sabtu, 5 juni 2010. setelah survey ke beberapa salon, pilihan gw jatuh ke salon yang biasa didatengin temen2 kantor gw di benhil. kenapa kesitu? harganya standar, dan gw liat si hasilnya jg bagus.. jd y g ada salahnya dicobain.
nyampe disana, tempatnya bagus juga, g kayak salon abal2 apalagi salon plus2. ahahaha. gw masuk dan lgs disambut oleh beberapa pegawe salon. mrk nampak antusias (y iyalah nmnya jg ada pelanggan) dan berulang2 nanya "mw diapain, mbak?" oke.. pertanyaan ini agak2 gimana gt di telinga gw. wkwkwk. dan gw jawab "mw smoothing mas.kl segini berapa?" sambil ngurai rambut gw. dan mas2 itupun mulai megang2 rambut gw (sbnrnya gw males tp y gmn lg nmnya jg tukang salon) "mm.. **** mbak" sambil nyodorin daftar harga. disodorin daftar harga, tidak membuat gw puas, malah memancing otak licik gw buat nawar (nmnya jg ibu2, g puas kl g nawar *evilsmirk*) "ini kan masi lurus mas bawahnya, bole g si setengah aja?" sambil senyum2. "oow bole akarnya aja tar" gotcha!!! ahahahahahaha. gw ngelihat daftar harga lagi "ooo segini tu itungannya sedang y mas?g pendek?kan setengah doang" muka gw sambil manyun2 g jelas. lalu selanjutnya terjadi tawar menawar sengit antara gw dan m2s (m2s=mas2 salon). gw lgs ngeluarin pistol, guling2, sembunyi di balik tembok. begitu pula dengan m2s, dy lgs lari, ngambil senjata dan mulai nembakin gw.. oke gw tw, imajinasi gw terlalu tinggi. hehe. akhirnya m2s menyeraaaahhh *voilaaaaaa* dan dy pun berkata "oke deh mbak segini **** " m2s ngeluarin taktik dengan masang muka melas" tapi mw potong rambut juga mas" gw masi dengan muka setan. "y udah. **** udh sm potong rambut" rasanya ada lagu we are the championnya queen mengalun di telinga gw. wkwkwkwk. gw nyalon jam setengah 6 sore, prediksi gw mungkin selese jam 8 ato setengah 9an. abis dikeramas, gw ngeliat sekeliling gw wkt nyari t4 duduk dan sebuah fenomena aneh terjadi, di salon ini banyak cowk2 pd nyalon. hmm.. talk about this later.

okee rambut gw siap dipotong.. another mas2 nanya "potong kyk gmn mbak?" "kayak poster yg dipajang di pintu t4 keramas itu mas" si mas2 akhirnya jalan kesana buat ngeliat dulu. hahahahahahaha... mngkn dlm hati si mas2 *ni mbak nyusahin aja. udah nawar, potongan rambut jg aneh2*wkwkwkwk.. maap y mas. toosss dulu aaah biar ga slek. xixixixixi. abis dipotong, mulailah proses smoothing yg lgs dikerjain oleh 2 mas2 sekaligus. (note: rambut gw yg dikerjain, bukan yg lain) tiba2 mas2 1 nanya "br pulang kuliah mbak?" jegeeeeerrrrrrr... gw kan jd seneng2 ge-er gemanaaaaa ghetoooww. "ga mas.udah kerja" si mas2 brenti sbntr, liat muka gw "ooww sori mbak kirain" wkwkwkwk.. gimana y muka gw emg awet muda si mas. wkwkwk. suasana smoothing berjalan dengan ceria kecuali obatnya yg baunya nusuk banget di idung ampe gw teler abis itu sukses pusing2. abis apply obatnya, gw didiemin dulu. samping gw cowok lg creambath, belakang gw, ada sesosok cowk mirip ridho rhoma dengan jenggot mengitari area bibir dan bawah idung... lagi creambath juga. wkt gw liat ke kaca, g nyadar, muka gw menyaratkan ekspresi shock disitu. wkwkwk.. susah emg jd org yg ekspresif.

abis itu, gw dikeramas, trus dicatok. wkt dicatok, mas2 1 ngomong ke mas2 2 "gw depannya, lo blakangnya" mak jaaaaaaannnng... gw mw diapain ini??? wkwkwkwkwk. g tw kalimat itu emg janggal ato otak gw aja yg rada2 g jelas. wkwkwk. abis itu jam menunjukkan jam 7 lebih. mas2 creambath itu udh pergi semua. salon udh rada sepi dan diganti dengan 3 org mbak2 mw dugem. alat perang mereka udh komplit banget dr mulai kemben, gelang bling2 yg banyak banget, kalung2 bling2 juga tp mrk pake rok panjang. mereka duduk di blakang gw. heboh bgt!! dr mulai make kutek, dandan rambut, pasang bulu mata palsu, ngerokok. tapi y kl gw liat2 lagi, segimanapun mereka dandan, gw masi lebih cantik dr mereka walo gw cm pake jeans+kaos. sedaaaaaaaaaaaaaaappppp wkwkwkwk. ada satu yg gw pengenin dr slh satu mereka,, yaitu charger hpnya.. huaaaaaa..... hpnya sama, dan hp gw lg sekarat, pengen minjem tp kok y gmn. akhirnya gw baca marmut merah jambu-nya raditya dika. jadilah gw kyk org gila kemaren di salon sambil ketawa2 sendiri. wkwkwkwk. selese nyalon jam 8 malem. lgs cabut ke semanggi buat ketemuan sm tmn2 gw. well, such a beautiful weekend,, as always.. hehe

okelah kalau begitu, gereja dulu gw.... see u later,guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar